Inspirasi Tanpa Batas

5 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Belum Banyak Diketahui

 Pada fase pubertas atau menjelang haid, seorang wanita akan mengalami yang namanya tumbuh jerawat. Jerawat merupakan kendala yang membuat risih para wanita. Apalagi dengan bekas jerawat yang lama hilang. Berikut cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel

0 155

Konten Sponsor

Cantik merupakan suatu hal yang diidamkan kebanyakan wanita. Untuk menjadi cantik seorang wanita rela merogoh kocek yang tidak sedikit. Rela melakukan apapun demi mencapai apa yang di inginkannya. Pada fase pubertas atau menjelang haid, seorang wanita akan mengalami yang namanya tumbuh jerawat. Jerawat merupakan kendala yang membuat risih para wanita. Apalagi dengan bekas jerawat yang lama hilang.

Untuk mempercepat menghilangkan bekas jerawat yang membandel, penulis punya tips untuk kalian. Tidak merogoh kocek banyak, simple dan bahannya bisa ditemukan dengan mudah.

5 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat.

  • Lidah Buaya. Manfaat lidah buaya sudah tidak bisa disembunyikan lagi. Banyak orang yang menggunakan lidah buaya untuk kesehatan, misalnya untuk kesehatan rambut. Selain itu lidah buaya bisa menghilangkan bekas jerawat. Caranya ialah gunakan gel daging lidah buaya sebagai masker wajah. Diamkan 10-15 menit. Kemudian bilas. Lakukakn sebanyak 2hari sekali untuk mempercepat prosesnya.
  • Putih Telur. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, putih telur juga mempunyai manfaat menghaluskan dan memperkencang kulit wajah. Caranya ialah pisahkan putih telur dengan kuning telur. Aduk perlahan dan gunakan sebagai masker. Tunggu 10-15 menit. Kemudian bilas. Lakukanlah 2-3 kali dalam seminggu
  • Ampas Teh. Jika kalian menyeduh teh, jangan dibuang ampasnya. Ampas teh bisa digunakan untuk kecantikan wajah. Caranya oleskan ampas the pada bagian noda jerawat. Diamkan 10-15 menit. Kemudian bilas. Lakukanlah 3-4 kali dalam seminggu.
  • Air Jeruk Nipis. Selain untuk campuran obat batuk, air jeruk nipis juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Caranya ambil perasan air jeruk nipis dengan kapas. Usapkan pada bagian noda bekas jerawat. Diamkan 10-1 menit. Kemudian bilas.
  • Bawang Putih. Ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya iris bawang putih. Oleskan pada bagian bekas jerawat. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas.

Itulah 5 tips untuk mempercepat menghilangkan warna hitam bekas jerawat. Lakukanla secara berkelanjutan karena bekas jerawat tidak akan langsung hilang jika hanya dengan 1 kali praktek. Tetapi dibutuhkan pula waktu dan proses untuk menghilangkannya.

Adapun manfaat jeruk yang mungkin banyak tidak diketahui orang. Jika kita memakan buah jeruk pasti kulitnya kita buang begitu saja, karena tidak tahu manfaatnya. Sekarang manfaatkanlah kulit buah jeruk untuk kecantikan. Penulis akan memberikan informasi mengenai manfaat buah dan kulit jeruk.

5 Manfaat Buah Jeruk

  • Menghaluskan kulit. Caranya belah buah jeruk menjadi beberapa bagian. Teteskan air jeruk pada kapas yang sudah basah. Oleskan pada wajah. Tunggu sampai kering kemudian bilas. Lakukanlah 3 kali dalam seminggu
  • Mengecilkan pori-pori. Untuk kalian yang memiliki pori-pori terbuka, jeruk bisa menjadi alternative alami. Caranya kulit jeruk dipotong-potong. Rendam dalam air hangat selama semalam. Esoknya basuhkan air rendaman ke wajah.
  • Membersihkan kulit. Rasa jeruk yang sedikit masam bisa membersihkan kotoran pada kulit. Caranya potong-potong buah jeruk. Oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Kemudian bilas.
  • Kulit berminyak. Kulit yang berminyak membuat wajah kita akan terlihat kusam. Buah jeruk bisa mengatasi hal tersebut. Caranya tidak jauh beda dengan point yang ketiga. Potong buah jeruk, oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Kemudian bilas dengan air hangat lalu dengan air dingin.
  • Menghaluskan tangan dan kaki. Caranya ambil jeruk yang masih segar. Lalu usapkan dengan sedikit menekan pada tangan atau kaki yang ingin dihaluskan. Setela selesai kemudian bilas.

Itulah manfaat dari buah jeruk yang bisa kita terapkan untuk kecantikan. Lagi-lagi memang membutuhkan proses untuk praktik tersebut. Karena ini merupakan cara yang alami. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar