Kingston DT2000 Amankan Datamu Dengan Keypad Alphanumeric

0 9

Selain menggunakan software, meningkatkan keamanan data juga dapat dilakukan dengan enkripsi dalam bentuk hardware. Berbekal enkripsi hardware dengan algoritma Advanced Encryption Standard (AES) 256-bit, menjebol data yang ada di dalamnya menjadi sangat sulit. Itulah salah satu feature utama yang ditawarkan oleh flash disk Kingston Data Traveler 2000. Untuk menunjang feature tersebut, Kingston DT2000 ini mempunyai keypad alphanumeric pada sisi depannya. Sebelum dapat mengakses data yang ada di dalamnya. Anda akan diminta untuk memasukkan kombinasi password yang tepat melalui keypad tersebut.

Untuk memudahkan pengguna, Kingston Data Traveler 2000 juga dibekali dengan Lithium Polymer. Dengan begitu, Anda dapat menekan keypad untuk memasukkan password tanpa harus terkoneksi dengan port USB. Sayangnya, paket penjualannya sangat minim dan disertakan dengan berbagai aplikasi tambahan yang bisa menunjang fitur keamanan yang dimilikinya. Fitur lainnya yang tak kalah penting adalah tahan air dan debu. Dengan mengantongi sertifikasi IP57, perangkat yang berdimensi 80 mm x 20 mm x 10,5 mm ini dapat bertahan pada kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit.

Dengan interface USB 3.1 tak cuma Windows, Mac, dan Linuc, flash disk ini pun kompatibel dengan sistem operasi lainnya seperti Chrome OS dan Android. Kingston Data Traveler 2000 tersedia dalam tiga varian kapasitas, yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Soal performa, kecepatan transfer datanya terbilang cukup baik untuk sebuah flash disk. Namun kecepatan menulisnya masih belum bisa mengimbangi kecepatan membaca yang dihasilkan. Ketika diuji dengan menggunakan CrystalDiskMark, angka kecepatan membaca dan menulis untuk sequential test yang diperoleh masing-masing adalah 140,9 MB/s dan 47,66 Mb/s. Sedikit berbeda, saat menggunakan aplikasi HDTune Pro 5.60, kecepatan membaca yang dihasilkan adalah 112,9 MB/s dan 44,6 MB/s untuk kecepatan menulis. Sementara Skor yang didapatkan saat menggunakan aplikasi PCMark 7 pada opsi secondary Storage Suit adalah 3100 poin.

Info Product

Kingston Data Traveler 2000
Kingston Data Traveler 2000 dengan fitur alphanumeric

Dengan kapasitas 32 GB, bodi alumunium, sertifikasi IP57, dan enkripsi Advanced Encryption Standard (AES) 256-bit, Kingston Data Traveler 2000 cocok untuk Anda yang sering bepergian dan memiliki banyak data pribadi. Pasalnya, berbagai feature tersebut mampu melindungi flashdisk dari kerusakan fisik maupun kecolongan data. Berkat adanya keypad alphanumeric, Anda dapat mengkonfiguraskan password sesuai dengan keinginan. Alhasil, hanya pengguna tertentu saja yang bisa mengakses isi dari flashdisk Kingston DT2000 ini. (dhirga)

Interface : USB 3.1

Size : 32 GB

Dimensi : 80 mm x 20 mm x 10,5 mm

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.