Home » Arsitek » 9 Alasan Kenapa Beli Rumah Di Usia Muda itu Menguntungkan

Share This Post

Arsitek

9 Alasan Kenapa Beli Rumah Di Usia Muda itu Menguntungkan

Beli Rumah, Di Usia Muda, Menguntungkan, Beli Rumah, property, quanta 3

Hai kamu! Pemuda Generasi 90an, yang kini tengah menggeluti dunia kerja dan sudah punya penghasilan sendiri. Di usia yang sudah tak lagi belasan ini, tak ada salahnya kalau kamu mulai memikirkan rencana masa depan kamu 5 tahun ke depan, salah satunya adalah rencana memiliki rumah.

Nah di artikel ini, kita akan membahas kenapa kamu harus mulai berencana membeli rumah dari sekarang dan apa untungnya membeli rumah di usia muda. Let’s get started,

1. Proses Perizinan dan Persyaratan Lebih Mudah

Proses Perizinan Perumahan, Persayaratan KPR Subsidi

Ilustrasi: Proses Perizinan dan Persyaratan Lebih Mudah – Image: google.com

Persyaratan dasar Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebetulnya mudah, apalagi bagi yang belum menikah. Cukup Fotocopy KTP, Kartu Keluarga dan NPWP. Mudah bukan?

Rekomendasi untuk anda !!   High Risk tetapi High Profit | Bisnis Perumahan Part - 1

2. Lebih Disukai oleh Bank

Pada dasarnya, Bank lebih suka dengan nasabah yang memiliki waktu dan tenaga lebih besar. Dan inilah yang dimiliki oleh generasi muda, dimana waktu untuk bekerja banyak, dan tenaga untuk bekerja juga besar. Jadi, mumpung masih disukai oleh Bank, segera ambil kesempatan untuk memiliki rumah di usia muda.

3. Kemungkinan Disetujui oleh Bank Lebih Besar

Bank pendukung KPR subsidi

Ilustrasi: Kemungkinan Disetujui oleh Bank Lebih Besar – image: google.com

Karena lebih disukai oleh Bank, maka tentunya peluang untuk disetujui pengajuan KPRnya akan semakin besar. Ini artinya, kamu punya peluang di-ACC oleh Bank lebih tinggi dibanding nasabah yang lain. Gunakan kesempatan ini! Jangan kecewakan dirimu sendiri.

4. Tenor Cicilan Bisa Sampai 25 Tahun

Percaya atau tidak, semakin muda usia pemohon KPR, semakin tinggi kemungkinan tenor cicilan KPR. Kenapa? Karena Bank akan menilai bahwa usia kamu masih cukup memungkinkan untuk menyelesaikan KPR dalam 25 tahun kedepan.

Jika kita simulasikan, kalau rencana KPR kamu Rp. 116.000.000, dengan bunga flat KPR 5%, dan dengan tenor cicilan 25 tahun. Maka setiap bulannya, kamu hanya perlu mencicil sekitar 700 Ribu-an. Kebayangkan betapa ringannya? Daripada nyicil untuk motor, mending nyicil untuk rumah hehe

Rekomendasi untuk anda !!   Bisnis Perumahan Sangat Menjanjikan

5. Tidak Perlu Memikirkan Tempat Tinggal Setelah Menikah

Rumah subsidi,

Ilustrasi: Tidak Perlu Memikirkan Tempat Tinggal Setelah Menikah – image: google.com

Permasalahan bagi sebagian besar pasangan muda setelah menikah adalah hunian atau tempat tinggal. Setelah menikah, kita akan direpotkan dengan pertanyaan, dimana kita akan tinggal? Apakah akan terus-terusan tinggal di Pondok Mertua Indah? Atau akan mengontrak rumah yang harga sewa kontrak per bulannya sama seperti biaya cicilan KPR?

Akan mudah bagi kamu setelah menikah, kalau kamu sudah memiliki rumah. Apalagi rumah merupakan salah satu dari 3 kebutuhan dasar manusia, yaitu Sandang, Pangan dan Papan.

