Inspirasi Tanpa Batas

6 Resiko Jika Kamu Menjadi Entrepreneur

0 57

Entrepreneur sering digambarkan sebagai orang-orang inovatif yang bisa membangun usahanya sendiri. Mereka dikatakan memiliki karakter sendiri seperti kepribadiannya, etika kerja dan kharisma yang berbeda pula. Tapi menjadi seorang entrepreneur juga memiliki resiko. Nah apa saja resiko tersebut? Berikut adalah 6 resiko menjadi entrepreneur:

Tidak Ada Rasa Kurang Percaya Diri

Bukan sombong, tetapi rasa percaya diri. Sebagaimana-pun anda melihatnya, seorang entrepreneur yang percaya diri akan terlihat lebih baik daripada mereka yang tak percaya diri atau kurang percaya diri. Jika anda tidak percaya dengan diri anda sendiri, bagaimana Anda mengharapkan orang lain untuk menaruh rasa kepercayaan kepada orang yang bahkan tak bisa percaya dengan dirinya. Namun anda harus mengingat, ada batas-batas kepercayaan diri yang tak boleh dilewati. Jika anda melewatinya, maka Anda lebih akan dikatakan seorang yang sombong.

Jarang Menemukan Kepuasan

Mengapa orang-orang kaya di dunia itu kaya dan terus bertambah kekayaannya? Itu karena rasa kepuasan mereka yang susah terpenuhi. Jika seorang entrepreneur puas dengan kesuksesan mereka pada saat itu juga, maka mereka tidak akan dapat berkembang lagi. Jika mereka menghasilkan 1 Miliar, mereka akan bertanya mengapa tidak dengan 2 Miliar?

Hari Libur Nasional Tidak Sangat Ditunggu-tunggu Bagi Anda

Jika anda pernah bekerja kepada orang lain dengan jadwal yang sangat ketat dan hari libur hanya pada hari Sabtu Minggu dan hari nasional, mungkin anda akan senang dengan datangnya hari santai itu. Bahkan Anda mungkin pernah melihat suatu gambar yang berisikan TGIF (Thank God It’s Friday!). Daripada begitu, seorang enterpreneur akan berkata berbeda, yakni THANK GOD, IT’S MONDAY! Entrepreneur akan suka dengan hari senin karena bisnis-bisnis berjalan dan uang pun akan datang. Bahkan hari libur nasional tak semeriah seperti pada saat anda bekerja kepada orang lain, karena jadwal anda adalah juga milik anda sendiri.

Orang-orang Berpikir Anda itu Gila

Hal ini terkait dengan poin nomor satu dimana seorang entrepreneur itu unik dan hidup dengan berbeda dari biasanya. Oleh karena itulah, ide-ide entrepreneur-pun begitu unik dan terkadang orang-orang akan menganggap gila. Tetapi tidak perlu takut, karena begitu membuktikannya, ide gila tersebut sekarang akan dibilang orang suatu inovasi. Jadi tak perlu takut untuk memikirkan ide gila atau dibilang gila, karena itu mungkin adalah jalur kesuksesan anda. Ingat, Ide Gila yang berhasil adalah inovasi.

Tak Ada Orang yang Ingin Mempekerjakan Anda

Sebenarnya tidak semua entrepreneur yang berhasil telah merencanakan bahwa mereka sungguh-sungguh akan mengambil jalur entrepreneur. Tetapi mereka mengambil jalur tersebut karena tak ada satu orangpun yang ingin mempekerjakan mereka. Jika anda mengalami hal itu, mungkin karena mereka berpikir anda terlalu susah untuk dikontrol dan itu mungkin karena anda kreatif serta ingin kebebasan.

Anda Siap Bekerja Gratis, pada Awalnya

Daripada karena uang, seorang entrepreneur akan melakukan dengan gratis apa yang mereka suka walaupun belum tentu ada uang atau pendapatan yang datang akan tindakannya tersebut. Hal ini karena mereka memiliki gairah atas hal yang mereka lakukan dan melihat keberhasilan atas hal yang mereka lakukan, tidak terbatas hanya kepada materi seperti uang. (dhirga)

(6 resiko) (kurang percaya diri)

Komentar
Memuat...