Inspirasi Tanpa Batas

5 Fakta Menakjubkan Salar de Uyuni Cermin Alam Terbesar Di Dunia

Salar De Uyuni merupakan salah satu kawasan yang terbentuk dari fenomena alam. Kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata para traveler. Dengan sajian sunset dan sunrise terbaik di dunia.

0 41

Konten Sponsor

Salar de Uyuni adalah dataran garam terbesar di dunia. Luasnya hampir 10.582 kilometer persegi. Salar de Uyuni dikenal sebagai cermin alam terbesar di dunia. Seperti apakah wisata alam bolivia yang satu ini dimata para traveler? Berikut ini Fakta Unik Salar de Uyuni :

1. Salar de Uyuni terletak dekat puncak Pegunungan

Terletak di antara Potosi dan Oruro, Andes dekat puncak pegunungan Andes, barat daya Bolivia. untuk datang kelokasi ini, wisatawan bisa menyewa kendaraan yang tersedia di kota terdekat seperti kota uyuni, kota yonza atau kota llica.

2. Terbentuk sejak 42.000 Tahun

Permukaan salar de uyubi tertutup lapisan garam setinggi beberapa kaki, hal inilah yang menjadikan salar de uyubi tetap kering sepanjang tahun. Dataran garam ini terbentuk oleh beberapa danau prasejarah, yang berubah bentuk sekitar 42.000 tahun yang lalu.

3. Cermin Alam Terbesar di Muka Bumi

Beberapa kali dalam setahun lokasi ini mendapatkan curahan hujan, hingga tertutup lapisan air tipis. Dengan kondisi tersebut kemudian menjelma menjadi cermin alam terbesar di muka bumi. Permukaannya yang datar sempurna dan jernih memantulkan refleksi langit dan awan di atasnya, menghasilkan pemandangan yang mengagumkan bagi siapa saja yang menyaksikannya.

4. Daerah kering namun memiliki suhu normal

Berada di daratan tinggi dan tandus menjadikan salar deuyuni tidak banyak tumbuhan hidup. Daerah kering ini memang terlihat sangat panas dan gersang, namun sebenarnya suhu di Salar de Uyuni cukup hangat. Suhu di lokasi ini hanya berkisar antara 13 derajat sampai 21 derajat celcius. Kondisi ini membuat Salar de Uyuni di kunjungi ribuan para turis yang berdatangan untuk menyaksikan fenomena cermin raksasa tersebut di setiap tahunnya.

5. Kawasan wisata yang masih asri

Selain bercermin, para wisatawan Salar de Uyuni juga berkesempatan untuk menyaksikan kawanan burung flamingo merah muda yang memang menjadikan kawasan dataran garam ini sebagai habitat mereka. pemandangan ini kerap menjadi sajian senja yang luar biasa.

Nah, buat kalian para traveler tidak ada salahnya jika berkunjung ke kawasan Amerika Selatan sebaiknya di agendakan deh berkunjung ke Salar de Uyuni yang fenomenal ini. Menurut kabar sunset dan sunrise-nya tiada duanya.***Ali Alamsyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar