5 Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi Menurut SehatQ.com


Sakit gigi sering diderita banyak orang, baik anak-anak maupun dewasa. Umumnya, sakit gigi di picu gigi berlubang dan banyak mengonsumsi yang mengandung gula. Sakit gigi membuat penderita tidak tenang karena rasa nyeri yang ringan atau berat, bahkan menjalar ke kepala sehingga menghambat kegiatan. Tenang saja, banyak cara alami mengatasi sakit gigi yang bisa dicoba di rumah.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Sebelum pergi ke dokter dan menghabiskan banyak biaya, biasakan mengatasi sakit gigi secara alami. Banyak video cara menghilangkan sakit gigi di internet, anda bisa donwnload dan menerapkannya. Tetapi agar wawasan luas, berikut ada cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami:

1. Kumur Dengan Air Garam

Jangan salah loh, air garam digunakan orang terdahulu sebagai pengobatan alami sakit gigi. Bahkan garam termasuk cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit loh, caranya pun mudah. Cukup campur air hangat dengan satu sendok teh, kemudian kumur agar air garam mengenai area gigi yang sakit.

Sejatinya, air garam menjadi anti bakteri yang ampuh mengatasi peradangan pada gigi. Pastinya berfungsi sebagai disinfektan alami membersihkan sisa makanan di gigi dan gusi. Dengan begitu gigi lebih sehat dan bebas dari bakteri, jika anda ragu menggunakannya bisa menghubungi SehatQ dan konsultasikan dengan dokter. Tim Sehatq akan merekomendasikan dokter sesuai keluhan anda sehingga jawabannya memuaskan.

2. Daun Jambu Biji

Ingin mengetahui cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat? Solusinya adalah daun jambu biji. Daun jambu biji mengandung anti radang dan anti mikroba sehingga mampu mengatasi sakit gigi dan menjaga kebersihan mulut. Cara menggunakannya mudah, yaitu cuci bersih daun jambu dan dikunyah.

Tetapi, anda bisa merebusnya jika enggan mengunyah. Setelah direbus, jadikan air rebusan sebagai obat kumur, dijamin cara mengatasi sakit gigi ini lebih cepat dan higenis. Sakit gigi akan berlangsung hilang beberapa menit usai meminum rebusan daun jambu biji.

3. Jahe

Jahe adalah bahan bumbu masakan yang ada di dapur, jahe mengandung banyak vitamin dan mampu mengatasi beberapa penyakit. Salah satunya mengatasi sakit gigi karena mengandung antibiotik alami yang berfungsi menghilangkan nyeri. Caranya mudah, cukup geprek dan tempelkan pada pipi bagian gigi yang sakit. Rasa hangat jahe akan meresap sampai gigi dan menyembuhkan sakit gigi.

Usahakan melakukan pengobatan alami sekitar 2 sampai 3 kali sehari. Tujuannya agar rasa nyeri cepat hilang, agar hasilnya lebih cepat lakukan pijatan saat mengoleskan jahe ke pipi. Dijamin cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan jahe ampuh menyembuhkan sakit gigi.

4. Bawang Merah

Selain cara menghilangkan sakit gigi dengan teh, anda bisa mengatasi sakit gigi dengan bawang merah. Bawang merah mengandung senyawa anti mikroba dan anti septik sehingga meringankan rasa nyeri pada gigi.

Anda bisa mengunyah bawang merah jika terbiasa menyantap bawang merah mentah. Tetapi jika tidak, bisa dihaluskan dan ditempelkan pada bagian yang sakit. Diamkan sekitar 3 sampai 5 menit agar meresap ke bagian gigi. Setelah itu lanjutkan aktivitas agar tak terbengkalai.

Informasi diatas adalah obat sakit gigi alami cepat sembuh. Agar sakit gigi tidak datang lagi, lakukan kebiasaan hidup sehat, yaitu sikat gigi secara teratur dan mengonsumsi makanan bernutrisi. Dengan begitu penyakit sakit gigi menjauh dari keseharian anda. Jika gigi mulai nyeri, lakukan cara mengatasi sakit gigi yang diulas diatas.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar