7 Tempat Bersemayam Jin pada Tubuh Manusia yang Tidak Disadari

7 Tempat Bersemayam Jin pada Tubuh Manusia yang Tidak Disadari
0 1.863

Tidak ada makhluk yang paling sempurna didunia ini kecuali manusia. Banyak keistimewaan-keistimewaan yang Allah berikan . Akal menjadi perbedaan manusia dengan makhluk bumi yang lain. Banyaknya keistimewaan yang di miliki, tak heran jika menjadi sorotan mata manusia lain. Tanpa kita ketahui, jin pun menyukai sosok manusia. sudah tidak aneh lagi mengenai hal itu.

Jin menyukai manusia bisa dilihat dari dua sisi. Pertama, jin meyukai manusia karena kejahatan yang sering dilakukan. Sehingga jin itu merasa bahwa ia memiliki teman. Kedua, jin menyukai manusia karena rajin beribadah kepada Allah, menjalankan perintahnya. Itulah megapa ada sebutan jin kafir dan jin Islam. Wallahua’lam.

Ternyata jin bisa bersemayam ditubuh manusia. Tempat yang dimaksud ialah sebagai berikut :

7 tempat Jin bersemayam

Di Lubang Mulut

Abu Said berkata, Rasulullah bersabda: Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangan pada mulutnya (tutuplah). Karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup). (HR. Muslim). Jadi, ingatlah jika akan menguap. Tutuplah dengan tangan kalian.

Di Lubang Kuku

Wahai Abu Hurairah, potonglah kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat melalui kuku-kuku yang panjang. (HR. Ahmad). Sudah tidak asing mendengar bahwa setan ada disela-sela kuku. Entah mitos atau fakta, setan akan bersemayan di dalam kuku untuk terhindar dari sinar matahari.Wallahua’lam. jagalah kebersihan kuku kalian, karena tangan kita lebih banyak melakukan aktivitas.

Di Lubang Hidung

Rasulullah bersabda, apabila salah seorang diantara kamu bangun tidur. Hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya tiga kali. Karena setan itu menginap di batang hidung. (HR. Muslim). Ini bisa dilakukan ketika kalian hendak berwudhu untuk shalat subuh.

Lubang urat darah

Dari Shaffiyah binti Huyay, Rasulullah bersabda: Sesungguhnya, setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya. (HR.Muslim) . itulah salah satu penyebab tidak bisa terkendalinya emosi.

Lubang Pusar

Lubang pusar tempat terkotor yang manusia jarang bahkan lupa untuk membersihkannya. Berdasarkan pengalaman seseorang yang meruqyah, diketahui bahwa jin banyak bersembunyi di lubang pusar yang kotor.

Lubang telinga

Abdullah berkata : Disebutkan disisi Nabi bahwa ada seorang laki-laki yang selalu tidur sampai pagi. Tidak mengerjakan shalat (malam). Beliau bersabda : setan telah kencing ditelinganya. (HR. Muslim). Sehingga suara adzan tidak terdengar .

Di lubang kemaluan

Setan menambah rasa nikmat ketika seseorang sedang melakukan zina. Caranya dengan menstimulir syaraf kemaluan. Jagalah lubang-lubang yang ada pada tubuh dengan membersihkannya. Mengikuti sunah Rasul yakni mencukur bulu kemaluan, potong kuku, dan membersihkan bulu ketiak . (sumber : Portal Muslim)

Semoga Allah selalu melindungi kita. Jagalah kebersihan tubuh kalian. Sesungguhnya setan/jin tidak menyukai kebersihan. Wallahua’lam.

Komentar
Memuat...