Connect with us

Arsitektur

6 Konsep Penggunaan GIF Animasi ini Buat Presentasi Arsitekturmu Makin Kece

Avatar

Published

on

Memberikan dan menampilkan gambar dalam gerakan dan juga untuk diagram adalah cara terbaik untuk menunjukkan perkembangan dan kemajuan ide-ide dasar sebuah proyek . Animasi GIF ini dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk meningkatkan keberhasilan presentasi proyek Anda , menjelaskan dengan cara singkat dan padat informasi informasi dengan kompleks .

Ketika menampilkan gambar arsitektur , penting untuk kita memahami informasi apa saja yang akan ditampilkan dan apa cara terbaik untuk menunjukkan hal tersebut, menyingkirkan semua data tambahan untuk memusatkan perhatian pada aset utama . Dengan menimbangkan hal hal tersebut , berikut adalah daftar 7 jenis animasi GIF yang benar-benar memamerkan komposisi dan visual terbaik dari setiap proyek .

 

1 ) Konteks

Untuk menunjukkan karakteristik lingkungan tertentu dalam satu gambar bisa menjadi tugas yang sangat kompleks . Bahkan jika Anda harus mengatur itu semua ke dalam satu gambar informatif yang dibutuhkan untuk mudah dipahami , dan yang terjadi adalah “berantakan” dan kejenuhan dengan segala informasi dan keterangan . GIF animasi solusinya , alat ini akan menampilkan informasi dengan akurat dengan cara yang sangat minimalis namun informatif dan mudah dipahami .

 

Casa 50.50 / Célula.Urbana

Casa 50.50 / Célula.Urbana

 

85 Sheltered Housing Units for Senior and Public Facilities / GRND82

85 Sheltered Housing Units for Senior and Public Facilities / GRND82

2 ) Desain Konsep

Untuk menggambarkan gagasan ide di balik maksud proyek dapat menjadi tantangan yang nyata . Apakah alasan yang membuat anda mengubah bentuk dasar (existing ) menjadi suatu hal yang baru untuk dituangkan dalam proposal tersebut. GIF animasi dapat memberikan urutan yang sesuai untuk berkomunikasi di presentasi anda.

 

Casa Taller Tampiquito / Dear Architects

Casa Taller Tampiquito / Dear Architects

Armory Wharf / Lahznimmo Architects

Armory Wharf / Lahznimmo Architects

 

Totihue Chapel / Gonzalo Mardones Viviani

Totihue Chapel / Gonzalo Mardones Viviani

3 ) Hubungan Ruang Antara Tingkat

Sebagian besar bangunan memiliki tingkat lebih dari satu . Bahkan dalam cerita konstruksi tunggal , selalu ada lantai dasar dengan atap yang dapat berhubungan satu sama lain dalam berbagai cara , dengan skylight , atap teras , dan sebagainya . Ketika sebuah bangunan memiliki lebih dari satu lantai , interaksi antar – tingkat menjadi lebih rumit dan karena itu lebih sulit untuk menjelaskan . GIF animasi dapat digunakan untuk menunjukkan hubungan yang berbeda antara setiap tingkat dan seluruh proyek atau antara setiap tingkat .

CircusBA / It Met

CircusBA / It Met

 

Zamudio / Arqtipo

Zamudio / Arqtipo

4 ) Detail

Detail arsitektur selalu memiliki karakteristik yang sangat rumit dan dalam spesifikasi material . Kadang-kadang , salah satu elemen dapat diaktifkan ke posisi lain , atau dapat dipindahkan atau dibuka atau meningkat . Serta Dalam penyesuaian posisi fasade agar cahaya yang masuk sesuai dengan cuaca dan jumlah cahaya . Dengan menggunakan animasi GIF Anda dapat menggambarkan siklus fungsi seluruh satu bagian tertentu, menjadikannya detail dan jauh lebih lengkap .

 

CRAFT / Sameep Padora & Associates

CRAFT / Sameep Padora & Associates

5 ) Konstruksi dan Struktur

Dengan animasi GIF, arsitek dapat menampilan satu gambar struktur lengkap dan juga proses pembangunan proyek ; dari pondasi sampai atap teratas atau finishing , GIF ini adalah alat yang hebat untuk menampilkan tampilan struktur bangunan ini .

 

EFC Cabin / VOID

EFC Cabin / VOID

 

Wooden Structure at Launchlabs / Stereo Architektur

Wooden Structure at Launchlabs / Stereo Architektur

6 ) Sudut Pandang Aktifitas Umum

Mengenalkan Fungsi dan tujuan nyata proyek Anda adalah cara terbaik untuk menunjukkan berbagai komposisi yang anda perkenalkan ; Anda dapat menampilkan sebuah live virtual melalui sebuah bangunan atau menunjukkan beberapa cara user dalam menghuni desain Anda , dan kemungkinan lainny .

 

Nautilus / TEN + NGO City Creative Network

Nautilus / TEN + NGO City Creative Network

 

Home at Intersection / Yushang Zhang

Home at Intersection / Yushang Zhang

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.