Inspirasi Tanpa Batas

Asgardia segera deklarasikan Negara Luar Angkasa Pertama

Ke luar angkasa dan tinggal didalamnya, saat ini bukan hanya menjadi mimpi. Lagu Inka Kristi tahun 1980-an menjadi nyata. Negara baru bernama Asgardia akan segera dideklarasikan. Pnduduknya kurang lebih satu juta, dan sampai saat ini setelah tiga minggu diumumkan sudah terdaftar 500 ribu. Menariknya, 5.978 di antaranya adalah warga masyarakat Indonesia.

0 22

Konten Sponsor

Negara baru di luar angkasa sebentar lagi akan terbentuk. Inilah negara luar angkasa pertama di dunia yang menghimpun setidaknya satu juta penduduk. Negara hukum yang akan menjamin keamanan dan keselamatan penduduk yang didatangkan dari berbagai negara di dunia.

Saat ini, banyak masalah yang berkaitan dengan hukum ruang angkasa. Masalah itu, tidak akan pernah bisa dipecahkan di hutan gelap hukum internasional modern. Sekarang saatnya menciptakan realitas peradilan baru di luar angkasa. Itulah bunyi kalimat yang disampaikan Ashurbeyli seperti dilansir banyak media. Negara yang akan didirikan itu diberinama Asgardia.

Diberinama Asgardia, bersandar pada Mitologi Yunani Kuna yang menyebut adanya Kota luar angkasa. Ia menjadi negara pertama yang memiliki tingkat keunikan cukup tinggi dilihat dari aspek filosofis, yang berhasyrat melayani seluruh umat manusia dan setiap orang. Negara ini akan melepaskan pespektif kesejahteraan pribadinya dan kemakmuran negara tempat mereka dilahirkan. Karena itu, mereka yang berhasyrat ingin tinggal di sana, digratiskan.

Perancang Negara Asgardia

Ilmuwan asal Rusia, bernama Igor Ashurbeyli adalah tokoh yang mengawali peristiwa sains paling pantastik di abad ini. Pemerintahan negara yang akan dibentuk itu, sudah melakukan proses seleksi calon penduduk. Sampai pada tulisan ini disusun, menurut berbagai sumber, setidaknya sudah ada 500 ribu penduduk bumi yang mendaftar. Dari calon penduduk Asgardia yang sidah mendaftar itu, 5.978 di antaranya adalah warga negara Indonesia.

Asgardian, sebutan yang bakal disandingkan kepada penduduk Asgardia,akan menerapkan konsep demokrasi layaknya masyarakat bumi. Mereka akan diminta andil dakan memberikan suara demi sistem perumusan dasar konstitusi negara yang bakal segera berdiri itu.

Dikutif Jeko I.R. 26 Des 2017, 09:00 WIB dalam liputan 6, 7 Peristiwa Sains Teknologi Paling Heboh Sepanjang 2017, disebutkan bahwa tujuan Asgardia didirikan adalah untuk: Pertama. Asgardia didirikan untuk menjamin kehidupan antariksa secara damai. Kedua. Asgardia hadir untuk melindungi Bumi dari ancaman objek luar angkasa, seperti komet, badai matahari, dan masih banyak lagi.

Pernyataan Jeko I.R tadi, sejalan dengan apa yang dikatakan Ashurbeyli dalam realis Yuliana Ratnasari, dalam Tirto edisi 26 Juli, 2017 yang mengatakan bahwa misi proyek ini adalah untuk menyediakan masyarakat yang damai. Selain tentu menawarkan akses yang lebih mudah ke teknologi ruang angkasa guna melindungi Bumi dari ancaman antariksa, seperti asteroid dan puing buatan manusia di luar angkasa. Prof. Cecep Sumarna

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar