Inspirasi Tanpa Batas

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Pria Sebelum Menikah

0 60

Konten Sponsor

Pernikahan merupakan sebuah gerbang menuju perjalanan hidup bersama pasangan. Seorang pria yang sudah diatas 20 tahunan biasanya akan mulai memikirkan masalah pernikahan. Kesiapan mental merupakan hal yang perlu dipertimbangkan, begitu juga finansial.

Kesiapan finansial menjadi point penting bagi pria sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Apalagi pria akan menjadi kepala keluarga dan tumpuan utama perkonomian keluarga. Pria wajib mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, yang salah satunya finansial. Lantas apa saja yang perlu dipertimbangkan pria terkait ekonomi sebelum melangkah ke jenjang pernikahan?

Berikut 5 hal yang perlu dipertimbangkan pria sebelum melangkah ke jenjang pernikahan:

Makan

Makan merupakan kebutuhan primer bagi setiap mahluk di muka bumi ini. Tentu seorang pria harus mempertimbangkan kebutuhan makan. Jika sebelumnya pria hanya memikirkan kebutuhan makan hanya untuk dirinya saja, maka setelah menikah dia harus memikirkan kebutuhan makan keluarga kecilnya.

Tempat tinggal

Tempat tinggal merupakan hal yang juga perlu dipertimbangkan sebelum menikah. Ada baiknya diskusikan dulu dengan calon pasanganmu, misalnya mau langsung beli rumah setelah menikah atau ngontrak terlebih dulu? Atau mungking tinggal dulu bersama orang tua?

Lokasi rumah juga perlu diperhitungkan, hal ini akan sangat berpengaruh pada biaya tranportasi. Pasalnya punya rumah yang jauh dari tempat kerja akan membutuhkan banyak biaya.

Biaya Transport

Transportasi menjadi hal penting yang perlu diperhitungkan setelah menikah. Biaya transportasi menjadi hal yang sulit ditekan, apalagi kalau tempat tinggalnya jauh dari tempat kerja. Maka perlu di perhitungkan jarak yang ditempuh dan biaya yang dikeluarkan untuk sampai ke tempat kerja. Sebab orang akan tetap bekerja untuk menafkahi keluarga.

Gaya hidup

Gaya hidup seseorang tentu berbeda beda. Dewasa ini sangat sulit membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Gaya hidup mewah harus mulai diperhitungkan setelah menikah, yang akan berpengaruh pada finansialmu. Mulailah selektif memilih antara kebutuhan dan keinginan setelah kamu punya keluarga.

Pendidikan

Tanggung jawab finansial seorang pria akan semakin meningkat setelah punya anak. Tanggung jawab yang bukan hanya masalah kebutuhan sehari-hari, tapi juga pendidikan bagi anak anak kita.

Meskipun sekarang ini banyak tersedia sekolah gratis, namun kebutuhan anak bukan hanya berangkat sekolah saja. Disamping itu banyak kebutuhan sekolah yang harus terpenuhi. Misalnya peralatan sekolah seperti seragam sekolah, buku, alat tulis, les dan sebaginya.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seorang pria sebelum melangkah ke jenjang pernikahan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar