Inspirasi Tanpa Batas

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Remaja Saat Berpacaran

0 130

“Semua pasti pernah ngalamin yang namanya Jatuh cinta di usia remaja” Benar gak? Kalau salah, berarti saat remaja gak pernah jatuh cinta. hehe,, Padahal jatuh cinta di usia remaja selalu membuat deg-degan. Pasalnya, perasaan cinta saat itu masih begitu menggebu-gebu. Tak terkontrol, unik dan asyik.

Rata-rata Jatuh cinta di usia muda itu menyenangkan. Namun, kadang mereka tidak sadar bahwa ada beberapa kesalahan yang harus mereka hindari saat berpacaran. Apa saja? Berikut adalah lima kesalahan umum yang sering dilakukan remaja saat berpacaran, seperti dilansir Boldsky dalam situsnya.

Mempoklamirkan Hubungan Cintanya Pada Orang Lain

Sudah jadi rahasia umum, kalau di usia ini selalu bersemangat untuk mempoklamirkan hubungan cinta dengan si dia pada orang lain. Namun, sebelum benar-benar melakukannya, Anda harus tahu, apa konsekuensi jika Memberitahukan Hubungan cinta Pada Orang Lain Siapa tahu ada yang tidak senang dengan hubungan kalian dan berusaha memutuskannya. Maka, sebaiknya cari tahu dulu situasi di sekitar Anda.

Keintiman yang Tidak Berdasarkan Logika

Kesalahn selanjutnya yang sering terjadi, yaitu keintiman yang tidak berdasarkan logika. Setiap remaja pasti mengalami dorongan hebat untuk merasakan kedekatan dengan pasangan. Namun, mereka tidak menyadari kenikmatan sesaat bisa menghancurkan masa depan. Maka, sebaiknya hindari kedekatan fisik yang menjurus pada hubungan seks terlarang.

Nafsu yang Berlandaskan Cinta

Banyak remaja yang salah mengartikan kedekatan fisik sebagai cinta. Mereka tidak tahu dan tidak sadar niat terselubung di balik keinginan pasangan. Umumnya ksalah ini terjdi pada para gadis, sebaiknya para gadis lebih pintar dalam menjaga kehormatan mereka, ketika menjalin kasih dengan laki-laki di usia yang rentan seperti mereka.

Kurang memahami apa yang diinginkan diri sendiri dan Pasangan

Romansa cinta mereka sering berubah-ubah, itu tentu terjadi. Mereka terkadang sulit memahami apa yang sebenarnya mereka inginkan. seperti apa pasangan yang mereka harapkan? Itulah mengapa hubungan cinta remaja penuh dengan dinamika, penuh kegalauan.

Aroma Perselingkuhan

Tidak sedikit remaja yang sukses mempertahankan cinta dan hubungan hingga ke jenjang pernikahan di usia dewasa mereka, namun kebanyakan kisah cinta remaja sulit dipertahankan. Maklum cinta remaja, tidak memiliki komitmen yang serius. Ketika ada orang baru yang lebih menarik, lebih cantik dan ganteng, mereka mungkin akan berusaha mendekatinya. Dan pura-pura lupa mereka sudah punya pacar.

Buat kamu di usia ini. Sebaiknya, hidari hal-hal tersebut diatas kalau tidak ingin terjadi apa-apa pada kalian. Buat mereka para orang tua, gak baik juga menahan cinta anak remajanya, bisa menggangu tumbuh kembang sikologisnya. So, memberi pemahaman tentang hubungan cinta remaja yang baik, dan memotivasi agar membangun hubungan yang sehat jauh lebih ngena dibanding melarangnya.[aL/dari berbagai sumber]

Komentar
Memuat...