Take a fresh look at your lifestyle.

Inilah 8 Karakteristik Pendiri Startup Sejati

0 8

Keberhasilan suatu startup bermula dari pikiran pendirinya serta tim yang bekerja di dalamnya.

Sebuah startup pemenang adalah suatu tim yang berisi intrapreneur dan entrepreneur yang membangun dan menjalankan bisnis sebagai perpanjangan dari jati diri mereka, daripada hanya sebagai imitasi Google atau juga Facebook.

Tidaklah mudah untuk memalsukan berbagai sifat penting saat kondisi startup makin genting. Maka dari hal tersebut, sebelum Anda mempertaruhkan semuanya dan terjun ke dalam dunia startup, lakukan evaluasi dalam benak Anda untuk mengetahui apakah Anda memiliki sebagian besar dalam sifat berikut ini, yang terangkum dari buku “You Can Win” oleh Shiv Khera:

Keyakinan positif

Hal ini bermula dari pemikiran positif, jika startup Anda akan berhasil namun masih banyak yang harus dikerjakan dan harus dicapai. Inilah keyakinan yang dikuatkan oleh sisi kecerdasan, persiapan dan pengalaman bahwa model bisnis Anda memenuhi kebutuhan dalam pasar, memberikan solusi, dan akan mengalahkan para pesaing bisnis di ruang yang sama.

Semangat tinggi

Hasrat untuk maju yang membara akan sangat amat dibutuhkan. Anda membutuhkan semangat agar dapat sukses yang datang dari semangat untuk mencapai tujuan. Inilah yang menjadi titik mula semua prestasi. Menurut Napoleon Hill dalam “Think & Grow Rich”, apa yang pikiran dapat pikirkan dan yakini, pikiran pasti akan bisa Anda raih.

Komitmen solid

Banyak pebisnis yang dianggap banyak orang sebagai pemimpin yang visioner, dan mereka adalah orang-orang yang memegang teguh sejumlah prinsip, terutama yang tertanam di keyakinan seperti “desain elegan”, atau “layanan konsumen yang paling berkualitas”. Kekuatan komitmen nan tinggi ini melapangkan jalan menuju sukses.

Kekuatan tekad baja

Memiliki tekad baja membuat seorang pendiri startup berpeluang sukses lebih tinggi. Anda harus menyelesaikan apa yang sudah dimulai, yang dimulai dari dedikasi terhadap visi dan misi. Seseorang yang tidak memiliki visi dan misi tidak akan bisa memiliki tekad baja sehingga akan lebih susah berhasil.

Kerja keras

Sukses bukan sesuatu yang dicapai dengan kebetulan. Dibutuhkan persiapan, karakter dan kerja keras. Setiap orang suka menang tetapi berapa banyak yang bersedia melakukan persiapan matang untuk menyambut kemenangan? Dibutuhkan pengorbanan dan disipilin diri.

Penerimaan tanggung jawab

Orang dengan karakter positif menerima tanggung jawab. Menerima tanggung jawab melibatkan pengambilan risiko dan memberikan pertanggunngjawaban. Kadang ini kurang menyenangkan.

Kebanggaan akan kinerja

Kualitas pekerjaan dan kualitas dan pekerja tidak terpisahkan. Kesuksesan datang saat entrepreneur merasa bangga dengan melakukan yang dianggapnya terbaik. Upaya yang setengah hati biasanya hanya menghasilkan hasil yang lebih rendah dan kurang memuaskan.

Nikmati pekerjaan Anda

Lakukan apa yang Anda sukai dan Anda akan menyukai apa yang Anda kerjakan. Sukar untuk memelihara semua itu secara kontinu jika Anda tidak menyukai satu bidang, tim, tantangan dan konsumen. Orang-orang yang tidak bersenang-senang sangat jarang bisa berhasil.

(Startup sejati)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar