Atrium Mengawal Cinta dalam Misteri Sang Ksatria Cinta Part – 14

20 126

Atrium Jakarta memberi kesan baru bagi Allent dan Mell. Di tempat inilah, keduanya kembali dipertemukan dalam suasana yang sejatinya tidak bisa diduga. Setelah enam bulan kematian pasangannya masing-masing, Tuhan mempertemukan mereka dalam situasi yang hampir membuat mereka, tidak mampu mempercayainya. Inilah bagian lain dari apa yang dinamakan Cinta dalam Misteri.

Mell menggunakan pakaian seperti pragawati kelas dunia. Kebiasaanya yang memakai kerudung, saat itu berbeda entah mengapa. Ia tidak memakai kerudung. Ia justru memakai pakaian yang seksi dengan pola warna oranye yang sangat khas dia gunakan. Pakaian yang mirip seperti kulit rusa, telah membuat wajah dan penampilannya sedikit banyak atletis. Pakaiannya mendorong aroma cinta penuh irama. Allent senang pakaian itu digunakan, karena pakaian semacam itu pula yang mendominasi tampilannya saat di Jepang. Meski saat bertemu di Jepang, Mell menggunakan kerudung yang sangat khas.

Siang itu, dari jauh Allent memandang wanita yang berdiri di sebuah toko alat-alat kesehatan dan obat-obatan. Mell tampaknya sangat asyik memebeli barang-barang yang dia butuhkan, tampaknya untuk sebuah klinik kesehatan yang dia miliki. Ajudannya, sesama perempuan mendorong trolly dipinggirnya. Ia dengan begitu antusias mengambil barang-barang yang dibeli Mell dan memasukkan ke dalam troly.

Di tengah segenap guyuran hujan yang sangat deras yang hampir menenggelamkan Kota jakarta itu, Allent, duduk bersama dengan teman-temannya sambil ngopi ala Thailand. Teman yang dipanggil Allent dari Jepang dan Jerman untuk membahasa pendirian rumah sakit itu, segera berakhir untuk menemui wanita yang menyedot pandangannya.

Ia yang sedang asyik mendiskusikan pola konstruksi rumah sakit berstandar internasional dengan segenap kelengkapan yang dibutuhkan untuk itu, segera berakhir dan meminta idzin kepada temannya untuk bertanya kepada perempuan yang lama dipandangnya. Ia berkata, hai … sorry ya, aku idzin sebentar. Ada sesuatu yang sangat penting, dan jika moment ini hilang, maka, sulit bagiku untuk kembali mendapatkannya

Allent Mendekati Mell

Bergeraklah Allent ke tempat wanita itu. Lalu dengan sopannya ia berkata: “Hai … kamu Mell kan”. O … yess. Your name Allent, kan? Kata Mell penuh semangat. Lalu Allent mengangkat dua jari ke mulutnya dengan mengatakan: Sssssst …. ini Indonesia oke. Ini negeri Indonesia dan kita penduduknya berkebangsaan Indonesia. Ach kamu Allenta Akriphos. Tak berubah. Aku gemas melihat kamu. Kamu orang hebat yang sosoknya sulit aku temukan.

Ooooh, ya. Betulkah itu? Iya betul sekali dan aku dibuat kagum atas semua yang pernah kita alami. Saat aku di Pesawat bersama kamu, arwahku menari di udara. Di langit dan diangkasa yang antah berantah. Bagaimana kabar kamu dan istri serta anak kamu. Sehat semua kan, kata Mell semangat.

Aku baik dan selalu harus sehat. Aku belum memiliki anak. Istriku, Fahrani namanya, meninggal dua minggu setelah suami kamu meninggal. Masyaallah, aku turut sedih dan mohon maaf aku tidak bertakjiyah, kata Mell sedih, meski raut mukanya menunjukkan rasa damai dan bahagia. Nggak apa-apa kata Allent

Kamu sudah menikah lagi Mell? Tanya Allent. Belum, kayaknya sebentar lagi jawabnya singkat. O, ya …. betapa bahagianya laki-laki yang dapat meminang kamu. Ya saya berharap dia bahagia dan dapat mencintai aku dengan tulus. Tetapi, yang jelas kamu harus tahu, betapa aku yang sangat bahagia, karena, kayaknya aku lebih mencintainya.

Allent tampak sedih dan raut mukanya murung. Mell dalam hatinya mengatakan, Allent kamu tidak tahu ya kalau laki-laki yang kuharapkan itu, kamu. Bukan siapa-siapa.  —By. Charli Siera– bersambung

  1. Fathurrakhman aji berkata

    Setelah 6 bulan berlalu, dipertemukan kembali mell dan alent di sebuah tempat yang sudah direncanakan oleh yang Maha kuasa dengan keadaan keduanya tidak memiliki pasangan. Pelajaran yang bisa diambil pada part ini adalah saat alent mengatakan ini adalah Indonesia maka pakailah bahasa Indonesia. Kita harus bangga dengan kebangsaan kita, maka kita harus bangga menggunakan bahasa kebangsaan kita yaitu Bahasa Indonesia.

  2. Nisrina Aulia berkata

    pertemuan kembali antara Allent&Mell setelah kematian pasangan mereka, dan pengharapan mereka berdua untuk memiliki satu sama lain.

  3. mar'ah sohlehah berkata

    Allen dan mell akhirnya dipertemukan kembali di atrium dan mell berharap allen menjadi pasangan hidupnya.

  4. Ikha Solekha MPI-A/3 berkata

    Atas kehendak Allah, Allent dan Mell dipertemukan kembali di Atrium dan Mell berharap kalau Allent menjadi pasangan hidupnya

  5. Evi selviyana puspitasari berkata

    Yah cintq itu misteri penuh keajaiban penuh teka teki penuh kemisteriusan, sungguh tiak hentinya kalimat subhanallah maha suci allah terucap setelah membaca bagian bagian dr novel inii tetaplah bersyukur

  6. arini berkata

    Saat kita berharap pada seseorang dan ternyata seseorang itu tidak mempunyai perasaan yang sama terhadap kita itu akan membuat hati terluka dan sakit. Oleh karena itu kembali lagi kita serahkan kepaada allah jangan pernah kita berharap yang berlebih selain kepada allah swt.

  7. Dea yusrun hasanah berkata

    Cinta memang penuh dengan misteri. Mungkin santi dan alberta tidak ditakdirkan untuk bersama tetapi anak-anaknya mungkin ditakdirkan untuk bersama mungkin ini yang dimanakan keajaiban cinta.

  8. Nenis Nursona Jamil berkata

    Sungguh perjalanan cinta yang luar biasa. Cinta memang sangat sulit dideskripsikan. Entah cinta itu membuat kita bahagia atau sebaliknya malah membuat kita menderiat a. Oh cinta…..

  9. Siti Haryanti berkata

    yang pergi meninggalkan pasti akan ada yang datang menggantikan . seperti itulah mereka sama-sama kehilangan pasangan nya kemudian Allah pertemuka mell dan allent disebuah atrium tanpa di sengaja oleh mereka dan telah di atur oleh Allah. Benih-benih cinta yang mereka rasakan sepertinya kini mulai lebih bergejolak dan saling menaruh harapan .

  10. Fakhira Alifatunnisa berkata

    Sekian lama tidak bertemu setelag masing-masing dari pasangan mereka meninggal dunia, akhirnya Allent dan Mell di pertemukan kembali. Lagi-lagi pertemuan ini tidak disangka-sangka. Di hati keduanya sama-sama berharap dapat bersatu dalam ikatan yang suci.

  11. Rizka mawadah apriliani (T.IPS 1/A) berkata

    Pada saat dulu mereka tidak dipersatukan tapi hal ini menandakan bahwa setelah pasangan dari masing masing meninggal, mereka akan di pertemukan kembali dengan cinta yang lama Allah akan senantiasa memberikan jalan yang terbaik bagi hambanya meski jalan yang harus dihadapi penuh liku-liku

  12. Bayu Hermawan berkata

    Tak ada yang bisa menduga rencana Allah. Setelah sekian lama akhirnya allent dan mell dipertemukan lagi dalam atrium di Jakarta. Hidup memang penuh akan misteri, selalu ada yang pergi namun akan selalu ada pula yang datang menggantikan.

  13. siti a'isyah berkata

    Bertemu karena Allah, maka berpisahpun karena Allah. Karena Ia telah menyelipkan perasaan cinta di antara kedua momen itu, hingga tersemailah sebuah rasa persaudaraan, yaitu mencintai karena Allah.
    Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu, karena ketika perahu berada di atas air, ia mampu berlayar dengan sempurna, tetapi ketika air masuk ke dalamnya, perahu itu tenggelam. – Ali bin Abi Thalib RA

  14. malikul arzak berkata

    itu lah rencana allah swt. dalam atrium di jakarta mereka dipertemukan kembali dan di atrium itulah cinta mereka hadir kembali

  15. Dadan handriansyah berkata

    hidup penuh misteri. akankah Mell dan Allent menikah.

  16. Putri Alfaniyah berkata

    Setelah sekian lama akhirnya allent dan mell dipertemukan lagi. Memang cinta itu misteri, kadang kita tidak tau kemana alurnya. Perjalanan cinta yang kita tidak tau kemana arahnya. Mungkin yang pergi itu cinta tapi yang akan datang nanti jodoh. Mungkin hari ini kita kehilangan orang yang kita sayang tapi nanti akan datang seseorang yang menyayangi kita. Janji Allah itu pasti.

  17. ELOK ALFAIN LUTHFIE berkata

    Hidup ini memang penuh dengan misteri, setelah lama mereka tidak berjumpa ternyata allah berkendak untuk mempettemukan mereka kembali dalam sebuah atrium pertemuan dan disanalah cinta mereka semakin tumbuh layaknya orang yang baru meradakan jatuh cinta.

  18. Elin Yulianingsih berkata

    Cinta semakin tumbuh diantara mereka, perasaa memang tak bisa di bohongi. Misteri cinta diantara keduanya hadir kembali. akankah mereka bisa bersama ataukah kebersamaan mereka hanyalah angan belaka seperti halnya kisah cinga kedua orang tua mereka dahulu?

  19. Mukhammad Hasanudin berkata

    Mereka di temukan kembali dalam cerita berbeda tetapi masih dalam cerita masa lalu yang sama merke masih sama memendam rasa satu sama lain meski sudah sama sama berjuang ketika mereka bertemu lagi di suatu tempat rasa cintanya kembali muncul dan rasa rindu pun kembali datang seperti awal mereka bertemu

  20. Sri Anisah berkata

    Terkadang manusia tak mampu menahan diri untuk melanggar aturan Allah swt ketika ada sesuatu yang membuat hati dan pemikirannya menjadi sakit. Sehingga perubahaan itu membuatnya menjadi orang lain . Seperti yang di alami oleh Mell . Namun pasti akan ada saatnya manusia mampu berpikir jernih atas apa perbuatan yang telah dilakukan yang akan berdampak pada diru manusia di dunia maupun di akhirat nanti . Ketika luka itu makin lama makin teralihkan pada yang lain yang termakan oleh waktu dan bahkan oleh seseorang maka itu akan menjadikan suatu kehidupan yang baru . Insyaallah apa pun yang telah tergariskan sebagai takdir kehidupan itulah yang terbaik yang Allah swt anugerahkan pada manusia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.