7 Kebiasaan Yang Secara Tidak Langsung Menyebabkan Depresi

0 16

7 Kebiasaan Yang Secara Tidak Langsung  penyebab Depresi РDalam kehidupan sehari-hari, manusia tak dapat dipisahkan dari stress. Penyakit mental ini jika dibiarkan lama-kelamaan akan menjadi depresi. Depresi menjadi sebuah kondisi dimana penderitanya tersebut sering merasa sedih, putus asa, serta seperti tak memiliki semangat hidup. Jika segera tak diobati dengan jurus yang tepat, depresi mampu membuat penderitanya akan bunuh diri.

Umumnya depresi disebabkan karena tekanan hidup yang datang, faktor keturunan, serta ketidakseimbangan kimiawi pada dalam otak. Namun penelitian yang dilansir dari situs boldsky.com mengungkapkan bahwa depresi juga mampu terjadi karena kebiasaan sederhana berikut.

Terlalu banyak konsumsi junk food

Sebuah penelitian menyatakan bahwa mereka yang doyan mengonsumsi junk food atau juga makanan olahan lainnya lebih rentan untuk terkena depresi karena kandungan bahan kimia ke dalam makanan tersebut akan menyebabkan perubahan kimia di otak.

Jarang bersosialisasi

Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk diri sendiri dan juga kurang bersosialisasi dapat menyebabkan depresi. Sebab kebiasaan ini menyebabkan timbulnya pikiran negatif dan kesepian.

Social media addict

Kamu orang yang doyan menghabiskan waktu untuk bermain media sosial? Sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Sebab pengguna media sosial akan cenderung untuk sering multi-tasking yang dapat menyebabkan depresi.

Berada di sekitar orang negatif

Jika kamu menghabiskan banyak waktu berdekatan dengan orang yang negatif dan juga pesimis, hal tersebut bisa menular pada dirimu yang kemudian akan menyebabkan depresi.

Merokok

Bagi kamu yang merokok, kamu tak menyadari bahwa rokok dapat menyebabkan efek samping yaitu depresi karena kandungan nikotin dalam rokok yang akan mengganggu keseimbangan struktur kimia di otak.

Bermalas-malasan

Janganlah jadi pemalas! Karena malas akan membuat kadar hormon serotonin dalam otak meningkat yang akhirnya dapat membuatmu depresi.

Penggunaan pil KB

Dilaporkan bahwa banyak wanita pengguna pil KB yang menderita atau juga menjadi korban depresi karena pil ini menyebabkan fluktuasi hormon di dalam tubuh.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.