6. Terlihat Lebih Mapan di Mata Calon Mertua

calon mertua, rumah murah, rumah kpr subsidi

Ilustrasi: Terlihat Lebih Mapan di Mata Calon Mertua – Image: google.com

Kamu ingin terlihat lebih keren dan mapan dibanding calon menantu lain di mata calon mertua kamu? Segeralah punya rumah sebelum kamu melamar anaknya! Percaya deh, yang cuman punya mobil bakal kalah sama yang udah punya rumah. Apalagi kalau kamu punya keduanya. Yakin, kamu adalah calon menantu idaman bagi setiap mertua di Indonesia.

Rekomendasi untuk anda !!   7 Tips Ini Akan Membantu Membeli Rumah Bekas

7. Kesempatan Disetujui oleh Calon Mertua Lebih Besar

Seperti yang sudah disampaikan diatas, kamu bakal lebih terlihat mapan. Karena dengan memiliki rumah, kamu dinilai lebih siap dan serius untuk menata dan mengarungi bahtera rumah tangga. Jadi tunggu apalagi, mau hubungan kamu direstuin oleh calon mertua? Segera putuskan membeli rumah sekarang juga bersama kami!

Kami memiliki rekomendasi perumahan yang bagus dan juga berkualitas, dengan harga terjangkau. Cek selengkapnya di SINI

8. Sebagai Investasi Menjanjikan di Masa Depan dan Hari Tua

Investasi Rumah

Ilustrasi: Sebagai Investasi Menjanjikan di Masa Depan dan Hari Tua – Image: google.com

Dalam dunia Property seperti Rumah, akan selalu mengalami kenaikan harga rata-rata 5% setiap tahunnya. Contoh, harga rumah subsidi tipe 36/66 m2 tahun ini adalah sekitar 133 Juta. Maka, dalam setahun kedepan, harga rumah akan naik 5% menjadi 140 Juta. Kamu tidak perlu melakukan apapun. Cukup beli rumah, maka harga rumah kamu akan naik dengan sendirinya. Enak kan?

Nah, sekarang coba bandingkan dengan membeli atau mencicil motor, apakah harga motor kamu akan naik dalam beberapa tahun kedepan? Sudah pasti harga motor kamu akan turun L Jadi, mau mencicil rumah yang nilainya pasti akan bertambah, atau mencicil motor yang niainya pasti akan menurun? Tentukan pilihanmu sendiri!

Rekomendasi untuk anda !!   Tips Untuk Kamu Yang Mau Memilih Rumah Cluster

9. Sebagai Alternativ Selain Menabung

Ilustrasi: Sebagai Alternativ Selain Menabung

Bedanya menabung dengan berinvestasi adalah, kalau menabung, uang kamu akan tersimpan dan nilai uang kamu akan selalu sama setiap tahunnya. Kamu hari ini nabung 4 juta, maka dalam 1 tahun ke depan, nilai uang kamu jg tetap akan 4 juta, bahkan berkurang karena biaya administrasi hehe.

Tapi kalau investasi, kamu hari ini investasi 4 juta, maka dalam setahun kedepan, nilai uang kamu akan bertambah diatas 4 juta, tergantung instrumen investasi mana yang kamu pilih. Jadi pada dasarnya, menabung itu menyimpan uang secara fisik, tapi investasi menyimpan dan bahkan menaikkan uang secara nilai dan nominal.

Rumah juga merupakan salah satu instrumen investasi yang begitu menjanjikan, karena return atau hasil yang di dapat pasti tinggi. Jadi, gajian kamu mau dipake untuk menabung atau berinvestasi rumah? Kamu tau harus pilih yang mana.

Last but not least, setelah penjelasan yang panjang ini, semoga teman-teman bisa semakin tercerahkan dan semakin tau akan untungnya memiliki rumah di usia muda. Selanjutnya, jika teman-teman tertarik untuk memiliki rumah, kami mempunyai rekomendasi perumahan terbaik di jalur Cirebon-Kuningan. Perumahan ter-Baik dan ter-Anggun dengan harga subsidi rasa regensi. Cek selengkapnya di SINI

Jangan malu dan sungkan untuk menghubungi kami, karena kami disini untuk membantu teman-teman generasi muda, agar bisa memiliki rumah sendiri. Segera konsultasikan keinginan kamu dengan kami, dengan senang hati kami akan melayani !


Hubungi kami melalui,

Ade Fadlurrohman

SMS/Telfon/WA : 081 395 239 245

Segera wujudkan rencana indah masa depanmu dengan memiliki rumah di usia muda bersama kami. Salam generasi 90an!

Ditulis oleh @fadlurrohmanade

Share This Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>