7 Pesona Objek Wisata Gunung Ciwaru Majalengka Yang Wajib Kamu Nikmati

0 3.621

Pesona Majalengka kian hari kian menyihir para pelancong dan netizen untuk datang ke kota ini. Bukan karena megahnya bandara internasional BIJB saja, namun ngehits-nya Kota Angin di media social ternyata lewat potensi wisatanya, ada banyak destinasi baru yang menjadi buah bibir para netizen. Salahsatunya adalah Objek Wisata Gunung Ciwaru.

Objek Wisata Gunung Ciwaru masih terbilang baru, dengan landscape perbukitan yang sekilas mengingatkan pengunjungnya pada objek wisata di daerah Bandung Utara. Lalu seperti apa destinasi wiata baru ini? Berikut ini ulasannya.

Landmark Hutan Pinus yang memanjakan mata

Landmark pinus gunung ciwaru from @andrianinika

Walaupun geliat pembenahan masih berlangsung, namun para pengunjung dapat menikmati panorama lewat spot tertentu yang sudah di sediakan. Seperti Landmark Hutan Pinus yang memanjakan mata, hanya terpisahkan oleh lembah sungai yang cukup dalam, hamparan hutan pinus ini sekilas mirip dengan tempat wisata The Lodge di Bandung Utara sana.

Lebih Dekat dengan Atap Jawa barat yang Menjulang

gunungciwaru from @dimas_mardiana

Di bagian selatan lokasi ini nampak tinggi menjulang gunung tertinggi di Jawa Barat, Gunung Ciremai. Selain itu, kita bisa melihat jelas Kawasan wisata Sadarehe juga. Jika cuaca cerah dan ingin mendapatkan panorama Gunung Ciremai sebaiknya datang pada pagi atau sore hari.

Landscape Majalengka Timur hingga Cirebon

Landscape gunung ciwaru from @lisnaharparina

Bila pengunjung menghadap ke arah Utara maka nampak hamparan daratan rendah Majalengka bagian timur seperti daerah Rajagaluh dan Leuwimuding, lalu deretan pegunungan Kromong, ini bisa sobat ikmati bila cuaca sedang cerah. Bukan hanya itu, sobat juga bisa melihat Laut Jawa, Kota Cirebon, terasering persawahan Nangklak dan Ciboer yang memanjakan mata.

Salahsatu syurga bagi fotografer

Pesona Gunung Ciwaru from @akarifqulmaula

Dengan landmark dan landscape yang mumpuni di lokasi wisata gunung Ciwaru ini menjadi salah satu spot bagi para fotografer untuk berekspresi. Maka wajar jika di akhir pekan paraAi??fotografer lokal dan dari luar kota sering nimbrug di lokasi wisata ini.

Gardu Pandang yang Memnjakan Penghobi Selfi

gunungciwaru from @ellzakecill24

Bukan hanya itu saja, bagi sobat traveler yang hobi selfie, disini terdapat beberapa wahana selfie bagi para pengunjung, seperti sarang burung dan gardu pandang. Namun keterbatasan standar pengamanan para pengujung yang hendak berselfi, sebaiknya hati-hati.

Tempat Camp Ground dan Menikmati Senja

Camp Ground Gunung Ciwarufrom @romiapril

Nah, Buat sobatyang suka Camping lokasi ini sangat pas buat dijadikan tujuan di akhir pekan. Bukan karena udara yang sejuk saja, namun view malam dan indahnya lampu-lampu di wilayah timur majalengka bisa sobat nikmati dari puncak gunung Ciwaru ini.

Hamoker Hingga Preweding

Santai ria di gunung ciwaru from @apriiilll__

Selain memanjakan para pengunjungnya lokasi ini juga tersedia spot untuk para penyuka hamoker. jadi, bisa nikmati indahnya alam pegunungan dengan bersantai ria. Selain itu, Banyak juga mereka yang mau nikah ngambil photo prewednya di lokasi ini.

Harga Tiket Wisata Gunung Ciwaru yang Murah dan Terjangkau

Bagi para pengujung yang hendak berwisata ke tempat ini akan dikenai biaya Tiket masuk Rp. 5.000,-Ai?? per orang dan parkir kendaraan Rp. 2000 untuk roda empat Rp. 4000. Selain itu, untuk berfoto di gardu pandang, cukup dikenakan biaya Rp. 3.000,- per orang dengan 3x foto.

LokasiAi??Objek Wisata Gunung Ciwaru Majalengka

LokasiAi??Objek Wisata Gunung Ciwaru Majalengka

Wisata Gunung Ciwaru ini terletak di Blok Cimerang dusun Girimulya Desa Payung Kecamatan Rajagaluh, lokasinya berdekatan dengan Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi. Untuk mencapai Lokasi Wisata Gunung Ciwaru, bisa dari Majalengka KotaAi?? menuju Desa Payung bisa juga lewat Desa Teja atau Desa Sindangpano lalu menuju Blok Cimerang. Sobat traveler tidak bisa mengaksesnya dengan hingga puncak. untuk parkir mobil dan motor di pekarangan milik warga biasanya ada petugas. Nah, untuk mengakses puncak kita harus berjalan kaki kira-kiraAi?? 320 meter dengan medan yang cukup menanjak.

Nah, Gimana?? jika tertarik berwisata ke lokasi ini baiknya menggunakan kendaraan Roda dua, agar tidak ribet karena akses jalan yang kecil dan menggunakan kendaraan roda dua akan lebih cepat. sealain itu baiknya datang pagi atau sore hari yahh. Ali Alamsyah

Komentar
Memuat...