Take a fresh look at your lifestyle.

4 Kunci Sukses Menjadi Mitra Waralaba

0 42

Kunci Sukses Menjadi Mitra Waralaba – Dalam sistem franchisee (waralaba) keberadaan seorang mitra tentunya menjadi salah satu kebutuhan yang utama selain dari modal usaha. Bahkan dapat dikatakan keberhasilan bisnis franchisee tidak terlepas dari kiprah dan juga adanya dukungan para mitra yang bergabung dibawahnya. Hal tersebutlah yang membuat sebagian besar franchisor melakukan seleksi yang cukup ketat dalam memilih calon mitra, karena mereka tak menginginkan brand miliknya tercoreng akibat perilaku mitra yang terbilang bisa kurang bertanggungjawab.

Memutuskan untuk membeli bisnis franchise bukan berarti melimpahkan semua tanggung jawab kepada si franchisor. Karena sebagai mitra Anda pun memiliki kewajiban penuh untuk mengembangkan bisnis tersebut. Berhasil tidaknya bisnis franchise yang dijalankan di setiap lokasi tergantung oleh franchiseenya. Sehingga Anda sebagai seorang franchisee diwajibkan untuk mengikuti sistem kemitraan yang telah disepakati dan menjaga nama baik brand yang ditawarkan.

Ini Dia Kunci Suksesnya

Berikut beberapa Kunci sukses untuk menjadi mitra (franchisee) yang ideal:

  1. Untuk menjadi franchisee sukses, sebaiknya dengan menyukai peluang bisnis yang akan Anda geluti. Bagaimanapun juga keberadaan passion atau dengan rasa cinta kita pada suatu bidang akan memudahkan langkah kita untuk dapat menjalankan bisnis tersebut secara optimal. Jika dari awal franchisee sudah menyukai bidangnya tersebut, maka secara tidak langsung mereka akan merasa memiliki bisnisnya tersebut. Sehingga kemungkinan untuk meninggalkan tanggung jawab di tengah perjalanan pasti semakin kecil.
  2. Memberikan peran aktif untuk bisnis franchise yang dijalankan. Meskipun Anda menjadi mitra dari seorang franchisor yang memberikan dukungan dengan total, namun tak seharusnya Anda menjadi mitra yang pasif dan sangat tergantung dengan franchisor Anda. Karena Anda juga memiliki tugas yang sama untuk mengenalkan dan juga mengembangkan bisnis tersebut di pasaran. Jadi tak hanya menginvestasikan sejumlah dana saja, namun juga memberikan tenaga dan pikiran Anda untuk mengembangkan bisnis franchise yang dijalankan.
  3. Mengikuti sistem franchise yang berlaku. Sebagai franchisee, sudah sewajarnya jika Anda mematuhi dan mengikuti segala sistem yang telah ditetapkan franchisor dalam perjanjian kemitraan. Sehingga kerjasama yang terjalin bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya perselisihan antara franchisee dan franchisornya.
  4. Meningkatkan ilmu dan skill di dunia usaha. Sebagai seorang mitra Anda dituntut untuk memiliki pengetahuan dan juga kemampuan luas di bisnis yang Anda geluti tersebut. Hal ini penting, karena Anda membutuhkan berbagai strategi jitu untuk mengembangkan bisnis sekaligus membangun image atau citra baik dari merek yang ditawarkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar