4 Tempat Nongkrong dan Wisata Malam di Kota Banjar Yang Wajib Kamu Kunjungi

4 Tempat Nongkrong dan Wisata Malam di Kota Banjar Yang Wajib Kamu Kunjungi
0 1.464

Bajar kota kecil nan eksotik. Terletak di kawasan priangan timur, jawa barat dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Banjar memang Kota yang strategis yang berada di jalur selatan Jawa barat  atau jalur menuju ke Kawasan Wisata Pangandaran. Tidak heran jika Kota Banjar  sering di kenal kota transit. Yang unik apabila malam minggu atau hari  libur tiba jalanan di Kota Banjar selalu ramai, baik penduduk setempat atau pun mereka yang ingin berlibur ke wilayah pangandaran.

Bukan hanya itu sob, kini sering perkembangan zaman kota banjar juga punya tempat-tempat asyik untuk nongkrong dan wisata malam. Berikut ini beberapa lokasi yang wajib kamu kunjungi jika kamu berada di wilayah kota banjar:

Alun-Alun kota Banjar

Alun-Alun kota Banjar

Lokasi alun-alun sendiri tepat berada di depan Masjid Agung kota Banjar, kawasan ini jadi lokasi favorite warga banjar untuk bersantai ria siang ataupun malam hari.  Pada malam minggu atau dii akhir pekan alun-alun kota Banjar menjadi makin meriah. Tempat jadi tujuan bagi muda-mudi dan orang tua untuk sejenak menikmati hari liburnya di malam minggu. Apalagi ditempat ini terdapat area bermain anak, dan kuliner yang beragam.

Taman Langensari

 

Taman ini persis berada di kecamatan Langensari yang merupakan salah satu kecamat di Kota Banjar. Seiring berjalannya pembangunan daerah Kota ini, penataan kota sepertinya menjadi perioritas pemerintah setempat. efeknya cukup baik, yupzz Taman Langensari. Taman ini menjadi sepot berolahraga atau bersantau ria berkumpul saat siang hari, Namun jangan salah saat malam tiba Kawasan ini ternyata lebih ramai. selain pedagang kaki lima yang menyajikan beragam kuliner, kawasan ini sangat pas buat nongkrong malam mnikmati hiruk pikuk aktivitas warga kota banjar malam hari.

Rest Area Banjar Atas

 

Banjar atas atau  warga setempat  menyebutnya BA, berada di Jl. Brigjen M Iasya, Parungsari, Kota Banjar. Selain di gunakan istirahat (rest area) mereka yang sedang dalam perjalanan, kawasan ini juga digunakan sebagai kawasan wisata. Selain Udaranya yang sejuk Kawasan BA ini memiliki banyak spot untuk nongkrong dan ada berbagai macam kuliner yang tersedia. tak salah jika hari libur tiba kawasan ini menjadi padat, apalagi saat musim mudik tentu padat banget.

Nah buat kamu yang ingin nongkrong malam disini, dan menikmati suasana malam kota Banjar kamu hanya perlu membayar Parkir Rp. 2000 saja, selebihnya kamu pilih jenis makanan yang kamu suka sambil Menikmati ruang terbuka dan hangatnya sapa warga banjar.

Taman Cinta

Taman Cinta adalah destinasi favorit anak muda Kota Banjar Buat nongkrong. Taman ini punya pemandangan yang indah dan juga fasilitas yang cukup lengkap. Taman Cinta sendiri sebagai salah satu taman terbuka atau ruang publik yang ada di bantaran Sungai Cintanduy.

Dari segi fasilitas memang sangat bagus namun sangat disayangkan pada malam hari kawasan ini gelap, padahal eksotiknya bantaran sungai citanduy di kawasan banjar ada di lokasi ini. Buat kamu yang ingin nongkrong di lokasi ini di saranin sore hari yahh udara yang gak terlalu panas membuat kita nyaman menyambut petang lama-lama di sini.

Masih banyak tempat nongkrong yang wajib di datengin di kota ini, lain waktu kita kuak lebih dalam lagi.. [aL]

Komentar
Memuat...