Take a fresh look at your lifestyle.

Atasi Insomnia Dengan Cara Ini

0 5

Tak sedikit dari kita yang mengalami gangguan susah tidur atau lebih kita kenal dengan Insomnia, belum lagi kita yang diharuskan bangun pagi dan mulai beraktifitas untuk bekerja seharian penuh, tentu hal tersebut akan sangat mengganggu aktifitas kita.

Insomnia biasanya membuat kita dapat terbangun lebih cepat namun akan sulit untuk tidur kembali, sehingga pasti mengganggu aktivitas di siang hari. Insomnia tidak hanya akan menguras energi dan kondisi suasana hati, tetapi juga kesehatan Anda, kinerja serta kualitas hidup Anda.

Penyebab insomnia antara lain stres dan kecemasan, terlalu sering menggunakan stimulan, gula, gangguan pencernaan, sakit, alkohol, kurangnya aktivitas fisik, sindrom kaki gelisah, perubahan hormonal, atau kondisi medis lainnya.

Mari Kita Atasi

Untuk mengatasi insomnia tanpa obat, Anda dapat mencoba beberapa rekomendasi yang dilansir dari situs Osteopathic:

  1. Cobalah untuk mempertahankan kebiasaan tidur rutin. Artinya, pergilah tidur pada waktu yang sama di setiap malamnya dan bangun pada waktu yang sama setiap paginya tidak peduli seberapa mengantuk Anda. Di beberapa malam pertama mungkin Anda akan mengalami kesulitan untuk melakukan hal tersebut. Namun akhirnya tubuh Anda akan terbiasa dan menyesuaikan diri untuk mempertahankan jadwal yang sama.
  2. Berikutnya, hindari tidur siang karena beberapa orang yang tidur siang akan lebih sulit untuk tertidur di malam hari. Jika Anda dapat melewatkan tidur siang, Anda tak hanya akan tertidur lebih cepat namun juga mendapatkan kualitas tidur yang cukup di malam hari.
  3. Hindari kafein dan juga alkohol. Kafein adalah stimulan otak yang mengganggu tidur. Alkohol mungkin tampak menggiurkan pada awal-awalnya, namun justru menyebabkan terbangun lebih pagi dan sulit untuk tidur kembali.
  4. Jangan biasakan untuk menonton TV, makan, atau melakukan kegiatan lain di tempat tidur Anda. Anda harus melatih otak untuk berpikir bahwa ketika naik ke tempat tidur, itu artinya saatnya untuk tidur.
  5. Hindari ngemil. Hindari gula atau juga karbohidrat dua jam sebelum tidur. Jika Anda lapar, makan porsi kecil seperti dengan satu gelas susu hangat, ayam goreng, atau kacang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar