Connect with us

Novel Rindu Tuhan

Yanti Membuat Alamsyah Makin Terpana | Nokhtah Kerinduan Tuhan Part – 7

Cecep Sumarna

Published

on

Yanti Membuat Alamsyah Makin Terpana | Nokhtah Kerinduan Tuhan Part-7

Setelah siang itu berlalu, Alamsyah mulai tidak mengerti terhadap pikiran dan perasaannya sama Yanti. Dia selalu penasaran jika di pagi hari saat akan masuk ke ruangannya, untuk tidak mampir ke ruangan Ghina. Laki-laki dingin yang lama tinggal di luar negeri dan cenderung kurang peduli terhadap pegawainya itu, maklum dia dianggap sangat cerdas, membuat hidupnya hanya dihabiskan untuk memikirakn diri dan pekerjaannya. Perkawinan dengan istrinyapun dilangsungkan 7 tahun lalu, berlangsung atas usaha ibunya. Istrinya bukan merupakan pilihan yang diinginkan Alamsyah sendiri.

Ghina heran, mengapa setiap pagi ia jadi sering menyambangi ruangannya. Di satu sisi ia bangga karena bossnya sudah berubah watak. Namun di sisi lain, ia merasa ada sesuatu yang asing dan itu tidak ada hubungannya dengan urusan pekerjaan perkantoran. Sebagai seorang perempuan yang sudah menikah, ia justru melihat ada gejala yang berbeda dan itu berkaitan dengan suatu rasa. Rasa yang mungkin masih disembunyikan boss kepada dirinya. Itulah yang ada dalam benak Ghina.

Yanti Mengikuti Program Sarjana Ekstensi

Setelah perjalanan pekerjaan berlangsung satu tahun, Yanti disarankan untuk mengambil kuliah program ekstensi atas biaya kantor dalam Program Study Kebijakan Publik. Alamsyah berharap melalui bidang ini, perusahaan yang dijalankannya dapat direlasikan dengan kebijakan-kebijakan yang ditempuh atau akan ditempuh pemerintah baik dalam skala Makro maupun mikro. Biro khusus yang menangani bidang dimaksud, sudah lama dipimpin oleh sseorang yang sebentar lagi akan pensiun. Yantipu akhirnya kuliah pada sore hari setiap Jum’at dan Sabtu. Betapa bahagianya Ghina saat akhirnya, Yanti dapat meneruskan kuliah. Ghina sendiri juga sama, ia diberi kesempatan untuk mengambil bidang yang digenggamnya dalam program S3.

Ghina dan Yanti bahu membahu menyelesaikan setiap titik persoalan yang dihadapi perusahaan. Karier Yanti-pun terus menanjak. Terlebih tentu Ghina. Mereka berdua seperti sepasang serigala yang akan menerkam siapa saja yang mengganggu perusahaan ini. Empat tahun sudah Yanti berada di perusahaan, sampai kemudian ia mendapatkan Gelar Sarjana Kebijakan Publik dan langsung dinominasi menjadi Leader staff dengan dikasih mobil dinas kantor. Iapun sudah pindah menempati rumah miliknya yang memiliki standar lebih baik dibandingkan dengan rumah kontrakannya.

Yanti Dicintai Alamsyah

Setelah empat tahun itulah, Ghina tahu kalau Alamsyah ternyata bukan hanya sekedar simpati sama Yanti, tetapi, juga mencintainya. Hal itu diketahui Ghina karena Alamsyah mengungkapkan semua rasa yang dimilikinya kepada Ghina secara bebas. Inilah petikan bahasa Alamsyah kepada Ghina tentang Yanti.

“Ghina … salahkah jika seorang laki-laki seperti aku yang telah memiliki istri dan anak, mencintai seorang perempuan yang telah beranak pula. Sejujurnya, sejak Yanti menghabiskan magangnya di perusahaan ini, aku demikian terpesona oleh sikap dan segala hal yang terkait dengan dirinya.  Cuma aku ragu. Ragu bukan atas rasaku atau konsekwensi apa yang harus aku tanggung. Aku takut jika cinta ini bertepuk sebelah tangan. Hal lainnya, adalah aku takut tak mampu menjadi suami yang baik, baik terhadap Yanti atau terhadap istriku”.

“Ghina menghela nafas dan kemudian dia menyeka mukanya. Ia mengatakan bahwa, sejujurnya, aku sendiri adalah pemilik seorang laki-laki yang memiliki istri lebih dari satu. Aku adalah istri keduanya. Jadi kalau menurutku, daripada anda berdosa, lebih baik tanya saja Yanti. Apakah dia berkenan atau tidak untuk dijadikan istri kedua boss.

“Alamsyah mengatakan, itu tugasmu Ghina. Aku tak mampu karena aku belum pernah menyatakan bahwa aku mencintai seorang perempuan. Istri yang menjadi pendampingku, tidak dipinang sama aku, tetapi dipinang sama ibu dan bapakku. Jadi tolonglah aku kata Alamsyah memelas. Ghina menjawab, ya oke akan saya coba usahakan, tetapi minta waktu setidaknya dalam satu bulan ini, tetapi, jika hhasilnya nihil tidak seperti yang diharapkan, jangan biarkan dia hidup terlunta ya… tuan. Dia adalah seorang perempuan yang sangat baik dan istimewa”. Oke kata Alamsyah penuh harap

Dialog itu, telah membuat bingung untuk mengungkapkannya kepada Yanti. Takut, jika Yanti salah faham dan membuat dirinya menjadi tidak nyaman. Namun setelah berpikir berhari-hari, akhirnya menyampaikannya kepada Yanti, perihal apa yang diminta Alamsyah. Dan setelah disampikan kepada Yanti, ia hanya tersenyum menandakan kesetujuan atas apa yang disampaikan Ghina. Yanti sadar, bahwa Alamsyah sesungguhnya sudah lama memiliki perhatian khusus kepada dirinya. Yanti dengan berucap La ilaha Illa Allah … menerima dan memintanya untuk disaksikan Ghina saat Yanti dan Alamsyah bertemu. By. Charly Siera

Continue Reading
26 Comments

26 Comments

  1. Avatar

    khofifah

    09-12-2017 at 13:27

    yang dilihat dari sifat yanti yang membuat alamsyah tertarik padanya,sungguh mencintai seseorang tidak dilihat dari parasnya saja tapi dari ketulusan hatinya.dan rasa cinta itu tumbuh dengan sendirinya tidak mengenal dia itu siapa seperti cerita diatas seorang bos dan pegawai.

  2. Avatar

    eka ali wahab

    08-12-2017 at 10:56

    nokhtah kerinduan tuhan part-7
    kegigihan, kepandaian dan akhlak yg baik menjadi sebuah permata bagi dirinya. siapa yg tidak mau seorang laki-laki melihat wanita yang seperti itu. maka bungkuslah semua itu dengan sebuah ikatan yang halal dengan penuh cinta dan kasih sayang semata-mata karena Allah.

  3. Avatar

    Tri Anis

    08-12-2017 at 09:00

    Dalam hal ini menjelaskan bahwa seseorang yang mau berusaha dan menunjukan kesungguhannya dalam bekerja dan menuntut ilmu akan mempermudah jalannya dan mampu membuat orang lain merasa segan

  4. Avatar

    Uun Unesih

    07-12-2017 at 22:22

    Kita tidak pernah tahu kedepannya kita akan menjadi apa. Tapi ini sangat luar biasa, yanti sekarang sudah sarjana dan menjadi leader staff di perusahaan milik pak alamsyah. Dan sudah dikatakan, bahwasanya memang poligami itu diperbolehkan asalkan kita sebagai seorang laki2 bisa membagi nya. Dan untuk masalah cinta yang dialami alamsyah kepada yanti memang wajar, dan biasanya cinta tumbuh dari ketidak sukaan dan akhirnya menjadi suka serta cinta. Dan kejadian ini memang sangat relatif.

  5. Avatar

    Febrialdy Imandyanto Kusuma

    06-12-2017 at 19:26

    Cinta itu tidak memandang hanya dari sudut pandang nya saja, tetapi dilihat dari akhlaknya juga. jangan biasakan menjudge jika tampilan seseorang itu jelek maka aklahnya pun jelek juga.

  6. Avatar

    Mohamad Adha

    05-12-2017 at 16:46

    cinta itu perlu diciptakan dalam menjalani kehidupan ini, bukan hanya rasa cinta terhadap sesama manusia saja tentunya tak ketinggalan rasa cinta terhadap sang maha pencipta Allah SWT. Jika dikaitkan dengan pendidikan rasa cinta juga perlu ditumbuhkan terhadap ilmu pengetahuan. Jika kita sudah cinta terhadap ilmu pengetahuan pasti kita akan melakukan apapun untuk bisa mendapatkan ilmu trsebut jadi tumbuhkanlah rasa cinta terhadap ilmu pengetahuan agar hidup kita semakiin terarah dan berwarna.

  7. Avatar

    Azis surokhmat

    04-12-2017 at 19:22

    Perasaan tidak akan bertemu ketika tidak diungkapkan, seperti alamsyah yang memiliki rasa yang sama seperti yanti sebanyak apapun jika tak diungkapkan tidak akan pernah bertemj keduannya dalam kata cinta.

  8. Avatar

    KORIATUNISA

    04-12-2017 at 14:38

    Pertemuan yang sering terjadi dalam waktu yang lama serta di iringi dengan rasa simpati dan perhatian itu akan menimbulkan kenyamanan dan tumbuhlah rasa cinta antara keduanya dan rasa ingin memiliki pun hadir dalam benak mereka.

  9. Avatar

    siti alifah

    04-12-2017 at 14:23

    dengan rasa semangatnya,rajin serta ulet nya sikap yanti. maka alamsyah pun tertarik padanya. yang mana ternyata mereka saling memendam rasa cinta mereka.

  10. Avatar

    Zainal Ma'arif

    04-12-2017 at 12:37

    sebuah kasus yang pada intinya itu mereka saling mempunyai rasa, dan mereka pun menyadari akan posisi mereka masing-masing.

  11. Avatar

    Rifa Awaliyah

    03-12-2017 at 20:13

    Wajar jika manusia memiliki rasa suka terhadap lawan jenis berarti orang tersebut normal. Akan tetapi, memang benar diperbolehkan dalam agama islam untuk melakukan poligami namun menurut saya, jangan mudah mencintai seseorang jika kita sudah memiliki pasangan hidup, setialah. Apapun kekurangan pasanganmu, bicaralah agar ia tau apa maksud dan keinginanmu. Jangan terlalu mudah untuk melakukan poligami.

  12. Avatar

    Qorry Yafatihana

    03-12-2017 at 13:32

    prestasi yang telah dicapai yanti, membuat bosnya terpana. dalam waktu yang singkat dan tanpa disadari yanti dapat merubah sikap bosnya menjadi lebih baik. disinilah terdapat pendidikan yang secara tidak sadar dapat memperbaiki sikap seseorang.

  13. Avatar

    Ririn Fitriani 3MPI B

    03-12-2017 at 11:06

    Perasaan cinta itu bisa tumbuh seiring berjalannya waktu,dalam islam laki-laki boleh memiliki lebih dari satu isteri asalkan dia bisa bersikap adil terhadap isteri-isterinya

  14. Avatar

    Birnawati

    03-12-2017 at 09:48

    Tidak bisa dipungkiri dua pasang laki-laki dan perempuan yang saling jatuh cinta namun keduanya memilih untuk diam. Karena cinta sejati adalah cinta yang dibangun atas dasar pernikahan.

  15. Avatar

    Siti MH

    01-12-2017 at 18:09

    Dengan rasa sabar gelar s1 pun di capai oleh yanti

  16. Avatar

    Peggi Agisna IPS 1/A

    01-12-2017 at 02:02

    karena kepandaian dan semangat yanti yang gigih yang membuat pak alamsyah simpati, tetapi tidak hanya sekedar simpati melainkan memiliki perasaan yang lebih kepada yanti (jatuh hati) dan membuatnya lebih semangat lagi dalam mengerjakan tugasnya

  17. Avatar

    siti khodijah

    30-11-2017 at 11:12

    Realita kehidupan yanti dalam pendidikan nya sudah mencapai pada tingkatan sarjana di dalam itu yanti bekerja di sebuah kantor dan dia pun bisa mengubah seorang laki-laki untuk lebih baik karena seorang laki-laki itu ternyata mempunyai persaan terhadap dirinya yang mungkin dalam hal tersebut ada salah nya tapi pada akhir nya yanti dan alamsyah pun bersatu juga..

  18. Avatar

    Fariz Aldi Dwi Rahmawan

    30-11-2017 at 06:50

    Alamsyah dan yanti, maupun seseorang yang saling memiliki dan terikat antara dua hati yang saling melengkapi, dan dicintai seseorang adalah hal yang indah dimana seseorang merasakan sebuah kebahagian sepenuhnya , oleh karna itu yang tersulit dalam hubungan yaitu mempertahankan .

  19. Avatar

    ifa nurfaizah

    29-11-2017 at 17:20

    Rasa cinta itu muncul secara tiba-tiba sekalipun dengan tidak diharapkan datang namun ketika hati itu mengatakan iya tetap saja rasa itu akan ada karena ucapan hati memang tidak bisa dibohongi. Dan manusia yang memiliki rasa suka ataupun cinta berarti orang itu normal namun jika seseorang tidak pernah merasakan hal seperti itu wallahua’lam ..

  20. Avatar

    Mariyo Tadris IPS/A Semester 1

    29-11-2017 at 12:09

    Yanti Membuat Alamsyah Makin Terpana | Nokhtah Kerinduan Tuhan Part – 7
    seorang pria jatuh cinta melalui pandangannya sedangkan seorang wanita jatuh cinta melalui pendengarnya. karena Alamsyah sudah mempunyai istri dan yanti yang berstatus janda maka keduanya hanya bisa menyembunyikan rasa terlarang pada sudut kecil hati mereka. hal ini terbing wajar karena hak dicintai dan mencintai adalah hak setiap individu yang menjadi masalah adalah bagaimana cara mengelolahnya

  21. Avatar

    Adelia Pramesetia

    29-11-2017 at 11:28

    Rasa cinta muncul karena terbiasa. Hal itu yang di alami oleh Alamsyah. Alamsyah yang begitu kagum terhadap sikap Yanti. Dan rasa cinta Alamsyah itulah yang membuat sikapnya berubah menjadi lebih baik. Permasalahannya disini adalah bahwa Alamsyah sudah memiliki istri dan anak. Namun dengan kebaikan hati Ghina, ia mau untuk menolong Alamsyah untuk mengatasi masalah ini. Dan ghina menasehati alamsyah bahwa didalam agama pun berpoligami diperbolehkan

  22. Avatar

    MUNIRUDIN

    28-11-2017 at 18:45

    Didalam sebuah kehidupan pasti ada sebuah rasa sayang, dan bukan tidak mungkin rasa sayang itu menjadi sebuah cinta yang tanpa kita duga sebelumnya, seperti dalam cerita di atas.

  23. Avatar

    Luinah

    28-11-2017 at 18:31

    Rasa cinta itu berawal dari ketidak sukaan, jadi kita harus berhati2 dengan perasaan kita sendiri terhadap lawan jenis. Karena cinta itu tumbuh dari tatapan dan lama2 akan menjadi sayang, mau itu udah punya istri mau itu udh punya anak kalau yg namanya jodoh mah ngga masalah karena smua sudah diatur oleh Allah swt. Kita syukuri saja apa yang sudah Allah rencanakan.

  24. Avatar

    Iqbal ismail

    28-11-2017 at 08:58

    rasa cinta bisa timbul dari siapa saja.yang terpenting kita menjaga hubungan kita.
    dari sisi positifnya Alamsyah mempunyai rasa tapi dan begitu sebaliknya tapi kedua duanya tidak bisa mengungkapkan perasaanya.

  25. Avatar

    Aninda fidiya sari

    28-11-2017 at 08:03

    Assalamualaikum
    Rasa cinta dan suka merupakan hal yang wajar yang dimiliki oleh manusia tetapi islam tidak mengajarkan apa itu pacaran, karena pacaran dapat menjerumuskan ke perbuatan zina , sedangkan zina itu dilarang oleh agama. Seperti di terangkan dalam surat al isro ayat 32 “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk,” (al-Israa’: 32).

  26. Avatar

    Lia Herliana

    27-11-2017 at 21:51

    Rasa cinta itu dapat tumbuh pada siapa saja dan kapanpun. Jika kita sudah mendapatkan cinta dari seseorang maka jagalah dan jangan sia-siakan. Karena cinta yang tulus itu susah ditemukan. Pada novel ini Alamsyah dan Yanti pun diam-diam mereka saling kenyembunyikan rasa satu sama lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.