5 Pelajaran Berharga Yang Bisa Kamu Petik Dari Kebiasaan Orang Nyinyir

5 Pelajaran Berharga Yang Bisa Kamu Petik Dari Kebiasaan Orang Nyinyir
0 190

Bagi kamu penggiat media social tentu tidak asing dengan kata nyinyir. Kata Nyinyir ini eksis banget di media sosial, dan bekonotasi negative, walaupun fakta dan pengertian kata yang satu ini amat jauh. Kebanyakan orang tahu kalo nyinyir itu persamaan dari kata nyindir. Padahal menurut KBBI, nyinyir adalah mengulang-ulang perintah atau permintaan; nyenyeh; cerewet.

Seperti yang kita tahu, yang namanya manusia memang tidak mudah untuk mengabaikan perkataan manusia lainnya. Ini jelas, karena kita tercipta sebagai makhluk individu dan sekaligus makhluk sosial. Tentu sebagai manusia dewasa, cara berkomunikasi kita dengan manusia lainnya yaitu dengan berbicara, berbahasa dan berkata-kata. Lalu, jika ada perkataan yang kurang nyaman didengar atau sering juga di sebut ai???nyinyirai??i?? kita akan merasa sakit hati dan tentu susah untuk melupakannya.

Terlepas dari arti kata nyinyir dari KBBI, melekatnya makna negative dalam kata nyinyir yang kadang membuat kita dan orang lain sakit hati, tentu dapat diatasi. Selama kita percaya bahwa dalam hidup tidak ada yang sia-sia, hal apapun yang menimpa diri kita maupun yang menimpa orang lain, bisa kita jadikan pelajaran tergantung dari sisi mana kita melihat dan membacanya. Termasuk juga tentang orang yang nyinyir yang sering hadir baik dalam dunia nyata maupun dunia maya.

Tidak selamanya dampak nyinyir itu negative, karena ada hal-hal yang bisa kita pelajari dari orang-orang ai???nyinyirai??i?? ini supaya kedepannya kita bisa menjalani hari-hari kita dengan lebih bijak dan berpikir lebih positif lagi. Berikut ini 5 hal-hal yang bisa kita ambil hikmah atau pelajaran dari orang-orang nyinyir :

Orang Nyinyir itu sepertinya Kelebihan Rasa Peduli

Setiap manusia itu pada dasarnya memiliki rasa kepedulian. Baik peduli pada diri sendiri maupun peduli pada orang lain yang ada di sekitarnya. Nah, begitu juga dengan mereka yang terbiasa nyinyir. Ai??Positifnya, mereka yang suka nyinyir sebenarnya memiliki kepedulian yang besar, lho. Hanya saja, kepedulian mereka belum seimbang alias masih lebih condong ke salah satu bagian. Lebih peduli terhadap ai???keburukanai??i?? orang lain daripada ai???keburukanai??i?? diri sendiri.

Semoga kedepannya, kita semua bisa peduli terhadap diri sendiri dan peduli terhadap orang lain secara seimbang demi kebaikan kita bersama. Dan yang terpenting adalah, tunjukkan rasa kepedulian dengan cara-cara yang baik, bukan dengan cara yang buruk.

Biasanya orang Nyinyir itu Kelebihan Fokus

Untuk pencapaian lebih efisien tentu kita di tuntut harus lebih fokus.Ai?? Nah faktanya, kelebihan fokus itu artinya sama saja dengan tidak fokus. Jika kita kaitkan dengan orang-orang yang nyinyir biasanya cenderung tidak fokus terhadap hal-hal yang lebih penting dan lebih utama. Ia sibuk mengomntari kehidupan orang lian daripada kehidupanya. Lalu apa yang bisa kita ambil pelajran dari kebiasaan orang tersebut? Tentu kita berharap semoga kita semua dihindarkan dari hal-hal yang tidak penting, sehingga kita bisa terus memfokuskan diri pada hal-hal yang benar-benar penting dan utama bagi kebaikan kita semua.

Orang nyinyir Itu, Kelebihan Energi

Pertanyaannya, buat apa kita makan dan minum yang menghasilkan bayak energy itu? Untuk menyidir sesuka hati orang lain? Atau nyinyir pada orang lain? Tentu dari sudut ini kita harus pintar memilih dan memilah. Pilihannya apakah kita mau menghabiskan energy kita untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat atau justru menghabiskan energy kita untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Dari sinilah kita dapat menyimpulkan bahwa orang-orang ai???nyinyirai??i?? itu mungkin saja memiliki kesulitan untuk memilih melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat.

Ada Kelebihan Waktu

Dalam sehari kita dibekali waktu yang sama, 24 jam. Dari jatah waktu yang ada, kita bisa habiskan untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu seperti bekerja, belajar, menonton film, bernyanyi, tidur, makan, membaca, dll. Orang yang menghabiskan waktunya untuk bekerja, biasanya akan mendapatkan gaji sebagai imbalan. Orang yang menghabiskan waktunya untuk ai???nyinyirai??i??, biasanya dapat apa? #SeriusTanya Gan! emoticon-Matabelo Semoga kita bisa memanfaatkan sisa usia kita dengan sebaik-baiknya!

Kelebihan Keinginan yang Mungkin Tidak Tercapai

Setiap manusia pasti punya keinginan. Tapi yang perlu diingat, tidak semua keinginan bisa kita paksakan terhadap orang lain. Apalagi jika menyangkut hal-hal pribadi orang lain. Terlebih lagi, menyangkut hal-hal yang diluar kekuasaan kita sebagai manusia. Dengan mengomentari kehidupan orang lain biasanya ada rasa iri yang terpendam, atau bahkan ada paksaan keinginana dan kehendak atas hidup orang lain. Ini tidak baik tentu tidak baik. intinya kita bisa belajar untuk tidak memaksakan keinginan yang diluar kekuasaan kita kepada orang lain dan semoga kita terlindung dari perbuatan maupun perkataan yang tidak baik tersebut.

Dari ulasan yang ringan di atas, intinya nyinyir itu sebuah kelebihan rasa peduli yang difokuskan hanya pada orang tertentu dengan energy yang berlrbihan untuk keinginan tertentu. Jika semua sifat dan karater yang ada pada orang nyinyir ini kita gunakan secukupnya, bukan tidak mungkin akan berbuah postive. So, buat teman-teman punya arti dan makna lain, silahkan isi di kolom komentar.Ai?? Ali Alamsyah

Komentar
Memuat...