5 Manfaat Push Up Bagi Kesehatan Tubuh

0 196

Push up merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan, baik oleh anak kecil ataupun dewasa. Olahraga ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tergantung bagaimana kita mengatur waktu untuk melakukannya. Selain itu, olahraga ini bisa dilakukan oleh laki-laki ataupun perempuan.

Olahraga ini sangat mudah untuk dilakukan, caranya badan menghadap lantai kemudian posisikan jarak antara dua tangan. Setelah itu, lakukan gerakan menekan dan menarik yang bertumpu pada tangan dan lengan kemudian gerkan badan yang seimbang dan searah.

Push up juga dilakukan dengan sangat mudah dan tidak perlu memerlukana biaya yang mahal. Olahraga ini sangat berpengaruh terhadap semua anggota badan. Berikut beberapa manfaat push up jika dilakukan secara rutin.

1 Menguatkan Otot Dada

Dada merupakan anggota badan yang berperan penting ketika melakukan push-up. Gerakan ini akan membuat otot anda akan terbentuk, karena dada berguna untuk menarik badan tanpa bertumpu pada anggota badan lain. Jika push-up dilakukan secara teratur maka akan membuat otot dada anda akan membentuk dan memiliki dada yang sehat.

2 Memebentuk Otot Tubuh

Olahraga push-up sangat berguna untuk membentuk beberapa otot sekaligus, salah satunya bahu, dada dan lengan. Jika dilakukan secara terus menerus maka otot tersebut akan memiliki otot yang kuat dan sehat. Pada bagian bisep dan terisep, lengan otot akan menarik kekuatan tubuh dengan cara yang menarik.

Gerakan ini akan berpusat pada otot dada ketika badan bergerak naik turun. Selain itu, pada bagian lengan belakang akan terlatih sehingga membuat lengan menjadi lebih kuat. Lakuka push-up secara ruton agar otot badan bagian atas akan terbentuk dan terus berkembang.

3 Meningkatkan Kekuatan Tulang

Tulang merupakan kekuatan inti untuk mnopang seluruh bagian tubuh. Tulang juga berguna untuk kita berdiri, duduk dan melakukan beberapa gerakan. Jika usia kalian sudah mulai tua, biasanya banyak masalah yang terjadi pada tulang.

Salah satu kejadian yang sering terjadi pada tulang adalah, tulang keropos, nyeri sendi dan tulang rapuh. Tetapi kalian bisa mencegah penyakit tersebut dengan melakukan push-up secara rutin dan terus menerus. Sebab olahraga ini akan memperkuat bagian kaki, pergelangan tangan, bahu dan lengan.

4 Memperbaiki Tulang Belakang

Tulang belakang pada pada manusia memiliki bentuk yang berbeda-beda. Diantaranya tulang belakang yang melengkung (bongkok), hal ini bisa diperbaiki dengan cara melakukan push-up. Gerakan push up yang baik akan terlihat saat semua bagian tulang belakang rata, kaku dan terlihat stabil.

Jika gerakan push up dilakukan dengan cara yang salah, maka akan mengakibatkan cedera tulang belakang. Salah satu kesalah ketika push-up yaitu tulang belakang ikut tertarik ke bawah saat badan mengangkat ke atas. Maka lakukanlah olahraga ini dengan baik dan teratur.

5 Menstabilkan Otot Bahu

sering kita melihat kelainan pada otot bahu yang tidak seimbang, hal ini disebabkan kurang melakukan olahraga push-up. Mengapa demikian? Sebab ketika kita melakuakan push-up, maka kekuatan yang digunakan adalah kedua otot bahu bagain atas. Hal ini akan membuat otot bahu lebih kuat, stabil dan seimbang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.