5 Tempat Yang Mungkin Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Anda

0 13

Setiap pengusaha yang sukses memiliki kesamaan untuk menyelesaikan masalah. Mereka mengetahui kapan harus mengisi kekosongan pasar bisnis mereka dengan ide-ide unik yang inovatif dan juga membantu orang banyak.

Jika kamu sudah memeras otak untuk memulai bisnis sendiri, dan yang Anda temukan hanya kebuntuan. Mungkin kamu harus mengubah cara sudut pandangmu. Sebab inspirasi akan datang kapan saja dan juga di mana saja, jadi berpetualanglah di beberapa tempat dengan pikiran yang berbeda dari kebiasaan, agar ide bisnis yang didapat lebih baik dan juga layak bersaing.

Kemudian tempat-tempat seperti apa yang bagus sebagai wadah Anda untuk mencari inspirasi? Tidak perlu bingung atau jauh-jauh. Mungkin tujuh tempat ini dapat menjadi referensi.

Rumah Anda

Home Sweet Home. Apa saja yang kamu lakukan di rumah, paling hanya seputar urusan rumah tangga dan itu itu saja, seperti masak, menyapu, mengepel, dan aktifitas lainnya, sama seperti orang-orang pada umumnya di luar sana.

Cobalah mengubah sudut pandangmu dengan cara seorang pengusaha sukses melihat sebuah kesempatan. Kesibukan seperti ini pasti sangat melelahkan, belum tentu semua orang dapat mengerjakannya. Lalu kenapa tidak kamu mencoba membuat suatu jasa pelayanan rumah tangga online untuk membantu kesulitan mereka ini?

Lingkungan Anda

Pengusaha yang sukses akan berusaha menyempatkan waktu untuk bersatu dengan lingkungan sekitarnya, jika kamu ingin seperti mereka maka tirulah hal yang sama.

Bisa juga kamu akan menemukan peluang bisnis di situ, seperti ketika ada orang tua yang mengalami kesulitan menghadapi perilaku anaknya yang tak ingin ditinggal kerja orang tuanya. Gunakanlah kesempatan dengan membantu mereka dengan membuat bisnis jasa penitipan anak, bagaimana simple bukan?

Supermarket

Super Market jadi inspirasi bisnis

Anda sering jenuh saat melihat produk-produk supermarket yang isinya selalu sama saja? Kenapa tidak kamu isi saja sendiri rak-rak yang membosankan itu dengan produk-produk kreatif buatanmu? Atau jika kamu merasa kurang ahli menciptakan suatu barang, jadi suplier saja dari produk-produk lokal atau impor yang jarang ditemukan di supermarket tersebut.

Tempat Perbelanjaan

Kamu seorang fashion mania yang selalu berkeliling di tempat perbelanjaan setiap saat? Pasti ada kalanya di mana kamu merasa kurang pas dengan produk-produk pakaian dan perlengkapan kosmetik yang dijual di sana. Dengan permasalahan ini ide bisnis yang bagus adalah mencoba membuat brand pakaian dan kosmetik Anda sendiri kemudian pasarkan di distro, mal, butik atau melalui online shop.

Gadget Kamu

bisnis di gadget

Masa kini, sangat berlimpah media yang bagus yang dapat membantu manusia mempermudah pekerjaannya. Beberapa diantaranya, seperti komputer, laptop, tablet atau yang paling tinggi mobilitasnya dan banyak digunakan orang adalah smartphone.

Tapi tahukah Anda? Bahwa sebenarnya gadget ini dapat juga dijadikan sebagai media yang bagus untuk mencari berbagai ide hebat dalam berbisnis Anda. Karena fungsi mereka yang dapat mencari lebih dalam ke internet dengan mudah, melalui berbagai aplikasi yang interaktif. Jadi hal tersebut dapat mempertemukanmu dengan hal-hal baru yang inspiratif. Atau juga kamu dapat membuat aplikasi sendiri yang dapat dijual melalui Playstore. (Dhirga)

Komentar
Memuat...