6 Fakta Wirausahawan Yang Wajib Anda Tahu

0 34

Jika kita membayangkan seorang wirausahawan, kita kemungkinan akan berpikir seseorang yang masih muda, bergaya hidup yang mewah, bekerja dengan jam yang begitu gila dan kerap tidur di bawah meja kerja. Menurut Dharmesh Shah, Pendiri HubSpot itulah yang sering banyak para investor katakan. Dia mengakui dalam beberapa hal itu benarlah adanya.

Anatomi Pengusaha

Namun berdasarkan laporan bertajuk ‘Anatomi Pengusaha’ dari Kauffman Industry yang adalah hasil survei dari 549 pendiri perusahaan di berbagai macam industri, terdapat sejumlah temuan mengejutkan. Dengan adanya laporan ini mungkin juga dapat membuat Anda mempertimbangkan untuk menjadi seorang enterpreneur melansir laman The Inc:

  • Tak mengenal umur. Rata-rata usia pendiri perusahaan saat ini adalah 40 tahun. Bahkan, ada di antara mereka berumur 55 dan 64. Itu berarti tak ada kata terlambat atau terlalu awal untuk mengikuti impian memulai bisnis. Umur pun tak akan kembali, jadi jangan biarkan hal tersebut menghambat Anda.
  • Pendidikan tinggi. Ternyata, 95,1 persen responden telah mendapatkan gelar sarjana, dan 47 persen memiliki gelar tinggi. Jadi silakan selesaikan sekolah Anda. Apa yang Anda pelajari pasti akan terbayar kemudian.
  • Bisa Memiliki Hubungan. Lebih dari 69 persen responden menyatakan mereka telah menikah saat meluncurkan bisnis pertamanya. Sementara sejumlah 5,2 persen bercerai, dipisahkan, atau janda. Bahkan, Anda mungkin menemukan keluarga sumber utama dukungan emosional.
  • Anda dapat mencoba lagi, lagi dan lagi. Mayoritas pengusaha sudah mengalami yang namanya jatuh bangun. Para responden rata-rata telah meluncurkan sekitar 2,3 kali bisnisnya. Jadi, teruslah mencoba. Satu-satunya waktu Anda benar-benar gagal adalah ketika Anda menolak untuk menyerah dan coba lagi.
  • Memiliki gairah. Sebesar 74,8 persen responden menyatakan motivasi keinginan membangun bisnis penting untuk menjadi seorang pengusaha. Jadi jangan ragu untuk mengubah dunia dan dalam proses mengubah gambar grafik keuangan Anda juga. Tidak ada yang salah dengan mencoba untuk melakukan keduanya.
  • Kebanyakan Pengusaha Lahirkan Pengusaha. Hanya 4,5 persen mengatakan ketidakmampuan tersebut untuk mencari pekerjaan tradisional merupakan faktor penting dalam memulai bisnis. Namun kewirausahaan bukan pilihan terakhir bagi kebanyakan orang namun itu justru yang pertama. (dhirga)

(Anatomi Pengusaha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.