Take a fresh look at your lifestyle.

Berniat Memilih Lantai Untuk Rumah Anda ? Yuk Pertimbangkan Hal Ini

0 9

Berniat Memilih Lantai Untuk Rumah Anda ? Yuk Pertimbangkan Hal Ini – Memilih jenis lantai untuk rumah bisa jadi jauh lebih rumit daripada sekadar memasangnya. Ada beberapa faktor perlu Anda pertimbangkan dalam memilih lantai, yaitu sebagai berikut.

Kelembapan sekitar ruangan

Pertimbangkanlah jenis ruang yang akan dipasangi lantai. Apakah ruangan itu terletak di loteng atau berada di dekat kamar mandi? Jenis lantai untuk loteng tentu akan berbeda dengan jenis lantai ruangan di samping kamar mandi. Masalah kelembapan yang menjadi pembedanya. Ini akan menentukan apakah Anda akan memasang keramik atau kayu.

Ketahanannya

Jika Anda mau memasang lantai kayu, mungkin Anda agak sedikit khawatir anak kecil Anda atau hewan peliharaan akan merusaknya. Tapi, kalau Anda mampu memasang lantai kayu anti gores, maka Anda beruntung. Tapi ada pertimbangan lain yang harus Anda perhatikan, yaitu biayanya.

Biaya

Berapa dana yang Anda punya untuk memasang lantai? Pemasangan lantai keramik tentu berbeda dengan pemasangan lantai kayu. Kesulitannya berbeda, sehingga harganya pun beda. Lakukanlah tawar-menawar yang adil. Ada ahli pemasangan lantai kayu yang juga menawarkan perawatan anti-rayap. Ini akan memakan biaya tambahan.

Lantai keramik, juga, walaupun kelihatannya mudah dipasang, jangan keliru, ada tukang yang kurang ahli dan banyak memecahkan persediaan keramik Anda atau bahkan mungkin salah potong, sehingga membutuhkan bujet tambahan untuk membeli keramik baru. Intinya, mintalah saran dari ahli terbaik untuk masalah pertukangan. Pelajari jenis-jenis lantai kayu atau keramik, juga tentang info jasa tukang.

Pemeliharaan

Lantai keramik mungkin akan lebih mudah dirawat. Anda hanya perlu mengepelnya setiap hari sekali. Lantai beton, berbeda perawatannya. Lantai beton mungkin perlu dilabur lapisan khusus untuk membuatnya licin dan berkilau. Sedangkan lantai kayu tergantung jenisnya, apakah materialnya merupakan kayu solid atau kayu lapis yang dipasang satu persatu. Lantai kayu perlu dipoles dengan wax/polish kayu setahun sekali untuk menghindarkannya dari serangan rayap.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar