5 Tempat Wisata Alam Favorit Efek Media Sosial di Jawa Barat

0 113

TEMPAT wisata alam favorit Jawa Barat ini menjadi viral efek mendia sosial. Media sosial memang sangat berpangaruh penting terhadap dunia di masa kini. Dari tahun ke tahun pengguna media sosial terus meningkat.

Kuatnya pengaruh media sosial bisa saja memberikan pengaruh negatif terhadap penggunanya, seperti mengganggu pada pendidikan anak, penyebar isu-isu negatif seperti isu sara yang sedang marak saat ini dan masih banyak lainnya.

Namun  media sosial juga bisa memberikan efek positif yang besar untuk penggunanya. Saat ini banyak beredar dimedia sosial yang mempromosikan tempat wisata, baik wisata kuliner maupun wisata alam yang ada di Indonesia khususnya. Berikut ini adalah 5 Tempat Wisata Alam Favorit efek Media Sosial di Jawa Barat.

1. Cadas Gantung (Majalengka)

Cadas Apung (Majalengka)
Cadas Gantung (Majalengka)

Baru-baru ini tempat wisata Cadas Gantung viral di media sosial dan menjadi destinasi baru para wisatawan. Tempat wisata Cadas Gantung adalah hamparan dataran yang dahulunya sawah dan sekarang nampak seperti sebuah padang rumput yang indah dikelilingi perbukitan serta hutan yang lebat. Cadas Gantung menawarkan sensasi baru untuk menikmati indah dan asrinya pemandangan tanah Majalengka di atas tebing.

Cadas Gantung memiliki spot yang indah untuk dibidik lewat layar kamera, bukan hanya untuk ber foto saja Cadas Gantung Juga menawarkan beberapa lokasi menarik yang akan memanjakan liburan keluarga anda. Seperti tebing cadas Gantung, Jembatan Bambu dan Bukit Perkemahan.

2. Curug Dengdeng (Tasikmalaya)

Curug Dengdeng (Tasikmalaya)
Curug Dengdeng (Tasikmalaya)

Tempat wisata alam favorit selanjutnya adalah Curug Dengdeng. Curug Dengdeng adalah objek wisata yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, namun efek media sosial, Curug Dengdeng menjadi Viral dan menjadi tujuan wisata favorit baru. Curug Dengdeng bertema alam air terjun yang berada di Sungai Cikembang, Kampung Cirerese, Desa Tawang, Kec Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Tempat wisata ini menawarkan sebuah tempat wisata alam berupa air terjun bertingkat tiga dengan ketinggian masing-masing 13 meter , 11 meter dan 9 meter. Untuk menuju ke tempat ini di butuhkan waktu tempuh kurang lebih selama 1 jam dengan berjalan kaki dan kurang lebih 30 menit jika menggunakan kendaraan roda 2 dan 4 dari  Desa Tawang untuk sampai ditempat ini.

Meskipun harus berjalan kaki agak lumayan lama, anda tidak akan bosan karena  suasana alami di sekeliling jalannya begitu indah dengan hijaunya hutan yang rindang juga hamparan sawah yang begitu indah disertai udara yang bersih dan sejuk.

3. Wonder Hill Jojogan (Pangandaran)

Wonder Hill Jojogan
Wonder Hill Jojogan (Pangandaran)

Selanjutnya Wonder Hill Jojogan, tempat wisata alam ini bisa dibilang “Surga Kecil” yang berada di kabupaten Pangandaran. Obyek wisata ini terletak di dusun Cintaratu Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat atau sebelah Uatra dari pusat Ibu kota Kabupaten Pangandaran, yang berjarak sekitar 12 kilo meter.

Wonder Hill Jojogan berada kurang lebih di ketinggian kurang lebih 1660 kaki di atas permukaan laut. Anda yang akan berkunjung ke obyek wisata ini akan disuguhkan dengan pemandangan alam pegunungan hijau dan panorama laut Pangandaran yang indah. Bukan hanya itu saja, dari atas anda akan melihat Pulau Nusakambangan yang berada di Jawa Tengah.

Wisata Wonder Hill Jojogan, selain untuk berwisata keluarga, tempat ini juga cocok untuk para mahasiswa yang akan melakukan penelitian dibidang Ilmu Biologi atau yang berkaitan dengan alam, karena di lokasi ini terdapat taman bunga dan tumbuhan lainnya yang dilestarikan oleh pemerintah daerah setempat. Lebih lengkap seputar Wonder Hill Jojogan silahkan buka disini

4. Telaga Nila (Majalengka)

Telaga Nila (Majalengka)
Telaga Nila (Majalengka)

Telaga Nila berda di kabupaten Majalengka. Telaga ini memiliki keistimewaan seperti  telaga-telaga lain yang tengah Viral saat ini. Warna airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, mampu memantulkan bayangan pepohonan rimbun yang mengelilinginya. Telaga Nila beralamat di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Telaga Nila ini sudah cukup populer di media sosial sejak akhir 2015 yang lalu. Beberapa netizen menyebutnya dengan Danau Tosca, Blue Lagoon, Telaga Biru dan yang paling dikenal adalah Telaga Nila Majalengka. Air danaunya yang berwarna biru memang memiliki pesona yang sangat menarik untuk pengunjungnya.

5. Tebing Keraton (Bandung)

Tebing Keraton (Bandung)
Tebing Keraton (Bandung)

Tempat wisata alam yang viral efek media sosial yang satu ini, baru muncul sekitar bulan Mei 2014. Tebing Keraton berada di Kampung Ciharegem Puncak Desa Ciburial Cimenyan Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Pada mulanya, tebing yang berlokasi di ujung Taman Hutan Raya Bandung ini hanyalah sebuah tebing biasa. Pemandangan indah dari ketinggian menjadi pemandangngan yang menyegarkan bagi setiap mata yang memandangnya. Sampai saat ini, Tebing Keraton masih jadi spot favorit unuk mereka yang hobi selfi atau berfoto.

Tebing keraton berada pada ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut, sehingga pemandangan hutan yang terbentang luas dengan pepohonan yang hijau, lembah-lembah, dan gunung berpadu menjadi view terbaik di tempat ini.

Sejak mulai ramai dibicarakan Tebing Keraton ini dipadati para wisatawan setiap harinya, baik pagi, siang, ataupun sore hari. Sesampainya di tempat ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hutan hijau yang menyejukan dan lembah dan gunung-gunung di sekitarnya juga mempercantik suasana alam.

Itulah 5 tempat wisata alam favorit Jawa Barat efek media sosial. Bagi anda yang berencana liburan beserta keluarga, pacar dan teman anda diakhir tahun ini, tidak salah jika memilih salah satu tempat wisata alam tersebut diatas untuk dikunjungi.  Disamping biaya yang relatif murah,  juga dapat menambah wawasan baru anda dan keluarga anda. Semoga bermanfaat..** (A/ML)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.