6 Cemilan Sehat Untuk Menemani Di Kantor

0 407

Bekerja delapan jam atau lebih dalam satu hari di kantor membuat orang sering sulit mengasup makanan yang terbilang sehat , alhasil banyak karyawan yang asal memilih makanan yang terpenting dapat mengenyangkan perut.

Penelitian menunjukkan bahwa makan setiap empat jam akan membantu metabolisme Anda berjalan baik dan menjaga tingkat energi diri Anda tetap tinggi. Jika sedang menghadapi berbagai tugas di kantor, Anda dapat mengasup camilan sehat dan kurang dari 200 kalori di hari-hari sibuk Anda.

Biskuit dan Selai Kacang

Jangan lupa menyimpan biskuit dan selai kacang dekat meja Anda. Jika lapar menyerang ketika bekerja, dua biskuit dan satu sendok selai kacang adalah solusinya. Camilan kaya gizi tersebut hanya memiliki 193 kalori dan 2 gram serat. Kombinasi karbohidrat dan protein kompleks yang akan membantu menjaga kadar gula darah anda stabil dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Buah

Sediakan apel, pisang, pir, anggur, atau juga buah yang mudah Anda temukan setiap pagi. Buah juga memiliki sekitar 70 kalori sehingga ketika dipasangkan dengan secangkir susu bebas lemak (sekitar 90 kalori) akan memenuhi kebutuhan protein dan juga ekstra kalsium dan vitamin D. Kombinasi protein dan serat akan membuat Anda bisa merasa kenyang.

Popcorn dengan Parmesan

Popcorn reguler dengan 2 sendok makan irisan keju parmesan sanggup menjaga tingkat energi Anda. Popcorn dengan cepat mengganti energi dan memiliki 150 kalori. Camilan asin ini dianggap sebagai satu dari tiga porsi harian biji-bijian untuk meningkatkan energi serta menjaga suasana hati Anda.

Kacang

Sediakan kacang-kacangan renyah kaya lemak sehat tapi padat kalori (sekitar 170 kalori per ons). Simpan satu ons atau dengan 24 butir kacang almond dalam laci meja kantor Anda. 3 butir almond merupakan sumber alami vitamin E, kalsium, magnesium, dan potasium, dan kaya protein dan serat.

Oatmeal instan

Saat sedang terburu-buru dan ingin segera makan, sebungkus oatmeal (110 kalori) dapat segera mengenyangkan dan menghangatkan badan. Sebagai tambahan, masukkan havermut serta kismis dan sedikit penyedap. Oatmeal adalah sarapan kaya serat dan cocok sebagai makanan ringan atau juga camilan di siang hari. Oatmeal dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Snack Bar

Tak ada salahnya menyimpan makanan manis sekaligus sehat sebagai camilan di kantor atau cadangan di tas Anda. Snack bar merupakan camilan yang mengandung serat, tidak mengandung tambahan gula, juga terbuat dari bahan-bahan alami seperti kurma, almond, kacang mete, dan cranberry. Snack Bar ini kaya serat, rendah sodium, penuh dengan vitamin dan mineral, dan hanya memiliki 200 kalori per porsi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.