Cerdas Mengelola Keuntungan Agar Bisnis Terus Berkembang

0 74

Cerdas Mengelola Keuntungan Agar Bisnis Terus Berkembang – Sebuah bisnis yang sehat tentunya harus dinamis, bukan menjadi bisnis yang jalan di tempat.

Keberagaman bisnis serupa juga menjadi persaingan apakah bisnis yang Anda jalankan dapat tetap unggul. Salah satu barometernya adalah keuntungan yang dihasilkan oleh bisnis yang dapat terus Anda gunakan guna mengembangkan usaha.

Mengembangkan bisnis adalah sebuah keharusan agar dapat peluang di masa yang akan datang. Jadi, bagaimana cara tepat untuk kelola keuntungan agar bisnis Anda terus berkembang? Dilansir dari situs Kompas.com, berikut ini adalah 6 cara ampuh kelola keuntungan untuk perkembangan bisnis:

Pisahkan Keuangan Pribadi dengan Keuangan Perusahaan

Jangan pernah untuk menyatukan rekening pribadi dengan rekening perusahaan. Hal tersebut akan sangat riskan serta membuat Anda kebingungan dalam menghitung serta membukukan keuangan perusahaan yang tepat. Akan sangat mungkin jika Anda ini menggunakan uang perusahaan untuk berbagai kepentingan pribadi, karena Anda merasa bahwa uang perusahaan adalah uang Anda juga.

50 Persen untuk Modal Usaha

Agar tetap berjalan dan juga berkembang, maka Anda harus tetap memutar sejumlah modal usaha yang telah anda miliki sekarang. Gunakan 50 persen dari profit sebagai modal tambahan dari modal yang telah Anda miliki saat ini, perputaran modal yang sehat akan membuat usaha stabil berjalan dan berkembang dengan pesat.

10 Persen Keuntungan untuk Pengembangan Usaha

Setelah Anda membukukan sejumlah keuntungan perusahaan, maka Anda akan mulai memisahkannya untuk berbagai kepentingan usahanya tersebut. Segera pisahkan 10 persen dari dana keuntungan tersebut untuk dialokasikan sebagai dana pengembangan usaha yang Anda jalankan. Anda dapat menggunakan dana tersebut untuk berbagai hal, seperti halnya untuk membuka cabang, peningkatan SDM serta kinerja berbagai alat pendukung lainnya.

20 Persen sebagai Dana Investasi

Selalu pisahkan profit usaha sebesar 20 persen guna diinvestasikan sebagai dana cadangan, sehingga Anda dapat merasa aman dan tetap lega jika terjadi sesuatu pada usaha yang Anda jalankan sekarang. Penempatan dana ini dapat dilakukan dalam berbagai instrumen investasi, misalnya deposito, properti, emas, tabungan, atau juga bentuk lainnya yang paling tepat dalam kacamata bisnis Anda.

10 Persen untuk Keperluan Sosial

Anda tentu akan sangat bersyukur dengan sejumlah keberhasilan dan juga keuntungan yang didapatkan dari usaha yang Anda miliki sekarang. Untuk itu, akan sangat tepat jika anda menyisihkan secara khusus 10 persen dari setiap keuntungan usaha yang anda miliki sebagai dana sosial. Anda bisa menempatkan dana tersebut sebagai bantuan ke panti asuhan ataupun wadah lainnya yang anda anggap paling tepat untuk menerimanya.

10 Persen sebagai Dana Pribadi

Tempatkan 10 persen dari keuntungan Anda ke dalam rekening pribadi. Sebab bagaimanapun juga sangat penting bagi Anda untuk menikmati hasil kerja keras selama ini.

Komentar
Memuat...