Memecahkan Mitos Terjalnya 5 Tahun Pertama Pernikahan

0 122

Banyak mitos Yang menyebutkan 5 Tahun pertama perikahan adalah masa Masa rentan bila tak pandai mengayuh biduk pernikahan. Jika tak pandai ukan tak mungkin akan kandas di tengah jalan. Ada juga sebagian yang menyatakan Ujian Pernikahan Akan datang di 5 Tahun Pertama Pernikahan. Benarkah demikian? Happily ever after merupakan impian setiap pasangan namun kita harus hati-hati, karena pastinya ada kerikil-kerikil cobaan yang menerpa keberlangsungan hubungan. Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga pernikahan agar tetap harmonis dan menjadi Happily ever after. Lalu bagaimana Memecahkan Mitos Terjalnya 5 Tahun Pertama Pernikahan yang telah mengakar di masyarakat? Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan di 5 tahun pertama pernikahan anda. Diantaranya sebagai berikut :

Rawat Cinta Masing-masing Pasangan

Pada awal perikahan, cinta memang dirasakan sangat indah dan dunia serasa hanya milik berdua saja. Namun, sering waktu perasaan itu pasti memudar dan meredup. Oleh karena itu, Merawat cinta sangat penting. Merawat cinta sebnarnya bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana seperti ungkapan kata cinta dan sayang yang mungkin pada saat itu mulai jarang diucapkan, mulailah lebih intens. Rajin berkirim pesan atau chat dengan ungkapan seperti saat anda hubungan di awal-awal.

Intensitas Komunikasi

Sebenarnya ini merupakan poin terpenting,bagian dari merawat cinta. Hal ini kadang diabaikan, bisa karena sudah saling merasa dekat dan mengenal pribadi masing-masing. Padahal dalam perinikahan pribadi masing-masing pasangan pasti nampak. Dan berbeda dengan masa perkenalan sebelumnya. Rasa malu dan enggan mengkomunikasikan hal tersebut bisa jadi boomerang. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan maka utarakan apa yang tersimpan di hati baik berupa keluhan maupun sanjungan. Perlu di ingat juga sampaikan secara halus dan mudh di mengerti.

Bersikap dewasa

Di 5 tahun pertma pernikahan dalam perjanannya pasti ada kendala atau kesalahan yang pastinya dilakukan oleh salah satu pasangan. Maka bersikap dewasa menjadi bagian dari kunci Happily ever after hubungan anda. Setiap ada kesalahn kecil, Cemburu yang belebihan atau yang tidak berkenan dengan hati anda yang dilakukan oleh pasangan, baiknya ajak bicara dan diskusikan jalan keluarnya dengan cara yang baik-baik. Ingat dewasa itu tidak bijak, jangan jadi patokan siapa yang kalah dan menang namun yang paling penting keharmonisan keluarga.

Beri Waktu Adaptasi Pasangan dengan Keluarga kita

Hal ini terlihat sepele, namun banyak yang kandas hubungan karena kurangnya memberi waktu beradaptasi pada pasangan untuk menyesuaikan dengan kehidupan keluarga masing-masing. Menikah itu menyatukan dua keluarga, pastinya ada hal yang tidak berkenan atau kesalahan yang dilakukan pasangan baik pada mertua, ipar, atau saudara lainya, bisa juga sebaliknya mertua atau keluarga lainya yang memicu pertengkaran. Maka pelajari bagaimana cara yang terbaik dan lebih elegan untuk saling menyesuaikan diri walaupun membutuhkan waktu beradaptasi cukup lama.

Buat Perencanaan yang Matang

Perencanaan yang Matang sangat penting dalam menjalani kehidupan berkeluarga. Dari mulai yang terkcil hingga perencanaan terbesar. Kapan saatnya memiliki rumah, mobil, dan kapan saatnya memiliki buah hati. Dengan perencanaan yang matang ini akan membuat pasangan menjadi lebih nyaman dan lebih siap.

Sebenarnya semua mitos tentang lima Tahun pernikahan itu dampak dari ketidaksiapan suatu pasangan menjalani kehidupan keluarga. Jika hal tersebut dijakankan dengan baik maka penulis kira keharmonisan kluarga akan tetap terjalin dan impian Happily ever after itu sangat mungkin tercapai.***aL

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.