Manfaat Jahe Untuk Vitiligo

Manfaat Jahe Untuk Vitiligo

Vitiligo merupakan jenis penyakit kulit yang gejalanya adalah bintik putih pada kulit dan membuat warna kulit tidak merata. Hingga saat ini penyakit vitiligo belum ditemukan obatnya. Namun, para tenaga medis menyarankan untuk terapi secara alami. Terdapat beberapa terapi yang bisa dilakukan yakni terapi cahaya hingga terapi obat herbal.

Salah satu tanaman herbal yang bisa Anda gunakan adalah jahe. Ya, selain bisa digunakan untuk rempah dapur, manfaat jahe untuk Vitiligo juga sangat ampuh lho. namun, Anda untuk lebih efektifnya Anda harus menggunakan ramuan jahe secara rutin. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal  ini, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Ramuan Jahe Untuk Penderita Vitiligo

Vitiligo memang salah satu penyakit yang meresahkan bahkan dapat membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi akan hal ini. Ya, pasalnya sudah ada terobosan baru yang bisa dilakukan untuk menguranginya yaitu dengan menggunakan ramuan jahe.

Baca juga: Manfaat Kunyit Untuk Vitiligo

Nah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyediakan jahe merah secukupnya. Kemudian, potong menjadi beberapa bagian. Bakar jahe yang sudah dibersihkan. Pastikan jahe terbakar sempurna dan menghasilkan aroma yang khas.

Jika sudah, sediakan air dalam gelas yang sudah diberi gula merah secukupnya. Lalu campurkan jahe yang sudah digepu ke dalam gelas tersebut. campur hingga rata dan konsumsi wedang jahe bakar secara rutin setiap 2 hari sekali.

Kandungan Jahe Merah

Jahe merah telah menjadi obat herbal selama bertahun-tahun. Salah satu fungsinya yakni untuk meredakan hingga menyembuhkan vitiligo secara alami. Menurut para ahli yang telah meneliti jahe merah menyatakan bahwa dalam jahe merah ini terdapat beberapa kandungan yang baik untuk tubuh, seperti:

  • Minyak atsiri
  • Phenolic
  • Gingerol
  • Zingeron.

Seperti itulah ulasan lengkap mengenai manfaat jahe untuk Vitiligo yang bisa Anda pahami. Anda juga bisa membuat ramuan jahe seperti yang sudah dijelaskan di atas untuk menyembuhkan vitiligo lho. Bagi Anda yang ingin cepat sembuh, konsumsilah ramuan jahe secara rutin.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar