10 Tips Jitu Agar Lamaran Lancar Dan Berkesan Indah

0 191

Lamaran adalah salah satu bagian terpenting menuju tangga pernikahan. Namun, Melamar yang notabene sebelum menikah bukan perkara yang mudah, bukan karena lama atau barunnya sebuah hubungan. Pasangan yang sudah lama pun belum tentu diterima lamarannya, apalagi jika pasangan baru.

Tidak sedikit kaum adam yang gagal saat melamar, namun banyak juga mereka yang sukses saat melamar pasangannya. Nah, seperti apa cara dan tipsnya agar  lamaran Lancar Dan Berkesan Indah? Berikut ini pembahasannya:

1 Menentukan Pasangan

Hal pertama yang harus dilewati adalah tahapan mencari pasangan. Sebaiknya kita mencari pasangan yang satu hati terutama satu keyakinan. Ini menjadi penting, karena mencari seseorang untuk diajak serius yang harus diperhatikan adalah persoalan keyakinan. Jika sudah sehati dan satu keyakinan ini akan mempermudah kita ke jenjang selanjutnya. Sudah tentu, tidak akan memunculkan masalah keyakinan di masa depannya.

2 Kenali Keluarga Pasangan

Ini kadang menjadi salah satu masalah yang kadang terabaikan, Ya,, mengenali keluarga pasangan. Jika kalian ingin melamar doi dengan lancar, sebaiknya harus mengenal dulu watak dan karakter keluarga doi. Dengan begitu, biasanya penerimaan mereka terhadap kamu akan jadi signal terbaik kapan kamu harus melamar dia.

3 Peran Pasangan

Apakah ada kaitannya antara peran pasangan dalam hubungan dengan diterimanya sebuah lamaran? Jawabanya sangat tentu. Karena calon pasangan memiliki andil besar dalam meyakinkan pria yang akan melamar pada kedua orangtuannya. Negosiasi antara kamu dengan pasangan sangat diperlukan, agar ada kesepakatan untuk saling meyakinkan satu sama lainnya pada masing-masing orang tua.

4 Jangan Terlalu Lama

Berlama-lama mengenal satu sama lain gak menjamin hubungan berlanjut pada pernikahan. Alih-alih untuk mengenal satu sama lain, karena terlalu lama dalam hubungan yang tidak pasti kadangkala membuat si calon ragu atas kehadiranmu. Pastikan dia dengan sikap sobat,  langkah pasti, cepat dan tepat. Ingat, memberikan kepastian itu paling ditunggu oleh si calon.

5 Libatkan Pengalaman Orang lain

Dalam urusan ini, ada baiknya kita melibatkan orang lain juga. Karena belajar dari pengalaman orang lain akan membantu kita memiliki referensi seperti apa dan bagaimna melamar itu. Nah, dengan banyaknya referensi, dan berbagi pengalaman yang sudah melalui tahap lamaran yang sukses akan mendorong kita untuk melalui tahapan seperti mereka.

6 Jangan Terlalu Banyak Janji

Tips berikutnya yang perlu sobat perhatikan adalah jangan banyak janji. Maksudnya, pada fase perkenalan antara kamu dan doi, atau masa perkenalan keluarga satu sama lain usahakan tidak membuat janji-janji yang sekiranya tidak bisa di tepati. Nah, apalagi kalau sobat terlalu banyak janji manis. Bisa saja berujung kebohongan. Ini sebenarnya yang harus diwaspadai oleh calon istri dan wanita yang masih dalam proses pengenalan.

7 Buatlah Planing (Perencanaan)

seperti kata pepatah antonie de saint-exupery, Sebuah tujuan tanpa perencanaan hanya akan menjadi harapan. Ini, menjadi penting banget, terutama untuk masalah waktu dan keuangan. Jika dirasa sudah sudah cukup umur untuk menikah maka lamaran adalah tahap awal terbaik yang harus di lalui. Cari waktu kosong dan siapa saja yang akan kamu ajak saat proses lamaran nanti. Namun ada baiknya juga saat proses lamaran tersebut ditentukan juga kapan hari  H pernikahannya.

8 Konsultasi pada kedua Orangtuamu

Sebelum memutuskan melamar, sebaiknya konsultasikan dulu rencana tersebut ke orangtua kalian yahh. Kamu wajib berdiskusi dulu mengenai keinginan kamu dan mengenalkan si calon istri kepada orang tua kamu. Hal ini tentu untuk masa depan kamu, restu itu harus juga datanng dari kedua orangtuamu. Hal ini menunjukan kedewasaan kamu dalam menentukan pilihan.

9 Lamarlah dia didepan Orangtuanya

Banyak yang melamar calon istri tanpa melibatkan kedua orangtuanya. Namun, sikap pria sejati yang paling dicari, bukan berani mengungkapkan pada si calon istri aja. Akan tetapi, dia yang berani menghadap orangtua calon istri, terutama ayah atau wali calon.

10 Modal terbaik memikat orang tua calon istri

Modal uang saja gak cukup, banyak hal yang perlu kamu perlu kamu perlihatkan sebagai pemikat hati orangtua si calon. Kamu perlu keyakinan tinggi kalau kamu akan dan selalu jadi suami bahkan melebih ayahnya si calon yang udah membesarkan anaknya. Ingat, Memikat hati bukan dengan ucapan aja, sikap dan tingkah laku kita saat menghadap orangtua biasanya jadi penilaian tersendiri, terutama ayah yang yakin kalau anaknya aman jika menikah denganmu.

Dengan 10 langkah tersebut, Jadi ringkasnya, melamar adalah usaha pendahuluan yang bisa dilakukan oleh pria atau wanita untuk bisa memasuki jenjang pernikahan. Jadi jika pendahuluannya baik dan berkesan bukan tidak mungkin jenjang pernikahan sudah di depan mata.

Komentar
Memuat...