Apa Sih Entrepreneur A-List Itu?

0 5

Banyak juga entrepreneur pemula yang telah mengklaim diri mereka memiliki banyak pengalaman. Padahal pengalaman dan wawasan yang mereka miliki ini belum seberapa. Selain hal tersebut lebih banyak lagi yang mencoba untuk menjadi seorang entrepreneur, sebagian besar gagal dan telah kehilangan kepercayaan diri dalam perjalanan memulai bisnis barunya sebagai entrepreneur pemula.

Namun seorang entrepreneur sukses ialah orang yang akan memulai bisnisnya meski telah terjatuh beberapa kali. Apakah hasilnya gagal atau sukses, mereka akan terus belajar dari pengalaman. Dalam tubuh mereka seakan mengalir darah entrepreneurship yang mendorong mereka untuk terus menciptakan dan mengelola bisnis.

A-list adalah sebuah sebutan untuk menunjukkan kualitas unggulan, teratas, dan terbaik. Nah untuk dapat disebut sebagai seorang entrepreneur A-list, Anda harus memenuhi setidaknya beberapa karakteristik sebagai berikut ini.

Asyiknya Tantangan

Bagi banyaknya entrepreneur A-list, kebulatan tekad mereka dilandasi oleh rasa seru dan asyik yang mereka temukan saat terlibat dalam pendirian suatu bisnis yang mereka yakini akan berhasil. Entrepreneur A-list sering mampu menolerir tingginya risiko demi mendapatkan suatu imbalan yang tinggi pula karena mereka tak pernah ragu untuk mengambil risiko (terukur) dengan taruhan yang juga tidak main-main. Ada banyak kisah mengenai bagaimana entrepreneur A-list yang bisa meraup untung besar dan bagi kebanyakan orang, keberanian itu akan terbayar dan berhasil.

Menjadi seorang entrepreneur diiringi dengan keasyikan yang tak dapat ditandingi oleh asyiknya menjadi pekerja bagi sebagian orang lain. Saat keberhasilan atau kegagalan sebuah bisnis bergantung pada kebijakan dan tindakan satu orang, keasyikannya justru meninggi.

Liarnya kreativitas

Sejumlah entrepreneur A-list memiliki ide bagus yang tidak ada habisnya. Mereka selalu merasa penasaran dan selalu bertanya, “Bagaimana jika…?” Di samping tersebut, entrepreneur A-list merasa tak pernah cukup dengan membangun satu bisnis saja dan menjalankannya terus menerus. Tanpa menjelajahi pilihan bidang yang lain dan ide bisnis lain yang tak kalah menjanjikan dan tentunya segar.

Tak sedikit entrepreneur A-list saat ini juga dulunya bekerja sebagai seorang karyawan. Mereka mencurahkan ide dan tenaga bagi perusahaan orang lain namun merasa terhambat saat manajemen perusahaan tidak mampu menampung kreativitasnya yang mereka miliki. Karena itulah, sebagian orang ini meninggalkan kantor bosnya dan memulai bisnis sendiri dengan berbekal sebuah ide bisnis mereka yang cemerlang. Dan juga tidak jarang ditemui seorang entrepreneur yang tidak pernah merasa puas dengan satu keberhasilannya saja. Mereka terus mencari berbagai celah untuk mencapai prestasi lebih tinggi.

Prestasi

Banyak entrepreneur A-list yang tak bisa sabar untuk membuktikan suatu hipotesis mereka secara langsung. Mereka hanya ingin berhasil dengan cara yang mereka yakini sendiri dan memberikan pengaruh dengan hasil jerih payah mereka. Mungkin ia ingin menunjukkan pada orang lain bahwa mereka memiliki kemampuan untuk mencapai keberhasilan. Namun, tanpa kualitas tersebut, seorang calon entrepreneur A-list hanya dapat berhasil sekali saja.

Terus mencoba

Kegagalan selalu menjadi suatu realita yang harus dihadapi seorang entrepreneur A-list tetapi jangan pernah menganggapnya sebagai suatu penghalang. Seorang entrepreneur A-list harus selalu terbuka menghadapi resiko kegagalan. Mereka memiliki energi yang berlimpah dan kepercayaan diri yang membedakan mereka dari jenis entrepreneur yang sekedar ‘angin-anginan’.

Donald Trump dan Trump Towernya
Donald Trump dan Trump Towernya

Bahkan sosok entrepreneur hebat seperti Donald Trump pernah juga mengalami kegagalan. Setelah pengembangan real estate komersialnya yang sukses di era 1980-an, Donald Trump mengalami kemunduran secara finansial karena cakupan bisnisnya yang terlalu luas dan kehilangan sebagian besar kerajaan bisnisnya. Namun dengan tekad bulatnya membawanya kembali dan kini Donald Trump masih menjadi salah satu pengembang real estate dunia terbaik.

Sebagian entrepreneur A-list dilahirkan, sementara yang lain ada yang dibentuk dengan sengaja. Entrepreneur yang sukses memiliki lebih banyak lagi kualitas prima yang tidak dapat terangkum seluruhnya di sini namun inilah 4 karakteristik umum di atas. Miliki keempatnya jika ingin usaha bisnis Anda terus sukses berulang kali. (dhirga)

(entrepreneur pemula)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.