Take a fresh look at your lifestyle.

4 Negara Besar Yang Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018

0 301

Piala Dunia merupakan perhelatan sepakbola terbesar se-antero jagat raya. Kali ini babak kualifikasi Piala Dunia 2018 memiliki banyak drama yang terjadi. Turnament yang di gelar 4 tahunan ini menjadi salah satu sedotan terbesar pencinta sepak bola dunia.

Kali ini ada yang menarik sebab ada beberapa negara besar yang tidak lolos ke putaran final piala dunia 2018.

1.Belanda

Mungkin sudah tidak asing bagi para penggemar lapangan hijau ketika mendengar nama Belanda di piala dunia. Sebelumnya Belanda selalu mengikuti acara 4 tahunan ini. Tercatat mereka pernah 2 kali menjadi semi finalis pada tahun 1998, 2014. Kemudian 3 kali menjadi finalis pada tahun 19744, 19788 dan 2010. Hal itu menunjukan bahwa Belanda benar-benar negara yang sangat di perhitungkan.

Sayangnya kali ini mereka hanya bisa menikmati piala dunia dari layar kaca. Kegagalan ini merupakan hasil akhir klasmen gruf A pada babak kualifikasi Zona Erofa. Belanda hanya kalah selisih gol dari Swedia pada babak play-off zona UEFA. Kegagalan ini membuat kesialan timnas Belanda berlipat sebab sebelumnya mereka gagal ke putaran final Piala Erofa 2016 tahun lalu.

2. Amerika Serikat

Kali ini timnas Amerika Serikat harus gigit jari. sebab, mereka gagal lolos ke putaran final piala dunia 2018. Amerika Serikat harus menelan kekalahan dari Trinidan dan Tobago 1-2 di stadion Ato Boldon, Couva. pada lanjutan babak kualifikasi piala dunia 2018. Hasil ini membuat Amerika Serikat kali pertama tidak mengikuti putaran final piala dunia sejak tahun 1986.

Sangat di sayangkan, padahal mereka hanya butuh hasil imbang melawan Trinidan dan Tobago untuk lolos ke putaran final piala dunia 2018 mendatang.

3. Wales

Tim besar selanjutnya adalah Wales. Mereka gagal ke piala dunia setelah menelan kekalahan dari Republik Irlandia 0-1 pada lanjutan kualifikasi piala dunia 2018 di Cardiff, senin (9/10).

Hasil ini membuat mereka menduduki posisi tiga klasmen akhir gruf D dengan mengumpulakn 17 poin. Wales kalah dari Irlandia yang mampu mengumpulkan 19 poin.

4. Chile

Selanjutnya timnas Chile yang harus gigit jari. kegagalan timnas Chile ke piala dunia 2018 sangat krusial. Pasalnya, Chile hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke piala dunia Rusia 2018 mendatang. Chile harus tersingkir setelah kalah dari Brasil 0-3 di Stadion Allianz Parque, Sao Paulo, Selasa (10/10). Hasil babak kualifikasi tersebut membuat Chile turun ke posisi enam klasemen akhir dengan torehan 26 poin.

Timnas Chile kalah selisih dua gol dari Peru yang sukses merebut posisi kelima. Pada pertandingan terakhir zona playoff  peru sukses menahan imbang Kolombia 1-1.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar