Berhati-hati Dalam Memilih Warna Interior Rumah Anda

Berhati-hati Dalam Memilih Warna Interior Rumah Anda
0 9

Apakah saat ini Anda tidak puas dengan desain interior rumah Anda? Jika demikian, Anda mungkin menjadi korban dari skema warna yang buruk. Bukan rahasia lagi bahwa warna dapat membuat atau menghancurkan desain, tapi untungnya, kamu telah mencari solusinya . Bagaimana memilih warna yang sempurna untuk Anda.

Bila pemilihan warna dalam ruangan tepat guna, dapat:

  • Meningkatkan perasaan kesehatan dan kesejahteraan
  • Memodifikasi suhu yang dirasakan – membuat ruangan Anda terasa hangat ataupun dingin
  • Mengubah luas ruang – membuat ruang Anda merasa lebih besar, atau lebih nyaman dan intim
  • Menerangi area gelap
  • Membuat nuansa romantisme di daerah yang membosankan
  • Adanya energi yang dirasakan di tiap tiap ruang

Pemilihan warna yang terpilih adalah warna yang tepat untuk Anda. Warna, dan psikologi warna, merupakan tren terbesar yang tak pernah kunjung usai dalam arsitektur maupun interior . Hijau santai, Biru menenangkan, Merah energi . Hanya berlaku bila warna tertentu yang digunakan. Lebih detailnya, justru warna hijau elektrik tidak memberikan nuansa santai; perpaduan kental biru-hijau mungkin akan memberikan suasana dingin bukannya menenangkan, merah yang penempatanny dan aplikasiny pada dinding yang salah juga dapat membuat sensasi yang berlawanan dari energi positif.

Cara Terbaik Menentukan Warna Interior Rumah

Sebelum merencanakan warna dalam lingkungan pribadi Anda, buatlah mini-kuesioner dan polling dengan keluarga Anda. Dan biasanya consultant akan memberikan pertanyaan dalam pemilihan warna, dan jawaban tersebut akan mereka gunakan untuk pemilihan warna dalam porsi 50%. Hanya dengan 5 pertanyaan.

1. Dimana letak ruangannya?

2. Berapa banyak jendela yang ada dan arah kemana jendela menghadap?

3. Apakah ada lansekap luar yang akan memiliki efek pada warna dalam ruangan?

4. Siapa yang akan menggunakan ruangan tersebut, dan apa yang akan mereka lakukan di sana? Apakah ruang pribadi atau umum?

5. Apakah ruangan ini akan digunakan menjadi tempat dengan banyak kegiatan, atau tempat yang sunyi dan nyaman? Dan ruangan seperti apa yang anda ingin rasakan?

Komentar
Memuat...