Inspirasi Tanpa Batas

8 Kesalahan Saat Traveling Ini Sering Kamu Lakukana Tanpa Disadari

0 1

Konten Sponsor

Bagi kamu yang hobby traveling, kadang ribet selalu dihindari. Kesan Ingin serba praktis tanpa disadari akhirnya mereka lakukan demi sekedar mengejar ambisi kenyamanan saat traveling.  Dampak dari Beberapa kesalahan ini, ternyata malah menghamburkan uang, membuang waktu, dan bahkan kehilangan kesempatan dan moment terbaik saat traveling. Kesalahan apa saja saat travelling yang biasa terjadi? Berikut 10 Kesalahan yang sering dilakukana saat traveling :

1. Gak Membuat Daftar Kelengkapan Yang Akan Dibawa, Baru sadar  saat ada barang Penting Yang Tidak Kebawa

Bagi kamu yang ingin bepergian untuk traveling, mengepak barang yang akan dibawa selama perjalanan adalah momen krusial, dianggap ribet. Lupa membuat daftarnya, dan kadang minim persiapan akhirnya barang-barang yang tak begitu penting malah terbawa. Nah, biar kegiatan traveling kamu menjadi aman, nyaman, dan berkesan, pastikan kamu membuat dafatar barang yang akan kamu bawa, karena kamu akan terhidar dari barang yang bikin ribet dan gak penting saat kamu berangkat traveling.

2. Membeli Makanan di Pusat Wisata, Seperti Tidak Ada Alternatif Lain

Kesalahan yang gak di sadari yaitu makanan di sederetan pusat wisata. Asal Sobat tau, makanan biasa di jual do pusat wisata selalu dibandrol 2x lipat dari yang terdapat di luar area wisata. Alih alih ingin hemat saat traveling, malah kejebak dengan bawaan gak mau ribet yang bikin kamu bengong dengan jumlah yang harus kamu bayar saat selesai makan. Padahal di lokasi wisata, biasanya ada Para penjual street food, kalau kamu mau sedikit keluar, ini akan sangat membantu kamu. Bahkan kamu bisa memilih makanan sesuai selera, tanpa menguras budget liburan kamu. Namun harus ingat, teliti dulu sebelum kamu membeli, karna pastinya kamu bisa melihat bagaimana kebersihan dari makanan tersebut.

3. Mengabaikan Hostel, Karena Alasan Kenyamanan

Pada umumnya stereotip orang – orang terhadap hostel adalah bau, tidak bersih, dan fasilitas yang tidak memadai. Namun sekarang banyak hostel yang mulai membenahi keadaannya. Kini menjadi lebih bersih, nyaman dan tanpa mencekik isi dompet. Fasilitas yang ditawarkan beragam hingga dilengkapi free Wi-Fi yang sangat dibutuhkan para traveller yang fakir kuota.

4. Exchange Uang Di Airport, Lihat hasilnya?

Jika melakukan Exchange Uang Di Airport, Biasanya kamu hanya akan mendapatkan exchange rate yang buruk saat melakukannya. Alangkah baiknya Gunakan ATM atau Credit Card jika kamu ingin mendapatkan rate terbaik supaya kamu tidak akan merasa sedang dirampok.

5. Sering Menggunakan TAXI, Padahal ada Transportasi Publik

Saat kamu sudah memilih taxi, saat itulah list budget yang sudah kamu siapkan terkubur mati. Gunakan publik transportasi yang saat ini sudah banyak mengalami peningkatan layanan tanpa membuatmu overbudget. Kebiasaan ini harus segera kamu hindari, sehingga nantinya perjalanan kamu akan lebih cerdas, hemat, dan bisa lebih panjang.

6. Menggunakan Bank Card, Tidak Sadar ada Tambahan Biaya

Nah, Saat kamu berniat menggunakan credit card atau debit card untuk transaksi, coba hindari jika itu malah memberi kamu tambahan biaya transaksi, karna ini salah satu kesalahan yang dianggap sepele oleh para traveller.

7. Mengabaikan Teman Yang Ada di Wilayah yang Dituju, Padahal Sangat Membantu Perjalanan Kamu

salah satu yang kadang dilupakan, menghubungi teman yang ada di lokasi yang akan kamu tuju, padahal Padahal ini Sangat Membantu Perjalanan Kamu, baik informasi tempat aman, belanja murah atau bahkan menghidari kamu dari menginap di hotel yang akan membuat waktu travling kamu jadi berkurang, karena buyget tidak memadai.

8. Malu ketika harus melakukan Hospitality Network, Padahal Akan Sangat Membantu Perjalanan Kamu

Malu ketika harus melakukan Hospitality Network, Padahal Akan Sangat Membantu Perjalanan Kamu

Terakhir yaitu kadang malu ketika harus melakukan Hospitality network. Padahal Couchsurfing, Servas, or Be Welcome memberi kemudahan bagi traveller yang ingin menumpang menginap yang biasanya 1 sampai 3 malam dengan penduduk lokal tanpa biaya. Danjangan salah ini lebih menguntungkan karna bisa mendapat informasi yang lebih jelas tentang apa saja yang ingin kamu lakukan selama travelling di lokasi tersebut.

Jadi seorang traveler harus lebih cerdas dan peka. Ingat bagus bukan berarti baik, dan baik tidak harus mahal. Itulah kunci mereka para traveler bisa lama survive di daerah yang yang mereka tuju. [aL/Dari berbagai Sumber]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar