Cerpen Cinta – Mabuk Asmara dalam Kegagalan Cinta

0 12.316

Thandy’s, bantulah aku. Jiwaku, Kaya Yocky sangat tersiksa setelah seonggok perempuan berambut kuning menyentuh mataku. Yang mana?  Tanya Tendy penuh keheranan. Ach kamu dasar nggak mengerti trend. Itu yang kemarin melewati hidungku. Saat kita lagi nyantai di jalan.

Kini ia menjadi sosok yang sulit dilupakan.  Sejujurnya, perempuan seperti itulah yang kuinginkan. Aku tidak ingin memiliki kekasih yang memakai kerudung apalagi cadar dengan pakaian yang besar. Aku ingin yang sexy. Tampaknya kali ini, aku kembali dilanda mabuk asmara, kata Yocky semangat.

Thandy’s diam dan hanya tersenyum sinis. Apa mungkin kamu bisa mendapatkan gadis seperti itu? Bathinnya bergejolak. Ia akhirnya berkata: Tak mungkinlah Yocky. Kamu tak mungkin kuat. Semir rambut yang dia gunakan belum tentu cukup dengan gajih sebulan kamu yang masih magang. Yocky tampak gusar. Dalam benaknya, Thandy’s saja tak yakin. Bagaimana dengan perempuan itu. Malanglah nasibku. Kata Yocky dalam hati.

Mabuk Asmara itu Aneh

Aneh bin ajaib, beberapa hari setelah ia melihat gadis itu, Yocky terus melewati hidungnya setiap hari dalam jam yang sama. Akhirnya, Yocky tak kuasa untuk tidak mencari perhatian khusus agar sekuat tenaga, perempuan yang dianggapnya cantik itu, mampu menatapnya dengan tulus. Berbagai jurus jitu ia renungkan setiap malam, sebagai bentuk persiapan besok, ketika perempuan itu, diprediksi bakal melewatinya lagi.

Suatu hari, Yocky memakai pakaian terbaik yang dimilikinya. Celana Jeans dan Kaos oblong putih dia pakai untuk membungkus tubuhnya yang kerempeng. Warna kulit yang kecoklat-coklatan, dianggapnya serasi jika menggunakan pakaian seperti itu. Tidak lupa, di hari itu, ia juga menyemprotkan minyak wangi ketubuhnya. Ia sadar, jika keringat datang, tubuhnya membawa aroma tidak sedap.

Dan sesuai dengan prediksinya, perempuan itu datang melewatinya. Dengan penuh perasaan, ia memanggil perempuan itu dengan lembut. Ia bertanya, Mba mau ke mana? Perempuan itu berpaling menatap muka Yocky. Sesaat Yocky langsung memuji Tuhan. Di hatinya, ia mengungkapkan satu rahasia bathin, betapa indahnya perempuan ini. Hanya disayangkan, perempuan itu tak menjawab. Ia hanya memalingkan muka dan menatap wajah Yocky dengan anggun.

Sesaat Yocky hampir pingsan. Jantungnya berdegup kencang saat melihat matanya yang sipit namun tajam. Warna matanya biru dengan pandangan yang tajam dengan sexfil yang tinggi. Yocky langsung merunduk dan terus menerus memuji Tuhan.

Saat kepalanya kembali tegap, dilihat perempuan itu ternyata sudah berlalu. Ia bangga kepada dirinya atas sapaan kepadanya, yang membuat perempuan itu, sempat menatap wajahnya. Wajah dengan kulit coklat dengan bentuk muka oval mirip penyanyi Cakra Khan ini, merasa yakin bahwa perempuan itu menyukai dirinya. Tetapi, di bathin Yocky, mungkinkah aku dapat memperoleh rasa dan cintanya untuk-ku. Itulah pertanyaan Yocky kepada dirinya sendiri secara membathin.

Cinta Membuat Mabuk Asmara

Sejak saat itu, Yocky hanya memiliki satu kata di hatinya. Kata itu Cantik. Tak ada yang lain. Sejak saat itu pula, Yocky lebih menampilkan dirinya sebagai sosok yang sangat sensitif dan cenderung imaginer.

Melihat gejala seperti itu, Lutphy, teman sesama kantornya selain Thandy’s, mulai prihatin menyaksikan teman yang satu ini. Lutphy tahu kalau Yocky, selalu gagal dalam bercinta. Ia selalu menampilkan sosok yang dalam istilah lagu Rano Karno, jangankan dalam soal hidup dan kehidupan, dalam bercintapun dia kalah. Lutphy takut kalau Yocky kembali gagal. Apalagi setelah ia mendapati cerita yang demikian herois dari Thandy’s akan suatu rasa yang dimilikinya.

Kegagalan cinta Yocky sebelumnya dengan Thyta, telah membuat dia hampir melumatkan segala hal tentang masa depan hidupnya. Kini, ia kembali memiliki rasa ajaib dan misterius. Karena kehawatiran itulah, Lutphy akhirnya bicara. Yocky, berhati-hatilah terhadap perempuan. Aku khawatir kamu mengulangi masalah masa lalu yang kurang baik dalam konteks cinta. Yocky yang sedang duduk penuh semangat dan ambisius, akhirnya angkat bicara. Semoga untuk yang satu ini, aku dapat berbuat sesuatu yang baik menurut ku. Charly Siera [cs]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.