8 Point Yang Akan Merusak Kekayaan Anda

1 3

Uang dapat menjadi salah satu sumber kebahagiaan namun tidak mutlak. Bahkan orang-orang yang bekerja hanya mengejar uang justru dapat merusak kemakmurannya. Baca 8 point yang justru akan membuat kekayaan Anda tak menjadi seperti yang Anda harapkan.

8 Point Yang Mesti Anda Waspadai

1. Janganlah Anda terperangkap dalam mentalitas kekurangan. Berapapun uang yang Anda miliki saat ini, cukupkan. Jika Anda berpikir hanya tentang kekurangan, Anda tak akan memiliki energi untuk mewujudkan hal yang tepat yang sesuai dengan harapan Anda. Belajarlah juga dari kegagalan finansial orang lain, sehingga saat berbagai tanda muncul, Anda sudah sangat waspada dan dapat mengantisipasinya.

2. Siapa bilang uang itu kekuasaan? Uang akan berkuasa jika Anda ini yang memberikan kuasa kepadanya.

3. Cintailah apapun pekerjaan Anda sehingga pekerjaan dapat mendatangkan kebahagiaan, sementara uang akan muncul karena Anda menjalani pekerjaan dengan sangat baik.

4. Percayalah pada intuisi. Sesuatu yang berpotensi berisiko tinggi akan mendatangkan hasil yang baik pula, demikian juga sebaliknya. Kuncinya di sini adalah untuk tak membiarkan rasa takut mencegah Anda dari mengambil resiko. Pastikan Anda berada di puncak permainan yang satu ini seperti misalnya pasar saham atau investasi jenis lainnya.

5. Bagaimana Anda berurusan dengan utang. Apakah Anda menggunakannya dengan sangat benar dan melunasinya dengan mudah atau apakah Anda sengaja mengoleksi si utang ini? Pastikan bahwa Anda tak menggunakan utang untuk menyembunyikan masalah Anda sendiri atau menyembunyikannya di balik sesuatu. Gunakanlah utang dengan cara yang benar dengan tujuan menciptakan keseimbangan dan memungkinkan untuk meningkatkan investasi Anda.

6. Jangan jadikan uang ini menjadi sesuatu yang menakutkan. Biarkan uang menjadi pelengkap sistem energi Anda agar menjadi lebih kreatif dan juga pendukung solusi berbagai permasalahan.

7. Belanjakan lebih sedikit uang daripada penghasilan Anda. Intinya adalah jangan besar pasak daripada tiang.

8. Milikilah cadangan dana untuk saat-saat sulit yang tak diduga sebelumnya. Dana cadangan itu penting terlepas dari berapa banyak yang Anda hasilkan atau seberapa banyak utang Anda tersebut. Jika Anda tak memiliki dana cadangan, maka sepanjang jalan menyimpan Anda sedang menciptakan energi kurangnya yang hanya membangun dirinya sendiri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. Muhamad Rida Subagja 1415104070 TIPSB semester 3 IAIN Cirebon berkata

    tetapi dengan poin yang kedua, saya merasa ambigu. uang bukanlah kekuasaan. tetapi secara tidak langsung siapa saja yang memiliki uang dengan jumlah yang sangat besar seolah olah pasti dia akan berkuasa, walaupun kita tidak memberikan hak kekuasaan terhadap uang.
    dang hanya ingin menanmbahkan saja, menurut saya pion selanjutnya untuk masih tetap agar kekayaan kita tidak menjadi rusak kita tidak boleh menjadi orang yang ishrof “berlebih lebihan” terutama dalam hal perbelanjaan. karena sifat itu adalah sifat yang boros. dan point selanjutnya, kita harus sering bersedekah agar kekayaan kita akan semakin stabil. karena dengan sedekah saya yakin Tuhan akan menggatikan beberapa kali lipat kepada kita apa yang telah kita sedekahkan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.