5 Kiat Sukses Untuk Anda Yang Berbisnis Sembako

1 21

Bisnis sembako adalah sebuah usaha alternatif yang memang banyak diminati oleh berbagai pebisnis, mulai dari yang membutuhkan modal kecil hingga modal yang besar. Untuk mencapai sukses atau minimal dapat menghasilkan pemasukan stabil maka dibutuhkan sebuah kreatifitas, agar produk yang ditawarkan di bisnis ini menjadi keunggulan daripada bisnis sembako yang lainnya.

Berikut beberapa tips yang mungkin dapat Anda terapkan yang sedang merintis atau bagi yang mulai mengembangkan bisnis sembako:

Kemasan menarik

Kekhawatiran soal warga atau masyarakat yang membutuhkan sembako di lingkungan Anda tak perlu diperhatikan. Yang menjadi permasalahan, apakah pengemasan produk sembako yang Anda jual cukup menarik atau tidak di mata pembeli. Yang dimaksud apakah produk Anda mempunyai nilai lebih sehingga membuat orang sangat tertarik untuk membeli.

Lokasi strategis

Untuk produk seperti sembako, konsumen akan datang dengan sendirinya. Jadi, tempat usaha Anda harus mudah dicari, dilihat, dan dijangkau. Dan yang berarti harus dekat dengan keramaian. Jangan mencari tempat hanya karena lokasi murah, namun juga strategis. Jadi arti kata strategis ini mempunyai makna memudahkan konsumen untuk mendapatkan kebutuhan sembako.

Harga jual produk sangat menentukan laku atau tidaknya produk

produk sembako
produk sembako

Untuk harga yang ditawarkan sebaiknya mengacu pada dua faktor pendekatan, yaitu pendekatan pasar dan pendekatan produksi Pendekatan produksi, menjual sembako yang mengambil keuntungannya di atas biaya produksi atau juga biaya operasional. Sisi lainnya, Anda harus melihat harga pasaran. Sebaiknya sembako Anda jual dengan harga kompetitif. Jika pengemasan sembako Anda sama dengan yang lain, maka bisa Anda jual dengan harga yang lebih rendah, meskipun keuntungannya lebih kecil. Tetapi jika produk sembako Anda kemas dengan begitu sangat menarik, maka juallah dengan harga lebih tinggi sedikit.

Promosikan sembako dengan kejujuran

Cara ini hanya dapat dilakukan jika Anda menjual dengan kejujuran. Promosikan produk sembako kita dengan kejujuran, sebab inilah faktor yang dapat mendongkrak penuh penjualan kita. Jika mempunyai dana, tidak ada salahnya untuk mencetak brosur agar tampil lebih berbobot dan jual dengan sistem rabar atau diskon pada akhir atau awal bulan. Ini akan sangat membantu meningkatkan penjualan.

Pelayanan

Kerap kali kita selalu menjual produk bukan menjual jasa. Padahal secara kenyataan yang kita jual tidak hanya barang tapi sejatinya adalah jasa. Mengapa? Karena produk yang dijual tanpa kehangatan, ramah tamah, empati dan pelayanan baik, mustahil Anda akan mendatangkan pelanggan. Buatlah agar konsumen atau pelanggan ini merasa dialah orang yang paling penting di mata kita. (dhirga)

(modal kecil) (produk sembako)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. Anan Abdul Hanan berkata

    Makasih ilmu nya tetapi yang jadi kendala itu lagi-lagi modal yang harus dikeluarkan akan lebih besar jika kita menjalankan kiat-kiat itu semua ..

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.