Bisnis Perumahan Sangat Menjanjikan| Bisnis Proferty

0 14

Bisnis proferty, tetap masih menjajikan. Letak keuntungan yang mungkin diperoleh dari usaha proferty ini, indikatornya terlihat dari mulai sulitnya hunting tanah dan semakin meningkatnya jumlah populasi yang secara otomatis pasti membutuhkan rumah. Kebutuhan primer manusia, tidak lagi hanya terletak pada kebutuhan makanan, tetapi, kini telah masuk dalam bidang proferty.

Semua orang, pasti membutuhkannya. Karena itu, rumah telah menjadi kebutuhan primer. Bahkan mungkin sama dengan kebutuhan makan. Dalam konteks wilayah Cirebon, bukti nyata bahwa bisnis perumahan itu menjanjikan, terlihat dari hampir tidak ada sebuah kawasan perumahan yang sepi dari penghuni. Perumahan yang berada di daerah pinggiran sekalipun rara-rata diburu banyak orang, terlebih ketika Cirebon ditetapkan sebagai Kota Metropolis.

Penetapan Cirebon sebagai metropolis, telah membuat wilayah ini menjadi destinasi baru bagi para investor besar baik dari dalam maupun luar negeri. Akhir-akhir ini Cirebon mengalami perkembangan yang sangat pesat, terlebih ketika berdiri pabrik-pabrik industri, mall, hotel,  tempat wisata, dan tempat kuliner. Inilah mungkin bagian lain dari mengapa bisnis ini masih tetap menjanjikan.

Hal itulah yang menyebabkan masyarakat memilih perumahan, ada juga masyarakat yang memilih jalan praktis tidak mau ribet membuat rumah seperti zaman dulu. apalagi dengan harga tanah dan matrial yang mahal. Sedangkan dengan membeli perumahan hanya cukup dengan uang 20-30 juta. Perumahan juga menjadi incaran para urban yang memenuhi kota-kota besar, tidak terlepas di wilayah III Cirebon yang hampir sebagian penduduk nya di penuhi oleh masyarakat urban.

Bisnis Lain di Perumahan

Di samping bisnis, dengan adanya perumahan dapat membantu mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi tempat tinggal nya. zaman dulu orang yang memiliki tempat tinggal yang layak mungkin hanya untuk kalangan menengah ke atas. Karena, untuk membangun sebuah rumah harus terkumpul uang yang banyak. saat ini rumah tidak hanya dapat dimiliki oleh kalangan menengan ke atas, akan tetapi dari kalangan bawah pun dapat memilikinya. Bahkan penjual kaki lima sekalipun dapat memiliki rumah.

Bisnis perumahan tidak hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan property saja, akan tetapi memberikan keuntungan juga bagi pembelinya. Perumahan seringkali dimanfaatkan oleh para konglomerat, pengusaha untuk mengamankan kekayaannya. Mungkin sebagian dari pengusaha membeli perumahan sama artinya dengan mengeluarkan modal untuk berbisnis.

Bisnis perumahan merupakan bisnis yang dapat dijadikan bisnis. Pembeli dapat mengambil keuntungan dari rumah yang dibelinya. Hal tersebut dapat dibuktikan dari tahun ke tahun harga perumahan hampir tidak ada yang stagnan. Bahkan dari satu tahun dapat terhitung 3-4 kali pengembang perumahan menaikan harga.

Bayangkan saja jika di tahun pertama semisal nilai kenaikannya dihitung 10 persen dari tiap kali kenaikan, itu artinya dengan memiliki keuntungan 30-40 persen pertahun dari satu unit rumah. Seandainya memiliki lebih dari satu unit rumah berapa persen keutungan dalam satu tahun? Berapa persen keuntungan di tahun-tahun berikutnya? Iman Shalahudin –Direktur Quanta 2–

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komentar
Memuat...