10 Ritual Pagi Demi Kesuksesan

0 15

Orang yang selalu terbiasa bangun pagi akan memiliki keuntungan untuk melakukan aktifitas yang lainnya sebelum memulai aktifitasnya seperti bekerja.

Berikut ini adalah beberapa ritual pagi yang membantu Anda menjadi sukses seperti dilansir dari LifeHack.org:

Bangun satu jam lebih awal

Hal ini sangatlah mudah dilakukan oleh orang yang berjiwa bangun pagi ketimbang orang yang suka begadang. Mereka menganggap kebiasaan bangun pagi ini sebagai suatu kekuatan yang patut dipelihara. Ketika Anda membentuk kebiasaan bangun pagi, Anda dapat melakukan lebih dan mencapai lebih banyak.

Berolah raga

Ya dengan berolah raga, Anda akan mendapatkan sirkulasi yang positif di tubuh untuk membersihkan jiwa dan pikiran. Tubuh akan menjadi terasa lebih baik, begitu pula dengan akal sehat Anda. Mulailah dengan rutinitas jalan pagi, lari, atau jenis berolah raga lainnya yang membuat peredaran darah Anda dapat bergerak lancar.

Pergi ke luar menghirup udara segar

Kesegaran udara pagi sangatlah baik untuk tubuh dan pikiran. Keluarlah dari rumah sekedar untuk mendapatkan udara segar. Embun pagi juga dapat menjadi penanda sebuah awal baru untuk bekerja yang lebih baik.

Buat daftar prioritas hari

Setiap harinya banyak hal harus dilakukan. Sebelum melakukannya, ada yang meluangkan waktu di pagi hari untuk memilih beberapa prioritas untuk hari ini. Kerjakanlah terlebih dulu apa yang Anda anggap paling mendesak dan lebih penting.

Visualisasikan kegiatan Anda di siang hari

Ini adalah cara yang efektif untuk merencanakan sesuatu di masa depan. Orang yang terbiasa bangun pagi akan selalu memetakan kegiatan sepanjang hari sebelum memulainya. Semua aktifitas direncanakan secara kasar, misalnya di kamar mandi.

Tetapkan tujuan

Satu hari tak hanya bergerak guna menyelesaikan tugas menuju tugas lainnya. Anda harus mempunyai pencapaian dan tujuan untuk meraih ke tingkat yang lebih tinggi. Tanyakan kepada diri Anda sendiri, pertanyaan yang berhubungan dengan tujuan hidup Anda setiap pagi sehingga dapat terfokus pada prestasi.

Makan sarapan yang sehat

Kadang godaan terbesar ialah datang di pagi hari untuk mengambil apa yang ada dalam lemari es untuk sarapan. Ada baiknya Anda membuat sarapan sehat untuk dapat dinikmati dalam damai sebelum memulai kesibukan hari ini. Bahan bakar yang tepat tentu membantu Anda mempertahankan fokus sepanjang hari.

Buat secangkir minuman yang sempurna, duduk, dan berpikir

Pada pagi hari, rasanya seperti kemewahan bisa melakukan hal ini. Menyeduh kopi atau teh sambil berpikir dengan tenang. Minuman tidak hanya membangunkan diri Anda tapi menjadi teman untuk merenungkan kembali kehidupan.
Momen ini bisa menjadi waktu bagi Anda untuk bersyukur atas semua kehidupan yang telah berjalan.

Sapa orang lain dengan tersenyum

Bukalah diri Anda dengan cara menyapa orang lain di sekitar. Sapaan selamat pagi yang ramah dengan senyuman tulus bisa membantu orang di sekitar Anda untuk mendapatkan energi positif yang sama.

Bereskan meja kerja

Rapikan dokumen dan kembalikan barang-barang pada tempatnya. Orang yang bangun pagi ingin memulai sesuatu dengan segar. Hal penting untuk keberhasilan mereka adalah dengan menjaga tempat kerja tetap rapi. (dhirga)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.