Home » Kesehatan » Cara Menurunkan Berat Badan Secara Realistis

Share This Post

Diet Sehat / Kesehatan

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Realistis

Untuk sebagian orang, memiliki bobot ideal mungkin hanya angan-angan. Namun seharusnya tidak demikian. Meski tidak mudah, menurunkan berat badan masih bisa diperoleh oleh semua orang yang mengingikannya. Pepatah mengatakan “setiap ada kemauan disitu ada jalan”. Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan yang realistis dan mudah?

Dalam situs alodokter.com dijelsakan bahwa dalam Kenyataannya, berat badan tergantung kepada asupan kalori yang masuk dan seberapa besarnya pengeluaran kalori dari kegiatan tubuh. Berat badan ideal akan tercapai jika asupan kalori sesuai dengan energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Sedangkan untuk menurunkan berat badan, Anda harus mengonsumsi kalori lebih sedikit serta meningkatkan aktivitas fisik bagi membakar kalori tubuh.

Disiplin dan Konsisten

Disiplin dan Konsisten yaitu kunci sukses diet (penurunan berat badan). Mari kita pelajari teknik cara diet yang benar. Langkah pertama adalah membikin rencana penurunan berat badan dengan rentang waktu yang realistis. Misalnya Anda menargetkan untuk diet 4 kg selama 1-2 bulan (selama 2 bulan berat badan anda harus turun 4 kg) Sesudah berhasil mencapai target ini, maka buat target yang selanjutnya.

Rekomendasi untuk anda !!   Koreksi WHO terhadap Ketimpangan Kesehatan di Indonesia

Kemudian mulailah membikin tindakan terhadap plan tersebut. Sebagai contoh, Kamu mulai mengurangi kebiasaan mengonsumsi makanan penutup, seperti kue yang manis. Jika pada umumnya makanan jenis itu dikonsumsi tiap hari, maka ubah dengan hanya menjadi 2 atau tiga kali seminggu. Mulai membuat 3 rencana tindakan perubahan. Bila sudah tercapai, maka Kamu dapat menambahnya. Intinya ialah membuat perubahan lebih sehat yang dapat Anda terapkan seterusnya.

Langkah selanjutnya ialah memperhatikan tiap makanan yang Anda konsumsi. Jika tidak keberatan, Anda dapat menuliskannya pada sebuah kertas, atau pada Handphone yang kamu miliki, biasa pada hp sudah sediakan untuk membuat catatan pribadi.

Tulis semua yang akan Anda makan dan minum selama 1 minggu. Anda dapat jauh lebih mudah mengetahui kapan kamu makan berlebihan ataupun mengonsumsi camilan lebih dri yang biasanya. Berkonsultasi dengan para ahli gizi atau dokter itu akan menjadi lebih enteng daripada menggunakan buku catatan tersebut.

Rekomendasi untuk anda !!   Hati Hati Stress Bisa Membunuh

Kesimpulannya orang disiplin akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan akan memperoleh nilai lebih dari setiap yang dilakukannya. Jika kita ingin mendapatkan hasil sesuai target maka kita harus konsisten atas rencana yang sudah kita tentukan sebelumnya tanpa semua itu jangan harap kesuksesan menghampiri hidup anda. Terimakasih..

Masih banyak artikel kesehatan dari lyceum.id baca selengkapnya di LYCEUM HEALTH

Share This Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>