7 Alasan Kenapa Kamu Sering Bertengkar Sama Sahabat Dekat

0 1.587

Pertengkaran dalam sebuah pertemanan memang tidak dapat dihindari. Apalagi jika kamu memiliki seorang sahabat sejati, kamu pasti lebih banyak berargumen dengan sahabatmua ketimbang temanmu yang lainnya. Meskipun sering bertengkar, itu bukan berarti dia bukan sahabat sejati kamu lho. Kadang-kadang, justru pertengkaran dan argumen kecil itulah yang membuat hubungan kalian semakin dekat.

Tapi kok bisa? Kalo memang dia sahabat sejati kamu, bukankah kalian seharusnya saling akrab dan jarang  bertengkar satu sama lain? Ya, memang benar, tapi persahabatan sejati perlu belajar dan bertumbuh pada keduanya. Persahabatan yang sejati memerlukan cinta yang kuat dan tantangan yang besar. Seperti halnya hubungan yang kamu sangat jaga, pasti akan melalui berbagai rintangan untuk terus bertumbuh dan berkembang.

Inilah 7 alasan kenapa kamu sering bertengkar dengan sahabat kamu melebihi lainnya.

1. Kamu bisa jujur sejujur-jujurnya dengan sahabat

Kejujuran memang bisa sangat menyakitkan, tapi kadang kamu perlu untuk mengetahuinya. Ketika kamu mempunyai sebuah masalah dan memerlukan pendapat, temanmu mungkin hanya akan memberi pendapat sederhana dan berusahan untuk tidak bersikap jujur.

Tapi sahabatmu, adalah orang yang akan memberimu pendapat dan masukan yang jujur atas masalahmu dan apa yang harus kamu lakukan. Sahabatmu tahu benar bahwa lebih penting untuk mengatakan yang sejujurnya demi kebaikanmu sendiri.

2. Kamu tidak menghindar dan lari dari sahabat

Kamu bisa menghindar dan lari dari orang yang kamu tidak sukai, tapi tidak dengan sahabatmu. Seorang sahabat sejati, ketika ada masalah dalam hubungan, tidak akan membiarkan masalah tersebut menjadi tidak terselesaikan, karena hal itu akan merusak ‘mood’ kalian seharian.

Kalian saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap bersikap tenang, dan tidak membiarkan satu sama lain menjadi emosi dan marah tak terkendali.

3. Kamu hanya menginginkan yang terbaik untuk sahabatmu

Kamu pasti akan melakukan apapun sekuat tenaga untuk menolong sahabatmu mendapatkan apa yang ia inginkan. Tapi kadang, kamu tau apa yang sahabatmu inginkan adalah bukan yang terbaik baginya.

Misal, dia mennyukai seseorang padahal orang tersebut tidak pantas baginya atau dia ingin bekerja di sebuah perusahaan yang kamu tau itu bukan passionnya dia. Kamu akan ada disisinya untuk menolongnya, dan memilihkan yang terbaik untuknya. Karna kamu hanya menginginkan yang terbaik baginya.

4. Kamu mempunyai kesamaan dengan sahabat kamu

Sebagai seorang sahabat, kamu dan sahabatmu tentunya punya kesamaan. Seperti menyukai benda yang sama, idola yang sama, atau bahkan wangi parfum yang sama. Tapi kadang, justru kesamaan inilah yang membuat kalian sering bertengkar. Apa jadinya jika kalian mempunyai sifat yang sama? Keras kepala misalnya.

Jika terjadi sebuah perselisihan, pastinya ini akan menjadi susah untuk diselesaikan karna masing-masing dari kalian mempunyai sifat yang sama. Tapi pada ujungnya, kalian pasti akan menemukan solusi atas permasalahan kalian.

5. Kamu menemuinya ketika kamu sedang “bad mood”

Kamu akan pergi mendatangi sahabatmu ketika kamu dalam masalah atau hanya sekedar sedang ‘bad mood’. Sahabatmu adalah tempat terbaik untuk berkeluh kesah, berbagi kesedihan, dan meluapkan segala kegundahan di hatimu.

6. Kamu sering menghabiskan waktu berdua dengan sahabatmu

Belum ada statistik yang membuktikan, tapi kami yakin bahwa sahabatmu adalah orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersamamu. Waktumu dihabiskan bersamanya selalu, inilah yang memungkinkan kamu dan sahabatmu menjadi sering bertengkar.

7. Kecemburuanmu terhadap sahabatmu

Pernah merasa cemburu jika sahabat baikmu mempunyai teman baru yang membuat perhatiannya teralih ke teman barunya dibanding kamu? Atau kamu cemburu karna dia selalu sibuk dengan pacar barunya? Pastinya kamu pernah. Kecemburuan inilah yang membuat kalian bertengkar, tapi itu semua karna kamu menginginkan sahabatmu kembali perhatian dan menghabiskan waktunya bersamamu lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.