Take a fresh look at your lifestyle.

Ternyata 8 Cara ini Ampuh Jadikan Mantan Sebagai Teman Atau Sahabat

0 1.162

Dalam kasus tertentu, menjadikan mantan sebagai teman itu terdengar konyol. Ini karena kebanyakan pasangan berpikir setelah putus maka tidak ada yang perlu di komunikasikan lagi. Alasannya memang beragam, sakit hati adalah salah satu pemicunya.

Namun ini tidak sepenuhnya benar, karena bagi orang tertentu menjadikan mantan sebagai teman atau sahabat memang mudah, namun sebagaian besar dari mereka ini sulit dilakukan. Sebenarnya tak salah jika kamu menjadikan mantan sebagai teman atau sahabat. Berikut ini adalah 8 langkah yang harus diperhatikan untuk menjadikan mantan sebagai temanmu:

Jujur Pada Diri Sendiri, Kemudian Jujur Pada Pasangan

Berterus terang tentang perasaan kamu. Jika memang masih ada perasaan, komunikasikan! Jangan sampai itu nanti akan menghambat hubungan persabatan kamu. alih-alaih jadi sahabat malah cinta lama besemi kembali. tentu ini akan berdampak buruk jika ternyata salah satu masih ada yang memiliki perasaan. Oleh karena itu, sebaiknya saling jujur. Jika salah satu masih ada, beri dia waktu untuk melupakan, hentikan komunikasi terlebih dahulu sampai benar-benar move on.

Alasan Putus Harus Rasional dan bisa Difahami Pasangan

Ingat ketika alasan putus karena ada satu pihak yang merasa tersakiti, maka persahabatan bukanlah pilihan terbaik. Namun jika putusnya karena memang baik-baik tanpa ada masalah, maka tak ada salahnya kamu dan mantan memulai sebuah tali persahabatan. siapa tau dengan persahabatn kalian akan lebih cocok.

Harus Selalu Ingat! Hanya Teman

ini yang wajib ada pada komitmen kalian. Harus dipastikan tujuannya adalah benar-benar untuk berteman, bukan yang lain. Ingat! hanya teman, bukan untuk mencari kesempatan mengambil hatinya kembali. Hilangkan kata-kata rayuan dan hindari jika dirayu oleh mantan.

Harus ada jeda, Waktu Menentukan Penerimaan Atas Apa Yang Terjadi

Tak mudah untuk sembuh setelah putus cinta. Beri jeda waktu hingga Anda dan mantan benar-benar sembuh dan saling melupakan. Setelah semua perasaan sakit karena putus cinta selesai, baru kemudian mulai hubungan persahabatan.

Hindari Perasaan Cemburu, Atau Jangan Membuat Mantan Cemburu

Ingat bahwa hubungan percintaan Anda dan mantan sudah selesai. Jadi, ketika dia memulai hubungan dengan pasangan lainnya, Anda jangan cemburu. Anda tak perlu marah atau dendam. Anda juga tidak harus berteman akrab dengan pacar barunya, cukup hormati hubungan mereka yang baru.

Jauhkan Hal-hal yang memicu ingatan kalian pada hubungan yang pernah terjadi

jika mantan mengajak makan, tentu tak harus di tolak. Nmaun jika mantan tersebut menunjuk tempat yang penuh kenangan antara kalian, ini harus kamu dihindari. jangan sampai mantan tersebut ada tujuan tertentu dibalikajakan tersebut.

Harus selalu Ingat! Hanya Teman ini Perlu Komitmen serious

Pastikan terlebih dahulu tujuannya adalah benar-benar untuk berteman, bukan yang lain. Ingat! kamu dan dia hanya teman, bukan untuk mencari kesempatan mengambil hatinya kembali. Atau membiarkan dia kesmpatan untuk masuk kembali di hati kamu. kalau seperti ini mantan jadi sahabat ridak akan mungkin terjadi.

Meski Sulit, Minta Maaf dan Memaafkan Atas  Apa Yang Terjadi salah Satu Kuncinya

mengapa kebanyakan mantan itu gak pernah jadi sahabat atau sekedar jadi teman? yupzz jawabanya kamu belum memaafkan si dia, atau kamu tidak pernah mau meminta maaf atas apa yang terjadi pada hubungan kalian.

Nah, jadi sebaik-baiknya hubungan mereka yang memahami cinta ialah jika diawali dengan baik maka saat harus diakhiripun dengan baik-baik pula.  Sulit? tentu. “Belajarlah, Bisa itu karena biasa” hehe [aL]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar