Analisis konten merupakan proses mengidentifikasi efektivitas konten yang diukur dari sejumlah metrik. Analisis konten juga diketahui sebagai yang dipakai untuk menganalisa dan memahami suatu teks. Bisa pula teknik dalam penyelidikan objek kuantitatif.
Dengan analisis konten dapat memberikan arahan atau informasi sampai bujukan agar audiens tertarik membeli suatu produk, sehingga membantu tingkatkan penjualan. Audiens pastinya tidak dapat memahami pesan jika tak ada konten. Dengan konten analisis juga penjual atau marketer pun memahami apa konten efektif untuk audiens.
Selain itu, ada manfaat penting lainnya dari content analysis. Berikut ini beberapa di antaranya:
- Melacak kinerja dari hashtag
- Mengukur dampak dari hashtag
- Menentukan langkah selanjutnya dari hasil tracking dan analisisnya
Itulah beberapa manfaat dari analisis konten.
Namun, tahukah Anda jika pemakaian tool pun memiliki peran besar di dalam melancarkan kegiatan pemasaran dengan content analysis? Itu akan kian memudahkan Anda dalam meningkatkan pemasaran lebih baik.
Anda bisa memakai activity analytics Matamaya, Anda dapat mengetahui dengan mudah target audiens dan dapat memahami mode komunikasi serta menguji konten efektif.
Menggunakan jasa dan fitur activity analytics Matamaya, Anda bisa mendapatkan banyak informasi serta panduan yang tepat dalam memakai dan membuat analisis konten.
Activity analytics dari Matamaya sangat cocok bagi Anda yang memiliki bisnis, karena bisa dijadikan dokumentasi tentang kelancaran bisnis.