Inspirasi Tanpa Batas

5 Cara Paling Ampuh Move On dari Mantan Pacar Tersayang

0 158

Konten Sponsor

Pada kalangan remaja, anak SMP sampai kuliahan mereka menerjamahkan kata Move on selalu dikaitkan dengan urusan hati. Ya contohnya sudah putus dengan pacarnya tapi masih belum bisa melupakannya. Ini memang kejadian yang sering terjadi pada usia ini. Biasanya temannya menyarankan utuk “Move On dari mantan pacar” atau pindah kelain hati atau membuka diri untuk menerima cinta dari pasangan yang lain.

Move on adalah berasal dari bahasa inggris yang artinya “bergerak maju” (pindah). Tetapi, dalam bahasa gaul, anak jaman sekarang mengasumsikan kata move on ini dengan arti yang berbeda yaitu pindah kelain hati, pindah ke lingkungan lain.

“Move On maksudnya km (hidup km) ga boleh berhenti di saat km putus sm dia, hidup km harus terus berlanjut, kalau memang jodoh dengan mantan km, di saat yang akan datang akan kembali dengan dia, tapi kalau memang tidak berjodoh, dengan terus menjalani hidup, km bisa bertemu dengan yang lain. Karena hidup itu harus selalu Move On”kitab gaul

Tetap sebenarnya Move on ini bisa di artikan dengan banyak kata. Tapi yang paling penting adalah bagaimana cara move on. Berikut ini adalah 5 Cara Paling Ampuh Move On dari Mantan Pacara yang harus kamu lakukan:

“MOVE ON GAK MOVE ON TETAP HARUS MOVE ON”

1. Membiasakan Diri dengan Suasa Baru

Biasakan diri kamu dengan suasana baru. Jika disaat kamu masih pacaran dengan si dia, waktu kamu dihabiskan dengan berduaan. Berjalan bareng, makan bareng, liburan bareng, jika tidur dia selalu sms selamat tidur “beb” dan kegiatan lainnya kamu selalu berduaanya dengan si dia.

Sekarang setelah putus Kamu mesti membiasakan diri sebagai seseorang dengan status single. Tidak ada lagi seseorang yang mengingatkan waktu makan, mengucapkan selamat tidur, atau hal-hal lain yang bisa Kamu lakukan saat masih bersama. Untuk awal-awal mungkin Kamu akan merasa berat untuk menerimanya. Akan tetapi, Kamu tidak boleh terlalu lama meratapinya. Segera biasakan diri dengan suasana baru.

2. Membuat Kesibukan Terbukti Ampuh Move On Dari Mantan Pacar

Tidak ada cara paling ampuh untuk mengalihkan pikiran Kamu dari kesedihan patah hati dengan mantan kecuali menyibukkan diri sendiri. Coba sibukkan diri Kamu dengan melakukan beberapa kegiatan. Contohnya Kamu bisa melakukan kegiatan yang menjadi hobi seperti berwisata, membaca, menulis, atau cari kerjaan lain.

Dengan cara membiasakan diri untuk terus membuat kesibukan. Kamu akan mulai terbiasa dengan status single kamu saat ini dan itu akan lebih mudah untuk Move On dari mantan kamu. Apalagi Jika pilihan kamu kerja, selain bisa Move On kamu juga dapat uang, kan lumayan tuh..!! hehe.

3. Berkumpul Kembali Dengan Orang Disekitar kamu

Selanjutnya kamu haru berkumpul kembali dengan orang-orang disekitar kamu. Disadari atau tidak disaat kamu masih berpacaran, kamu jaga jarak dengan lingkungan disekitarmu. Baik dengan teman cowo/cewe kamu jaga jarak, sebernarnya ini disebebkan karena beberapa faktor, bisa faktor karena waktu yang habis hanya untuk berduaan saja, atau karena kamu tidak enak sama pacar dan takut dia cemburu. Hemm..!!

Oleh karena itu, setelah putus mulailah kembali berkumpul dengan teman dan orang-orang di sekitar Kamu. Sesekali waktu Kamu mengajak teman untuk nonton, traveling, atau makan bersama. Dengan berkumpul kembali bersama orang-orang disekitarmu, kamu akan mendapatkan suasana baru. Selain itu Kamu bisa juga mendapat dukungan dari orang-orang yang peduli sehingga akan membantu Kamu untuk cepat Move On dari mantan pacar mu.

4. Hindari Stalking (menguntit) Mantan Pacar kamu

Cara move on yang satu ini adalah cara yang paling sulit dilakukan.  Kamu harus mencoba untuk cuek atau tidak mencari tahu (kepo-in) apa yang dilakukan mantan pacarkamu. Kamu juga tidak boleh mengontak mantan dengan alasan apapun. Biasanya pada waktu-waktu tertentu saat Kamu sedang sendiri, saat kamu mau tidur sendiri. Seringkali muncul dorongan untuk mengirim pesan singkat kosong, atau miscall mantan, hanya untuk sekedar memastikan aktif atau tidak nya nomor mantan kamu.

Dan Seringkali tanpa sadar Kamu pun tergoda untuk stalking, yaitu melihat-lihat status mantan kamu di sosial media seperti facebook atau twitter milik mantan kamu. Oleh karena itu, Jika kamu ingin cepat Move On, Kamu mesti menjauhkan diri dari gadget atau media elektronik lainnya dari jangkauan pada jam-jam rawan. Bila perlu putuskan pertemanan akun sosial media kamu dengan mantan dalam arti kamu jangan berteman dengan mantan. Hal ini cukup efektif memberi peluang untuk Move On. Alihkan waktu Kamu untuk menghubungi sahabat dan kerabat dekatmu.

5. Belajar Membuka Hati Kembali, Untuk Move On Dari Mantan Kamu

Setelah kamu berhasil melakukan 4 cara Move On di atas tadi, yang terakhir kamu harus belajar membuka hati. Jangan biarkan hati Kamu sakit terlalu lama. Belajarlah untuk membuka hati dengan cara mempersiapkan diri dan hati Kamu untuk memulai berkenalan dengan sosok baru. Pastikan untuk tidak langsung menutup pintu hati jika ada rasa yang muncul antara Kamu dan sosok baru tersebut.

Saat hati sudah mulai terisi dengan sosok baru, saat itu juga Kamu akan Move On dari mantan pacar. Sebenarnya cara ini kamu harus melakukannya harus dengan penuh kehati-hatian. Tidak berarti Kamu boleh langsung mencari pacar baru setelah putus. Jika tergesa-gesa, pacar baru tersebut hanya akan menjadi pelarian belaka, dan jika terjadi itu tidak akan menyelesaikan masalah, melainkan mendatangkan masalah baru.

Setidaknya sebelum kamu cari pacar baru, kamu sudah melakukan empat cara sebelumnya. Yaitu Membiasakan diri dengan suasana baru, Mencoba Membuat Kesibukan, Berkumpul dengan Orang-orang disekitar kamu dan kamu sudah bisa tidak mengontak lagi mantan dan tidak menguntit sosial medianya.

Itulah 5 Cara Paling Ampuh Move On dari Mantan Pacar Tersayang. Pada dasarnya manusia tidak bisa melupakan masa lalu begitu saja. Namun, hal ini juga tidak berarti Kamu harus berjalan dengan terus menengok ke belakang hingga lupa untuk mempersiapkan diri menata masa depan. Jangan biarkan Kamu terlalu lama terjebak dengan kesemuan masa lalu. Sudah saatnya Kamu bangkit!! Lakukan 5 Cara Paling Ampuh Move On dari Mantan Pacar Tersayang di atas. Terimakasih! (AML)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar