Take a fresh look at your lifestyle.

4 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Jika Akan Menjadi CEO Kelak

0 34

Jika Akan Menjadi CEO Kelak – Menjadi seorang CEO tidak seperti memenangkan sebuah kuis. Posisi tersebut dipilih secara ketat oleh para dewan direksi, eksekutif, dan petinggi lainnya. Jika menjadi CEO merupakan target dalam karir Anda, maka perhatikanlah 4 hal di bawah ini agar mimpi Anda tersebut menjadi kenyataan:

Pekuat Gaya Kepemimpinan

Jika Anda menjalankan sebuah perusahaan, maka Anda diharuskan mengatur orang-orang. Apakah Anda memiliki manajemen coach? Apakah semua orang tersebut mau bekerja dengan dan untuk Anda? Apakah Anda memiliki track record dalam mengembangkan kinerja banyak orang? Jika Anda ingin menjadi seorang CEO, maka mulailah bangun gaya kepemimpinan dari sekarang dan perhatikan tiap langkahnya.

Bangun Kesuksesan yang Bisa Diukur Waktu

Apa saja kesuksesan perusahaan yang dapat dihubungkan dengan Anda? Anda perlu menunjukkan bahwa kesuksesan tersebut dicapai karena ide atau juga usaha Anda. Ini yang sering diabaikan oleh para calon CEO. Kesuksesan akan membutuhkan waktu dan jika Anda hanya melakukannya dalam jangka waktu yang relatif pendek, maka kesempatan menjadi CEO merupakan hal yang tersulit.

Menjaga Momentum

Hal penting lainnya adalah progres karir yang dijalani. Mulai dari jabatan terendah hingga mencapai jabatan tertinggi. Berdasarkan naiknya sebuah jabatan, seseorang dapat melihat kalau Anda tengah mendapat tanggung jawab yang semakin besar. Selain hal itu, bisa juga dilihat progres dari ukuran besar-kecilnya sebuah tim atau juga dana yang diberikan.

Mengembangkan Visi

Apa visi Anda untuk sebuah perusahaan? Apa yang Anda lakukan jika telah berada di posisi teratas? Mengapa visi Anda merupakan rencana yang tepat? Anda dapat merencanakan visi ini mulai dari sekarang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar