Home » Teknologi » Hardware » ASUS GX1000 Eagle Eye

Share This Post

Hardware

ASUS GX1000 Eagle Eye

Asus yang memili divisi gaming yang dikenal dengan nama Republic of Gamer, kembali mengeluarkan senjata baru untuk gamer. Sebuah mouse gaming yang datang membawa desain segar dan fitur keren, Republic of Gamer menyebutnya GX1000 Eagle Eye. Mouse gaming yang masuk ke dalam lini Republic of Gamer ini memang belum nampak di website resmi ASUS ROG Indonesia, namun sudah dapat dilihat pada website globalnya. Membawa moto “Born To Rule Them All”, ASUS sepertinya merancang mouse gaming ini untuk menguasai seluruh aspek yang gamer butuhkan.

Spesifikasi

Sensor : Laser

Tracking : 8200 dpi

Button : 7 Programable

Cable length : 30 mm

Dimension : 128.5 x 65.5 x 43.5 mm

Weight : 150-175 gram

Dirancang Untuk Semua Medan

Desain

Mulai dari desainnya, ASUS GX1000 Eagle Eye datang dalam wujud yang cukup raming dan memanjang. Jika diperhatikan mouse ini mengusung desain ambidextrous yang dapat digunakan di kedua tangan. Hanya saja, jika melihat tombol-tombol tambahan pada sisi kiri mouse, tampaknya mouse ini akan lebih memanjakan gamer dengan tangan kanan aktif. ASUS GX1000 Eagle Eye membawa desain yang menggabungkan sisi agresif, dan tampilan premium dengan finishing alumunium brush. Sisi agresif diwakilkan dengan menempatkan beberapa LED pada tombol scroll lock, tombol DPI Cycling dan dua buah mata elang di buritan mouse sebagai indikator profile.

Rekomendasi untuk anda !!   Kingston DT2000 Amankan Datamu Dengan Keypad Alphanumeric

GX1000 Eagle Eye memiliki total 7 buah tombol dengan 4 buah tombol utama yang terdiri yang klik kiri dan kanan, tombol scroll lock dan sebuah switch pengaturan tingkat DPI. Untuk switch pengaturan tingkat DPI ASUS GX1000 Eagle Eyemenggunakan metode cycling, jadi hanya mendukung peningkatan tingkat DPI searah saja. Tiga buah tombol yang tersisa diletakkan di sisi kiri, tombol-tombol ini didesain cukup ramping dan mungil mengingat desain kanan kiri mouse yang juga langsing, karena memiliki lekukan lekukan tajam. Ketujuh tombol ini dapat dikonfigurasi atau programmable yang dapat dilakukan melalui software ASUS ROG Gaming.

Fitur dan Performa

Fitur dan Performa ASUS GX1000 Eagle Eye

Fitur dan Performa ASUS GX1000 Eagle Eye

ASUS menyediakan software ASUS ROG gaming untuk memaksimalkan performa terbaiknya. Tampilan UI-nya cukup sederhana dan mudah dimengerti, namun menawarkan pengaturan yang cukup detail. Gamer memiliki 4 buah profile yang dapat disesuaikan dengan game-game favorit. Di sini ketujuh buah tombol pada mouse dapat diprogram sebebas-bebasnya, mulai dari fungsi dari masing-masing tombol yang mencakup fungsi Mouse, Computer, Media, Internet, Rapid Fire, Keyboard, GX1000 App dan Macro. Gamer juga dapat mengatur tingkat DPI, Scroll, kecepatan double click atau mengaktifkan fitur Angle Snapping kesetiap profile berbeda.

Rekomendasi untuk anda !!   Kingston DT2000 Amankan Datamu Dengan Keypad Alphanumeric

Sejatinya mouse ini dapat mengisi berbagai gaya genggam gamer, mulai Palm Grip sampai Fingertip Grip. Hal ini mengikuti rancangan ASUS ROG Gaming yang menghadirkan mouse dengan desain ramping, namun memanjang. Untuk gamer dengan gaya genggam Palm Grip mungkin akan cepat terbiasa dan nyaman dengan mouse ini. Namun untuk gamer yang bergaya genggam Fingertip Grip tampaknya harus agak berhati-hati pada ketiga tombol disisi kiri. Selain bentuknya yang cukup mungil dan memiliki switch yang sangat ringan, ketiga tombol ini letaknya juga sangat berdekatan. Dengan karakter yang sangat ringan tersebut, dikhawatirkan akan sedikit kurang menguntungkan disaat tertekan diwaktu yang tak tepat.

Produsen: ASUS (www.asus.com)

Harga : Rp 1.100.000

Share This Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>