Inspirasi Tanpa Batas

15 Tips Sederhana Menghindari Jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah

0 155

Konten Sponsor

Jatuh cinta itu tidak ada dinding pembatasnya, tidak mengenal usia bahkan tidak memandang pada siapa kita jatuh cinta. Ya,, jatuh cinta itu kadang tiba-tiba bahkan dengan kebutaan membawa kita jatuh cinta pada orang yang salah. Mengapa jatuh cinta bisa pada orang yang salah? Jawabanya tentu sederhana, karena ketika kita mulai menyukai seseorang, sebenarnya kita tidak benar-benar sedang jatuh cinta seketika itu. Tetapi waktulah yang meuntun dari tertarik pada jatuh cinta.

Ketika itu terjadi, apakah salah? yupzz.. tentu tidak.. namun pada siapa kita jatuh cinta, itu yang harus dipertimbangkan. Contoh sederhananya jatuh cinta pada seseorang yang ternyata ia adalah pasangan teman. Secara etika cinta seperti itu salah kan?. Nah, perlu diketahui juga, Sebagian besar dari kita yang naksir pada seseorang akhirnya jatuh cinta lagi ketika ada yang lebih. Namun, tidak sedikit yang memperjuangkan ketertarikannya pada seseorang walaupun ia yang ditaksir itu sudah memiliki pasangan.

Bukan karena kata pepatah, “selama janur kuning belum melengkung, dia masih milik besama” . Namun, dampak yang dihasilkan dari memperjuangkan cinta seperti itu akan tidak baik dalam pergaulan sosial. Jika cinta itu kuat, maka kendalikanlah hati dengan baik, pilihlah untuk menjauh dari cinta dan bukannya jatuh cinta semakin dalam dan akan menyiksa diri sendiri. Jika sudah terlanjur jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah dan ingin menghindarinya? Coba deh 13 Tips Sederhana berikut ini:

1. Tanyakan pada diri sendiri dampak baik dan buruknya?

Timbang baik buruknya. Apakah menurut kamu jiak terjalin hubungan maka akan sehat hubungan tersebut?  Apakah Jika kamu jatuh cinta pada seseorang, maka harus sangat jelas baik buruknya. Dan ingat jatuh cinta itu harus jelas juga pada siapa kamu jatuh cinta.

2. Belajarlah menerima Kenyataan bahwa dia bukan cintamu

Jika merasa cinta kamu ini salah dan ingin berhenti, kamu tidak akan pernah bisa melakukannya kecuali kamu mengambil keputusan bahwa itu yang kamu inginkan. Yang pasti belajarlah menerima kenyataan, apalagi jika faktanya ia sudah milik orang lain. Dengan berbagai pertimbangan dan kamu memutuskan ada yang salah dengan cinta kamu, kendalikan emosi sampai batas tertentu, setidaknya sampai kamu menyadari betapa buruknya gagasan jatuh cinta pada orang ini.

3. Sibukan diri, Jangan biarkan Cinta Salah itu mengendalikan pikiran kamu

Sulit memang melupakan orang yang dicintai, apalagi berhenti memikirkannya. Namun itu pasti bisa dilakukan. Caranya, sibukan diri kamu agar dengan aktivitas baru yang memerlukan perhatian kamu dapat mengurangi pikiran kita ke dia. Dan setiap kali merasa kesepian atau malas, pikirkan hal lain yang membuat bahagia.

4. Jangan keppo dan jangan jadi penguntit

Hindari membuka halaman facebook dan media sosial dia, kalaupun tiap jam kamu terpaksa melihat updateannya, maka abaikanlah. Karena semakin keppo dan terobsesi dengan updatenya, maka semakin besar ia mengganggu pikiran kamu. Cobalah untuk membatasi dia di media sosial setiap harinya, sehingga akhirnya kamu bisa mulai mengabaikannya sepenuhnya.

5 Belajar menolak ajakan si dia

Menolak permintaan atau bersikap enggan mengikuti adalah pilihan tepat untuk Menghindari Jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah. Jika Kamu mengenal orang ini dengan sangat baik dan mereka meminta kamu sering meluangkan waktu bersama dia, belajar untuk menolaknya sesekali. Ingat, semakin banyak waktu yang kamu habiskan bersama dia, luka yang lebih besar dan lebih dalam akan kamu dapatkan.

6. Jangan terlalu ramah

Hindari percakapan panjang dengan dia. Dan yang terpenting, hindari chat larut malam atau telepon di mana kamu berdua saling berbagi rincian kehidupan masing-masing. Kamu harus ingat bahwa dalam kasus ini, kamu tidak sedang bersahabat dengan dia, dan kamu sedang jatuh cinta Pada Orang Yang Salah.

7. Pusatkan pada sisi buruknya, simpan kebaikannya dan jangan jadi Acuan untuk jatuh cinta

Setiap kita memiliki kekurangan. Dan salah satu cara terbaik untuk mengatasi seseorang yang Anda cintai adalah dengan terus-menerus memusatkan perhatian pada sisi buruknya dan memilih kekurangannya. Setiap kali Anda bertemu pria atau wanita ini atau saat Anda mengingatnya, ingat sisi buruknya atau hal-hal yang mereka katakan yang menyakiti Anda. Ini akan bekerja jauh lebih baik jika Anda bahkan bisa membuat daftar alasan mengapa Anda perlu berhenti mencintai orang ini, dan melihatnya sesekali.

8. Hindari bertatapan mata atau kontak fisik langsung dengan dia

Merasa seperti mengambang di awan setiap kali dia menatap kamu dengan lepas atau ketiaka si  dia memegang tangan kamu. Ini yang harus dihindari, walaupun hati ingin tetap merasakan ha itu. seberapa hebat kamu menahan untuk tidak jatuh cinta, itu tidak berarti apa-apa ketika ini terjadi.

9. Carilah orang lain, lupakan fokuslah pada masa depan

Terkadang, cara termudah untuk melupakan seseorang adalah dengan mendapatkan orang lain. Jika benar-benar sulit mengalihkan perhatian dari orang yang kamu cintai ini, cobalah mengalihkan perhatian kamu kepada orang lain. Bisa jadi hubungan rebound atau sedikit olok-olok menggoda selama beberapa hari. Terkadang, chat malam dengan orang lain adalah cara termudah dan paling menyenangkan untuk menghentikan jatuh cinta pada orang tertentu.

10. Beri Jarak diri kamu dari si dia

Ini bisa sangat menyakitkan, terutama jika kamu bekerja dengan dengan dia atau dipaksa untuk berinteraksi dengan dia setiap hari. Tapi sesulit inika? Cobalah seperlunya dan hindari dia dari interaksi yang sekiranya tidak penting. Intinya jaga jarak.

11. Abaikan atau hindari perhatiannya

Jiak dia kalian sama-sama suka, namun sadar bahwa itu salah, maka abaikanlah perhatiannya. Jadi, dengan begitu ada sekat yang tak terbaas, dan ini jitu untuk sesuatu yang serius namun salah. Sekai agi,  hindari perhatian pada setiap waktunya meskipun rasanya menyenangkan.

12. Sadarilah ada perbedaan antara cinta salah dan cinta yang semestinya

Ada perbedaan antara jatuh cinta dengan seseorang, dan menemukan seseorang yang menarik. Hanya karena menurut kita seorang itu atraktif, asyik atau luar biasa tidak berarti kita mencintai mereka. Cinta itu ada wadah tersendiri untuk pasangnnya, tidak dipaksakan dan tidak memaksakan. Memang tidak ada salahnya memikirkan orang tertentu itu yang biasa berpengaruh pada kehidupan kita, dan tidak ada peraturan yang memaksa tidak untuk jatuh cinta pada semua orang.  Namun, Cinta itu penerimaan cinta mengerti mana yang saah dan mana yang benar.

13. Ingat Harga diri Anda itu juga penting

Karena ada alasan kuat  mengapa ini harus dihentikan, dan kemungkinan besar itu adalah alasan yang meyakinkan dan nyata. Apa jadi jika meminta balasan cinta dari cinta yang tak semestinya, haruskah berperilaku seperti orang idiot dan kehilangan harga diri? Ingat bahwa ada banyak di luar sana yang layak menjadi kekasih yang jauh lebih baik dari cinta yang sedang menguntit hati dengan ketidak pastian dan banyak resiko.

14. Yakinkan dirimu ini Salah

Tunggu dulu Kegilaan tetap hidup hanya selama Anda memberinya makan, dengan pikiran, emosi dan fantasi. Jika Anda benar-benar memutuskan bahwa Anda tidak bisa, atau tidak ingin, melihat masa depan dengan orang ini, hanya masalah waktu sebelum perasaan tergila-gila mulai menghilang.

15. Dengar dan mintalah pendapat orang ini

Dengarah pendpaat orang, aatau mintalah orang ini untuk membantu dan mengatasi ini. Hindari satu sama lain, dan usahkan tidak ada kontak dengan orang yang anda cintai. Ini akan terasa sakit, tapi hasilnya akan lebih dari itu, kamu akan mulai merasa jauh lebih baik dan lebih mengendalikan kehidupan kamu sendiri. [Ali Alamsyah]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar