7 Mukjizat Rasulullah Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

0 523

Nabi Muhammad merupakan manusia terpilih yang diutus oleh Allah untuk menyampaikan wahyu kepada umat manusia. Allah memberikan keistimewaan pada diri Rasulullah. Hal ini menunjukkan kebesarannya sebagai orang special dan membuat manusia semakin yakin bahwa benar beliau adalah manusia terpilih.

Selama ini kita hanya mengetauhi mukjizat Nabi hanya Al-Qur’an dan Hadist saja. Ternyata tidak hanya itu, anggota tubuh Rasul pun memiliki keistimewaan. Apa saja keistimewaannya ? kita simak pemaparan berikut.

7 Keistimewaan Anggota Tubuh Rasulullah

  1. Kepala Nabi selalu di naungi awan

Mukjizat yang Nampak dari kepala Nabi ialah selalu di naungi awan. Meskipun kondisi arab begitu panas, tidak membuat sang Nabi kepanasan. Hal ini sudah terjadi ketika Nabi masih kecil sebelum masa kenabannya dan setelah menjadi Nabi.

Pada masa kecil Nabi pernah diajak pamannya, Abu Thalib pergi ke negeri Sya untuk berdagang. Disana ada pendeta yang mengenali ciri kenabian Rasullullah SAW. Salah satunya ialah adanya awan di atas kepala Nabi. Daru Abu Musa r. beliau berkata : “Abu Thalib pergi ke Syam untuk berdagang, dan Nabi ikut bersama beberapa pemuka Quraisy. Ketika mereka sampai di tempat Rahib, mereka siinggah dan beristirahat. Kemudian Rahib itu keluar menemui mereka, maka Nabi SAW datang dan diatas beliau ada awan yang menaunginya”. (At-Tirmidzi)

Ini terjadi ketika Nabi sudah dewasa. Ketika itu Nabi menjadi pedagang yang menjual barang-barang milik Khadijah. Ia diawasi Maysarah sebagai mata-mata Rasul. Ternyata Maysarah melihat bahwa Nabi selalu di naungi awan dan terhindar dari panas matahari.

  1. Mata Nabi bisa melihat ke belakang seperti melihat arah depan

Anggota tubuh yang lain ialah mata. Beliau dapat melihat kea rah belakang tanpa harus berbalik arah. Sehingga beliau mengetahui apa yang dikerjakan dibelakangnya.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda : “Apakah kalian menyangka bahwa posisiku di sini dan di sini, demi Allah tidak terhalang dari penglihatanku ruku kalian atau sujud kalian. Sesungguhnya aku dapat melihat apa yang ada di belakang punggungku”. (HR. Bukhari Muslim)

  1. Telinga Rasul

Meskipun Rasul dalam keadaan tidur, namun telinganya bisa mendengar.

  1. Ludah

Ludah Rasul pun memiliki mukjizat. Salah satunya menyembuhkan orang yang sakit. Pada suatu ketika Ali bin Abi Thalib mengalami sakit mata ketika berada di perang Khaibar. Rasul kemudian mengusapkan ludahnya pada mata Ali dan dengan izin Allah semuanya terjadi dan sembuh.

  1. Tangan Nabi yang mampu membelah bulan

Mukjizat pada tangan Nabi, tertulis dalam Al-Qur’an surat Al-Qamar. Dengan tangannya sendiri, beliau mampu membelah bulan menjadi dua bagian. Peristiwa ini terjadi ketika Rasulullah masih berada di Mekkah. Orang-orang kafir Quraisy datang menantang Rasul, apakah ia mampu membelah bulan? jika hal itu terjadi, mereka akan beriman dan memluk agama Islam.

Tangan Nabi pun mampu memancarkan air dari jari-jarinya. Sehingga para sahabat meminum air darinya. Sering pula kaum ibu meminta mendo’akan anaknya. Rasulullah memasukkan jari telunjuknya ke air dan air tersebut menjadi obat. Ibu Abu Ayyub Al-Anshari yang buta dapat melihat kembali setelah diusap oleh tangan Rasulullah.

  1. Kaki

Jabir bin Abdillah Al-Anshari pernah mengeluh kepada Rasulullah, air sumur yang berada didaerahnya tidak bisa di konsumsi. Rasanya getir dan pahit. Kemudian Rasul meminta sebuah wadah dan menyuruh Jabir menuangkan air yang berada di wadah ke dalam sumur. Dengan izin Allah, air sumur itu menjadi segar dan tawar.

  1. Punggung Nabi

Di belakang punggungnya tertulis Khotamun Nubuwah yaitu Laa ilaha illallah Muhammadar Rasulullah.

Apalagi yang diragukan dari mukjizat tubuh Rasulullah. Apalagi yang akan kita ceritakan tentang sebuah cahaya. Seluruh badan Nabi ialah cahaya, sehingga tidak ada bayangan mengikutinya.

Itulah keajaiban tubuh Rasul yang jarang diketahui. Masih banyak mukjizat-mukjizat lain yang dimiliki Nabi. Pembaca dapat mencarinya dari referensi lain. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.