Inspirasi Tanpa Batas

Ini Dia 3 Nama Mall Terbesar Dunia

0 23

3 Nama Mall Terbesar Dunia – Pusat perbelanjaan atau yang kerap disebut mall banyak kita jumpai di Indonesia terutama di ibukota. Mall bermunculan seiring dengan meningkatnya tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Daya beli yang tinggi ibarat air dan pupuk yang menyuburkan bagi tingkat konsumsi yang demikian tinggi. Tetapi tahukah Anda mall-mall terbesar di dunia? Berikut adalah 3 jawabannya dalam urutan mundur.

Peringkat 3: Dubai Mall

Dubai Mall
Dubai Mall

Uni Emirat Arab merupakan negara dengan tingkat kesejahteraan yang tinggi, sehingga tidak heran jikakita menemui mall-mall megah di seantero negeri. Dubai Mall di Dubai ibukota UEA memiliki luas yang setara dengan 48 lapangan sepak bola ukuran standar dengan fasilitas wah yang dibangun dengan identitas Arab yang kental.

Mall yang dibuka untuk umum secara resmi di tahun 2008 ini begitu luas hingga mampu menampung 1200 pajangan toko yang memamerkan produk bermutu prima. Tak cuma berbelanja, Anda juga bisa mampir untuk sekadar berekreasi. Area ice skating disediakan oleh mall, luasnya sendiri mencapai lapangan Olimpiade. Selain itu, dibangun pula air terjun Oasis Fountain yang sedap dipandang mata dan menyejukkan pandangan di negeri yang banyak diselimuti gurun pasir itu.Lokasinya ideal, yaitu berdekatan dengan salah satu bangunan tertinggi dunia, Burj Khalifa.

Peringkat 2: Golden Resources Mall (GRM)

Golden Resources Mall
Golden Resources Mall

Selain gedung pencakar langit, keajaiban ekonomi China diindikasikan dengan menjamurnya mall di berbagai tempat. Saalh satu yang menarik perhatian adalah Golden Resources Mall atau Jun Yuan . Luas agregatnya ialah 557.419 meter persegi. Sebanyak 1300 toko, gerai dan otlet menjejali mall satu ini. Tak kurang dari 50 ribu orang per hari bisa ditampung oleh mall itu.

Ukuran yang demikian besar bukan kunci utama keberhasilan sebuah mall. Ini terjadi pada GRM, yang secara mengejutkan tidak begitu diminati para pengusaha. Apap pasal? Usut punya usut, rendahnya jumlah pengunjung per hari di sana dipicu oleh tingginya harga jual barang di sana. Lokasi yang kurang strategis dan tak begitu ramai juga diduga keras menjadi penyebab rendahnya minat pebelanja.

Peringkat 1: South China Mall (SCM)

South China Mall
South China Mall

Mall yang memiliki luas relatif 892.000 meter persegi ini didirikan atas inisiatif Hu Guirong yang dikenal sebagai pengusaha kaya mi instan.

Soutch China Mall dibangun 12 tahun lalu dengan tujuan memuaskan hasrat konsumsi masyarakat yang gila belanja. Dengan kelengkapan fasilitas di SCM, pengunjung dapat menemukan 2350 toko, tempat parkir yang muat untuk 10.000 kendaraan.

Untuk mewujudkan bangunan pusat perbelanjaan yang megah tersebut, Hu Guirong dikabarkan mesti merogoh kocek sampai lebih dari 1,3 triliun dollar AS. Namun, seperti GRM , SCM juga mengalami kesepian pengunjung. Mayoritas ruang toko di dalamnya masih kosong melompong.

Komentar
Memuat...