Biografi James Wong Howe Sinematografer Pertama Hollywood

0 45

James Wong Howe lahir di Taishan, Canton, China pada tanggal, 28 Agustus 1899. James Wong Howe yang bernama Wong Tung Jim  salah satu cinematografer industri film terbesar Amerika dengan segudang prestasi dan penghargaan prestisius.

James Wong Howe muda dibawa oleh orang tuanya ke Amerika Serikat pada usia lima tahun, dia tinggal di negara bagian Washington dan Oregon hingga tahun 1916. Kemudian pindah ke California selatan saat menginjak remaja. terjun ke dunia perfilman dari usia remaja hingga membawa ia pada salah satu orang paling berpengaruh di holiwood pada masanya.

Howe muda banyak mengerjakan film bisu, yang mengeksplorasi semua perkembangan dalam film, stok, mobilitas kamera, dan teknik pencahayaan. Kemudian, dengan penemuan suara, ia mengembangkan cara untuk menghindari pembatasan yang dipaksakan pada pergerakan kamera.

James Wong Howe rupanya lebih menyukai film hitam putih, yang membawa ia menemukan penggunaan cahaya dan bayangan yang dramatis. Walaupun demikian karya warnanya masih hitam dan putihnya namun hasil produksinya mampu menguasai semua suasana hati para pecinta film saat itu.

Karir James Wong Howe

Howe mulai bekerja pada tahun 1917 sebagai asisten juru kamera untuk Cecil B. deMille. Pada tahun 1922 ia menjadi kameramen utama dalam beberapa film. Dia kemudian bekerja di Metro-Goldwyn-Mayer, Warner Brothers , Columbia, dan RKO, kemudian pensiun pada Tahun 1948.

Dalam sejarahnya dialah yang mempelopori penggunaan lensa sudut lebar, fokus mendalam, dan piringan langit untuk meniru klaustrofobia kapal. Howe melakukanya Di Transatlantik pada Tahun 1931. Dengan temuanya membuat Howe menjadi salah satu juru kamera pertama yang menggunakan kamera genggam.

Hasil rekamnya sangat baik, dalam adegan tinju di Body and Soul yang produksi pada Tahun 1947 mendapat respond baik. Pada tahun 1951, dalam produksi Film Ran All the Way ia kembali dalam dunia film. Dengan mengunakan kursi roda howe mampu menyihir pecinta film dengan hasil karyanya. Tak ayal Howe memenangkan Oscar dari Motion Picture Academy of Arts and Sciences untuk karyanya di The Rose Tattoo yang produksi Pada Tahun 1955 dan Hud yang produksi Pada Tahun 1963.

Pada Tanggal 12 Juli 1976 , James Wong Howe meninggal dunia di Hollywood, Los Angeles , California, AS. Beliau meninggal di usia 87 Tahun.

Mengenal Biografi James Wong Howe Sinematografer Pertama Hollywood, Karir James Wong Howe dalam perfilan dunia sangat hebat. James Wong Howe adalah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.